[UPDATED] Kamu akan Butuhkan Setidaknya 100 GB untuk Install Middle-Earth: Shadow of War di PC-mu


Add Friend
Sudah siapkah HDD-mu?

Update: Hari ini, tepatnya 8 Oktober 2017 Middle-Earth: Shadow of War sudah bisa di pre-load di Steam. Menurut beberapa user NeoGAF, Forum Steam, dan user yang mendownload di platform lain (dimana di GOG dan Microsoft Store sudah bisa didownload terlebih dahulu), ukuran pre-loadnya sebesar 65.6 GB. Masih belum jelas apakah ukurannya akan bertambah saat rilis nanti, mengingat waktu pre-load yang jauh lebih awal. Atau terdapat kemungkinan lain, salah satunya adalah game yang didownload Dan Stapleton adalah versi 4K atau Gold Edition dari gamenya, lengkap dengan semua DLCnya (konten ekstra).


Original Story: Tiga hari lagi Middle-Earth: Shadow of War akan segera dirilis dan jalan menuju perilisan game ini tidak berjalan begitu mulus, setelah sempat mendapatkan kontroversi soal microtransaction dan Forthog Orc Slayer DLC, rupanya terdapat masalah baru yang khususnya akan dihadapi oleh gamer PC.

Melalui cuitan Twitter Editor IGN, Dan Stapleton yang telah selesai memainkan gamenya dan telah selesai mereviewnya, ia menunjukkan ukuran gamenya yang sangat besar, khususnya untuk PC yang berukuran sebesar 97.7 GB. Hal ini berarti kamu setidaknya akan perlu 100 GB space kosong di HDD PC-mu. Sementara versi PS4 Pro akan berukuran 63.93 GB.

Besarnya ukuran ini tentunya dikarenakan ukuran tekstur gamenya. Dimana versi PC sendiri akan diberikan lengkap mulai dari tekstur resolusi terkecil hingga tekstur resolusi terbesar, salah satunya adalah tekstur native 4K (khususnya yang dipakai oleh Dan Stapleton, dimana ia menggunakan versi 4K). Sementara versi PS4 Pro akan dapatkan tekstur upscale 4K yang menyebabkan ukurannya lebih kecil dibanding versi PC-nya.

Middle-Earth: Shadow of War akan dirilis tanggal 10 Oktober 2017 untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Dengan ukurannya yang sangat besar tersebut, kira-kira sudah siapkah kamu mengosongi HDD-mu?