Kamu akan Bisa Memilih Karakter di Remake Harvest Moon, Story of Seasons: Reunion in Mineral Town

in ,
Gamenya takkan mengekangmu untuk bermain sebagai laki-laki atau perempuan.

Jika kamu mengikuti seri Harvest Moon yang kini diakuisisi penuh oleh Natsume dan terpecah karena visi developer yang berbeda, maka kamu tentu mengenal Marvelous yang tetap pertahankan esensi Harvest Moon: Back to Nature dan mengembangkannya menjadi lebih baik di Story of Seasons. Kabar baiknya, kemarin mereka akhirnya umumkan remake dari Harvest Moon: Friends of Mineral Town dan Harvest Moon: More Friends of Mineral Town (for Girl) dari versi Game Boy Advance yang digabungkan menjadi satu menjadi Story of Seasons: Reunion in Mineral Town. Uniknya, berbeda dari seri sebelumnya yang dipecah menjadi dua game, kamu takkan perlu berkutat pada karakter laki-laki maupun perempuan lagi dalam gamenya.

Melalui majalah mingguan Famitsu, dijelaskan bahwa Story of Seasons: Reunion in Mineral Town masih akan kembalikan semua esensi yang sama dengan seri Harvest Moon: Friends/More Friends of Mineral Town. Kamu akan tetap bisa bercocok tanam, menggembala sapi atau domba, hingga menikah dengan pujaan hatimu dan memiliki keturunan.

Karakter baru yang jadi tokoh utama (kanan bawah) nampak lebih “Jepang” dibanding karakter orisinalnya.

Menariknya, kini kamu tak perlu bingung harus bermain sebagai cowok maupun cewek, karena Marvelous memberikanmu kebebasan untuk memilihnya. Selain dua karakter standar yang sering kamu jumpai di Harvest Moon baik lelaki maupun perempuan, mereka juga tambahkan sepasang karakter baru yang belum pernah muncul dalam serinya. Kedua karakter ini berpenampilan lebih modern dan “kejepang-an” dibanding karakter orisinalnya yang lebih “kebarat-an”.

Selain karakter baru, tambatan hatimu seperti Popuri dan Karen untuk karakter laki-laki dan Rick dan Cliff untuk karakter perempuan juga masih setia menemanimu. Namun, sepertinya Marvelous akan tambahkan dua karakter lain yang bisa kamu nikahi. Mereka menjelaskan bahwa keduanya merupakan karakter yang benar-benar baru dan belum pernah muncul di seri sebelumnya.

Popuri dan Karen untuk cowok, sementara Rick dan Cliff untuk cewek (kiri bawah). Dua karakter baru yang belum pernah muncul dalam gamenya juga akan ditambahkan! (kanan bawah)

Story of Seasons: Reunion in Mineral Town direncanakan untuk rilis di Jepang tanggal 17 Oktober 2019 secara eksklusif hanya untuk Nintendo Switch. Pengerjaan gamenya saat ini sudah mencapai 85% dan belum ada kejelasan apapun apakah ia juga akan dirilis bersamaan dengan versi Inggrisnya atau harus menunggu lebih lama lagi.

Baca terus tentang Story of Seasons: Reunion in Mineral Town agar kamu tahu kapan Marvelous merilis versi Inggrisnya.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Weird and have passive ability to easily forgotten by people. Multi-platform gamer with PC as his main platform while PlayStation in the second. RPG, MMORPG (any nation), JRPG (JP, EN), FPS, TPS are his main courses. Moving forward, not backward, and evolving without too long dwelling to the past. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).