Kamu akan Dibanned Permanen dari Competitive Mode Overwatch Jika Telah 3 Kali Dibanned

last bastion.0.0
Competitive Mode Overwatch kini lebih ketat.

Competitive Mode Overwatch memang menjadi salah satu jalan bagi individu atau tim eSportmu bisa meraih kursi kehormatan di ajang yang lebih besar. Salah satu di antaranya adalah Overwatch World Cup dimana kamu dan tim-mu bisa tunjukkan sehebat apakah negaramu di ajang internasional bergengsi ini. Namun, kesalahan player dan komunitas yang meremehkan Competitive Mode dengan menjadi individu yang toxic dan seenaknya sendiri menjadi salah satu alasan Blizzard untuk memperketat aturan di mode tersebut.

Dilansir dari PC Gamer, Blizzard katakan bahwa mulai minggu depan peraturan Competitive Mode Overwatch akan mereka perketat dengan memberlakukan ban permanen. Beberapa player yang pernah dibanned satu season sampai tiga kali, maka mereka akan “menjadi kandidat” untuk terkena ban permanen dari Competitive Mode untuk selamanya. Josh Engen selaku Community Manager Blizzard mengatakan bahwa jika kamu telah dibanned permanen, maka kamu tidak akan bisa mengikuti Competitive Mode sampai kapanpun.

Menjadi “kandidat banned permanen” ini tidak harus terjadi ketika kamu tiga kali dibanned permanen secara berturut-turut dari season 3, 4, atau 5. Jadi misalnya kamu terbanned permanen dari season 2 kemudian season 4 lalu season 8, maka kamu bisa menjadi “kandidat banned permanen” dari seluruh season Competitive Mode kedepannya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Bagi kamu yang belum tahu, banned di Competitive Mode berlaku jika kamu terkick karena idle/AFK (Away From Keyboard) atau keluar karena disconnected sampai beberapa kali. Namun, jika setelahnya kamu bermain Competitive Mode sampai selesai (entah menang atau kalah), maka status akunmu akan membaik yang sekaligus memperkecil kemungkinan mendapatkan banned permanen dari Competitive Mode. Namun, jika kamu berkali-kali melakukan pelanggaran tersebut, maka bisa saja kamu dibanned permanen selama satu season.

Di sisi lain, jika kamu toxic dan memiliki kelakuan yang amat buruk di Overwatch, maka Blizzard bisa saja melakukan banned permanen akunmu dari Overwatch seperti yang dikatakan Jeff Kaplan beberapa hari yang lalu. Dan seperti yang kita telah ketahui, banned permanen Blizzard akan berlaku selamanya, bahkan jika kamu membeli Overwatch baru sekalipun.

Exit mobile version