Kamu akan Butuhkan Waktu Setengah Tahun untuk Buka Semua Konten Multiplayer Star Wars Battlefront II

in , , ,
Sebuah usaha yang tidak bisa dianggap enteng.

Star Wars Battlefront II memang menjadi game yang penuh polemik dan drama akhir-akhir ini. Keputusan EA yang berbelit-belit dan perubahan yang mereka lakukan dalam microtransaction-nya dinilai cukup tidak signifikan oleh para gamer, seolah mereka hanya seperti image EA di mata gamer pada umumnya, tamak dan rakus tanpa berusaha untuk berubah sama sekali. Namun terlepas dari semua drama EA tersebut, seberapa lama atau besar uang yang dibutuhkan jika kamu ingin membuka semua konten multiplayernya?

Beruntungnya, swtorstrategies (via pcgamesn) telah menghitung semuanya. Saat ini multiplayer Star Wars Battlefront II miliki 324 star cards dan upgradenya. Kamu akan membutuhkan 155,520 crafting parts untuk mengupgrade keseluruhan star cards tersebut. Bagi kamu yang belum tahu, star cards bisa digunakan untuk membuka class, kendaraan, dan hero Star Wars. Membuka semua star cards akan membutuhkan sebanyak 3,111 loot crate yang akan bisa kamu dapatkan dengan jumlah permainan setidaknya 4,528 jam atau sekitar enam bulan permainan, sebuah waktu dan usaha yang tidak bisa dianggap remeh hanya untuk membuka semua kontennya.



Bagi kamu yang tidak punya waktu untuk membukanya, EA telah mempersiapkan cara lain untukmu, apa lagi kalau bukan membayar dengan uang asli. Membutuhkan setidaknya 248,880 crystal (mata uang Battlefront II) untuk membuka 3,000 loot crate, dan tiap crystal bisa dibeli dengan mata uang asli dengan bundle sekitar $100. Jika ditotal, maka kamu akan membutuhkan setidaknya $2,100 mata uang asli atau sekitar 28 juta rupiah untuk bisa mendapatkan semuanya. Fantastis bukan? Itu masih belum dihitung untuk hal lain yang kamu beli dalam gamenya.

Jumlah di atas disebutkan setelah EA menurunkan harga hero sebesar 75% seperti yang kami beritakan kemarin bersamaan dengan polemik yang terus berkelanjutan hingga saat ini. Apabila harga hero tersebut tidak diturunkan sama sekali, maka “usaha” yang kamu butuhkan akan meningkat sebanyak empat kali lipat lebih besar dari yang telah EA implementasikan saat ini. Ini baru permulaannya saja dan belum dihitung bersamaan dengan DLC-nya yang akan mulai bermunculan satu persatu di masa mendatang.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.