Kalkulator di Windows Nantinya Dapat Melakukan Perhitungan Grafik

in , ,

Kalkulator menjadi jalan pintas bagi semua orang untuk membantu melakukan perhitungan baik sederhana maupun dalam skala besar. Kehadiran kalkulator di PC juga sangat membantu apalagi jika kalian tengah mengerjakan tugas yang berhubungan dengan perhitungan maupun PC yang ternyata memang digunakkan sebagai mesin kasir.

Perjalanan kalkulator untuk selalu hadir di sistem operasi Windows ini pun masih dipertahankan hingga sekarang. Bahkan fungsi dan fiturnya juga semakin banyak hingga dapat melakukan perhitungan yang cukup komplek. Umumnya kita menggunakan kalkulator dengan tampilan normalnya berupa angka 0-9 hingga simbol-simbol untuk melakukan pengoperasian tertentu. Bukan hanya itu saja, ternyata Microsoft menambahkan formulasi baru untuk menghitung sebuah grafik dalam pelajaran aljabar.

Mode grafik ini memungkinkan penggunanya menggunakan sebuah kalkulator dalam tingkat yang lebih tinggi lagi. Bagaimana tidak, pengguna dapat melihat grafik serta garis-garis yang bersinggungan hingga menentukan persamaannya tersebut. Ide tersebut muncul dari sang engineer Microsoft yang bernama Dave Grochoki.

Well, kita nampaknya perlu berterima kasih kepada Dave atas ide cemerlangnya ini. Tapi perlu diingat, konteks penggunaan kalkulator disini hanya untuk mempermudah menghitung, konsep perhitungan seutuhnya tetap harus dipahami terlebih dahulu. Untuk saat ini masih belum diketahui kapan mode grafik ini diimplementasikan ke dalam kalkulator yang ada di Windows.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi