Kalahkan RTX 2070, AMD Radeon RX 5700 Akan Segera Rilis Di Bulan Juni

AMD Radeon VII lit 900x506 768x432 1

Perlahan tapi pasti, rasanya seperti AMD sedang meracik kartu grafis yang benar-benar dapat bersaing dengan Nvidia pada kelas Hing-end mereka, harapan itu akhirnya disematkan pada VGA yang menggunakan arsitektur Navi – generasi baru, keyakinan mereka nampaknya semakin kuat, terlebih ketika Sony memilihnya untuk konsol game PS5 mendatang.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari The Verge, AMD Radeon RX 5700 series akan tersedia mulai Juni, hal ini tertuang dalam keynote mereka pada acara Computex 2019 yang digelar di Taipei. Saat ini kami belum  mendapatkan detail lengkapnya, namun inilah yang kami ketahui sekarang:

Kedengarannya seperti Navi sekarang akan berusaha untuk lebih dikenal secara publik sebagai “RDNA,” karena itulah yang disebut perusahaan sebagai arsitektur di sini. AMD mengatakan arsitektur baru ini dapat memberikan kinerja hingga 1,25x per jam dan kinerja 1,5x per watt dibandingkan dengan arsitektur Graphics Core Next (GCN) sebelumnya yang mendukung GPU Polaris dan Vega seri sebelumnya.

Seri Radeon RX 5700 akan memiliki memori GDDR6 dan mendukung PCIe 4.0 (tidak jelas apakah salah satu dari mereka akan membuat perbedaan besar tetapi versi yang lebih baru selalu baik)

Pada acara tersebut, perusahaan menunjukkan salah satu GPU seri RX 5700 mengalahkan Nvidia RX 2070 sebesar 10% dalam sebuah game yaitu Strange Brigade. Namun belum diketahui GPU RX 5700 mana yang digunakan atau bagaimana kinerja  rata-rata dari seri RX 5700 ini pada software-software lainnya.

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version