Kamu akan Bisa Mainkan Game yang Kamu Miliki di Steam dari Smartphonemu

in , , ,
Mainkan game Steam dari Smartphonemu?

Memainkan game di Steam melalui PC memang sesuatu hal yang wajar dilakukan, namun bagaimana jika kamu melakukannya melalui smartphone atau tablet yang kamu miliki? Inilah yang sedang direncanakan oleh Valve bulan ini.

Valve baru saja umumkan bahwa mereka akan merilis dua aplikasi smartphone untuk Android dan iOS bulan ini. Kedua aplikasi bernama Steam Link dan Steam Video ini akan mampu berikanmu kenyamanan dan kemudahan dalam bermain maupun menikmati sebuah film.

Steam Link akan dirilis tanggal 21 Mei 2018. Aplikasi ini mungkinkanmu untuk mainkan game yang kamu miliki di Steam melalui Android (phone, tablet, maupun TV) dan iOS (iPhone, iPad, dan Apple TV) dengan fasilitas streaming layaknya PlayStation 4 Remote Play atau NVIDIA Game Stream. Aplikasi ini juga akan miliki support untuk Steam Controller, MFI controller, dan beberapa controller platform lainnya. Kamu akan membutuhkan network dengan frekuensi 5Ghz atau internet kabel dari PC maupun Mac untuk menggunakannya.

Sementara Steam Video akan mungkinkanmu menikmati ribuan film yang telah tersedia di Steam melalui Android maupun iOS. Tak hanya bisa menikmatinya secara online, aplikasi ini juga bisa menyimpan konten film untuk dinikmati secara offline tanpa harus terhubung ke internet sama sekali. Hingga saat ini masih belum ada kejelasan tentang tanggal rilis pastinya, namun Valve mengatakan bahwa Steam Video akan dirilis musim panas tahun ini.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]