Kalahkan Team Oracle 2-0, BOOM Esports Berhasil Lolos ONE Esports Dota 2 Invitational Jakarta

in , , ,

Salah satu turnamen Dota 2 terbesar tahun ini yang akan diselenggarakan di Indonesia yaitu ONE Esports Dota 2 Invitational Jakarta sudah menyelesaikan tahap kualifikasi. Jika sebelumnya tim Reality Rift berhasil menjuarai kualifikasi Malaysia, kini kualifikasi di Indonesia dimenangkan oleh BOOM Esports. BOOM Esports sendiri harus mengadapi tim-tim kuat dari Asia Tenggara pada babak kualifikasi yang diselenggarakan pada 14-15 maret tahun 2020 ini.

Pada partai grandfinal BOOM Esports berhasil menundukan wakil dari Australia yaitu Team Oracle dengan skor 2-0 langsung. Padahal sebelumnya Team Oracle berhasil mengalahkan tim kuat dari Korea Selatan yaitu T1 yang mempunyai 2 pemain dari Indonesia yaitu InYourdreaM dan Jhocam. Keberhasilan BOOM Esports menembus ONE Esports Dota 2 Invitational Jakarta tidak lepas dari permainan apik Dreamocel dan Mikoto.

Dengan kemeangan tersebut nantinya BOOM Esports akan berhadapan dengan 11 tim kuat Dota 2 lainnya dari seluruh dunia termasuk Reality Rift yang juga lolos kualifikasi. 10 tim lainnya merupakan tim undangan dan masih belum diumumkan oleh pihak penyelenggara.

ONE Esports Dota 2 Invitational Jakarta sendiri nantinya akan diselenggarakan pada tanggal 23-29 November 2020 mendatang di Jakarta Indonesia. ONE Esports Dota 2 Invitational Jakarta akan memperebutkan total hadiah sebesar $500,000 atau sekitar 7,3 milyar rupiah. Hadiah tersebut lebih besar daripada turnamen minor yang biasa diselenggarakan oleh valve. Sebelumnya ONE Esports Dota 2 juga berhasil menyelenggarakan turnamen di Singapura pada desember tahun lalu dan berhasil dimenangkan oleh Vici Gaming.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game Dota 2 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran

Leave a Reply

Your email address will not be published.