[RUMOR] Kamera Samsung S24 Ultra Tidak akan Dibekali Fitur 10x Optical Zoom

Kamera Samsung S24 Ultra

Buat kamu yang hobi fotografi, mungkin akan sedih mendengar kabar hari ini, di mana kamera Samsung S24 Ultra tidak akan dibekali fitur 10x optical zoom. Padahal, fitur ini merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang yang tertarik melirik smartphone satu ini. Lah, apa alasannya yah?

Kamera Samsung S24 Ultra Tidak akan Dibekali Fitur 10x Optical Zoom

Seharusnya, setiap diumumkannya pembaruan atau produk terbaru akan memperkenalkan bermacam fitur baru atau bahkan penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Sayangnya, berdasarkan rumor yang berseliweran, di smartphone Samsung S24 Ultra tidak begitu.

Komparasi kemampuan optical camera

Walau mungkin hal ini terlalu cepat untuk disimpulkan, namun rumor ini kami dapatkan lalui cuitan dari seorang leaker yang cukup dikenal bernama ICE UNIVERSE. Dalam cuitannya tersebut, tampak dirinya menjelaskan bahwa kamera pada Samsung S24 Ultra tidak akan kembali dipersenjatai fitur 10x optical zoom.

Screenshot yang diambil oleh tim Wccftech

Tentunya, hal ini akan sangat disayangkan mengingat fitur optical zoom ini dapat memudahkan kita mengambil gambar secara detil dan akurat tanpa harus berdekatan dengan objek yang kita foto. Terlebih 10x optical zoom, yang mana pasti akan memudahkan kita bila objek tersebut terlalu jauh.

Bakal Digantikan dengan 5x Optical Zoom?

Melanjutkan bocoran dari ICE UNIVERSE, ia menjelaskan bahwa fitur 10x optical zoom tersebut akan digantikan kamera 5x optical zoom saja, seolah menjadikan kamera pada Samsung S24 Ultra bukan merupakan prioritas, apapun alasannya.

Samsung bakal meniadakan fitur optical zoom? Lah ada-ada saja

Dalam cuitannya, ia menjelaskan bahwa kemungkinan Samsung tidak tertarik untuk mengembangkan lebih dari 10x optical zoom dikarenakan hanya menawarkan peningkatan minor saja.

Ia menambahkan bahwa kemampuan optical zoom pada sebuah smartphone tidak akan bisa disamakan dengan kamera yang memiliki kemampuan optical zoom, dan mengembangkannya justru hanya akan menambah biaya produksi saja tanpa mendapat peningkatan secara masif.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version