Kamu akan Melindungi Anak Lelaki Bernama Joshua di Final Fantasy XVI

in ,
Ffxvi Joshua
Seperti apa kisah Final Fantasy XVI?

Diumumkan dengan video yang sisipi adegan berdarah, kita tahu bahwa Final Fantasy XVI akan miliki jalan cerita dan tema yang jauh berbeda dari biasanya. Dalam adegan tersebut nampak ditunjukkan bahwa player akan memainkan dua karakter protagonis dari dua kubu. Di mana keduanya saling bertentangan satu sama lain.

Adegan dalam video tersebut juga tunjukkan bagaimana sepertinya keduanya mampu memanggil summon seperti Phoenix dan Ifrit untuk saling bertempur. Menjadikan dasar kisah yang belum jelas adanya.

Kabar baiknya, Square-Enix akhirnya berikan sedikit bocoran tentang cerita utamanya.

Melalui majalah Famitsu Jepang edisi minggu ini, disebutkan bahwa player akan memerankan seorang anak lelaki dari satuan ksatria kerajaan yang ditugaskan untuk melindungi anak bernama Joshua.

Ff16 3Joshua adalah anak berbaju merah yang ada dalam videonya. Ia miliki kekuatan penyembuhan menggunakan api. Ia juga mampu memanggil Phoenix untuk bertempur bersamanya.

Sementara setting dunianya adalah peperangan seputar “Mother Crystal” yang mana disebutkan bahwa di dunia Final Fantasy XVI, manusia tak bisa hidup tanpa berkat Crystal. Sebuah setting yang sama seperti kebanyakan serinya.

Ff16 5
Ketika Ifrit dan Phoenix dipanggil, tokoh utama berteriak, “Hentikan! Dia adikku!”

Sayangnya Famitsu tidak memberikan lebih detil informasi lain tentang gamenya. Mereka hanya menggoda para fans bahwa kemungkinan tokoh utama gamenya akan miliki kekuatan layaknya Noctis dari Final Fantasy XV dengan warp-shift dan mampu memanggil Phoenix maupun Titan. Sementara summon lain seperti Ifrit dan Shiva juga akan bisa dipanggil.

Pentolan developernya, Yoshida Naoki selaku Produser dan Sutradara Nakai Hiroshi hanya mengatakan hal yang sama seperti yang telah mereka sebutkan dalam pengumuman resminya. Yoshida masih menjelaskan bahwa mereka akan mengumumkan detilnya lebih lanjut tahun 2021 mendatang.

Ff16 4
Yoshida dan Nakai masih mengatakan hal yang sama seperti pengumuman pertamanya.

Hingga tulisan ini turun, belum ada kejelasan apapun tentang kapan Final Fantasy XVI akan dirilis. Namun yang pasti Square-Enix tengah kembangkan gamenya untuk PlayStation 5 dan tak menyebut platform lain.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy XVI, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]