MSI Blunder, Kini Video Panduan Cara Memasang Prosesor AM5 Resmi Dihapus

Cara Memasang Prosesor Am5

Tidak terasa dalam beberapa waktu belakangan ini kita disuguhkan informasi terbaru mengenai platform terbaru dari AMD, yaitu AM5. Goda bentuk socket yang kurang lebih sama dengan Intel, tentu banyak dari kita bertanya-tanya bagaimana dengan bentuk prosesor anyar tersebut.

Menariknya, kami mendapati sebuah video panduan cara memasang prosesor AM5, yang di-upload salah satu brand kondang, MSI di kanal YouTube-nya. Entah karena suatu hal, atau blunder, kini video panduan cara memasang prosesor AM5 tersebut resmi dihapus.

Intip Cara Memasang Prosesor AM5, Mirip dengan Intel

Di sini tentunya kami tak maksud salahkan atau bahkan memojokkan brand kenamaan MSI, melainkan ‘gimana sih’ cara memasang prosesor AM5. Sehari sebelumnya, kami mendapati bahwa MSI memang upload sebuah video, namun bukan promosi, lainkan bagaimana cara pasang prosesor anyar tersebut.

Selang beberapa jam, video tersebut dihapus. Besar kemungkinan bahwa video tersebut tampaknya memang di-schedule untuk beberapa waktu mendatang.

Tidak usah berlama-lama, berikut adalah video panduan cara memasang prosesor AM5 yang memang terlihat sama dengan kubu biru. Menurut kami, ketimbang suguhkan pembaca dengan foto-foto yang tampaknya ‘kurang informatif’, bukankah video bisa ‘lebih informatif’.

https://www.youtube.com/watch?v=nTHoEbIFdno
Terima kasih, warganet!, Sumber: YouTube

Di atas adalah video resmi yang sebelumnya di-upload oleh MSI, namun di-upload ulang oleh seorang warganet. Tentunya, maksud dari warganet tersebut bagus, karena kehadiran video tersebut akan membantu orang awam yang kurang paham bagaimana cara memasangnya.

Khas Intel nih, brott!

Buat brott yang sudah terbiasa dengan cara memasang prosesor berbasis Intel, mungkin hal ini tidak akan kagetkan kalian. Proses instalasi prosesor tampak kurang lebih sama, dan (mungkin) akan lebih aman karena mampu minimalisir fenomena pin bengkok khas AMD.

Tentunya, dengan video di atas, brott semua pasti makin tak sabar lagi untuk menjajal prosesor terbaru dari kubu merah AMD ini, bukan?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version