Kamu Bisa Hancurkan Kaki Musuh, Sabetkan Katana, dan Eksplorasi Dunia Luas Cyberpunk 2077

in , , ,
Lebih ambisius dibanding The Witcher 3?

Muncul dengan trailer yang epik, beberapa jurnalis video game luar negeri dapatkan kesempatan pertama untuk mencoba Cyberpunk 2077 secara tertutup bersama CD Projekt RED. Berbagai impresi akan gamenya yang jauh lebih ambisius dibanding The Witcher 3 sepertinya pantas untuk kamu tunggu.

Eurogamer yang menjajalnya terlebih dahulu menyebutkan bahwa game ini miliki berbagai fitur unik yang sebagian ada di game RPG yang telah ada. Salah satunya adalah menghancurkan bagian tubuh dari musuhmu, mulai dari kaki, tangan, dan yang lain. Kamu juga bisa menggunakan twin blade untuk mencincang lawanmu.

Berbicara dengan PCGamesN, Maciej Pietras selaku Cinematic Animation Lead Cyberpunk 2077 mengatakan bahwa gamenya juga miliki katana yang super keren. Sayangnya, ia tak muncul saat demonya ditunjukkan pada para jurnalis untuk pertamakalinya. Selain katana, kamu juga akan bisa menggunakan mantis blade yang berbentuk layaknya tangan belalang sembah seperti poster awal gamenya dipromosikan di bawah. Senjata tersebut bisa membantumu untuk memanjat, berpindah ke tempat lain, hingga bertempur melawan musuhmu.

Hal unik lainnya adalah dunianya yang dibuat secara manual. Jika developer zaman sekarang lebih condong untuk membuat dunia open world super luas dengan procedural generation atau pembuatan dunia secara otomatis berdasarkan desain yang telah dibuat dengan algoritma random dari sebuah software, maka tidak untuk CD Projekt RED. Semua environment dunianya dibuat secara manual oleh para artist.

Kami percaya bahwa membuat elemen di dunianya secara manual adalah salah satu cara kami untuk mencapai hal yang kami inginkan – Maciej Pietras, Cinematic Animation Lead Cyberpunk 2077

Pietras juga menambahkan bahwa dunianya fokus pada desain vertikal. Ini berarti kamu akan sering melihat dunianya dari atas maupun bawah, mengingat game ini adalah game first person. “Jika fokus kami di Witcher adalah dunia yang sangat luas, maka desain vertikal adalah kunci dunia Cyberpunk 2077” imbuhnya.

Selain dunianya yang keren, game ini juga miliki elemen yang pernah ada di game RPG lainnya, salah satunya adalah damage yang muncul ketika seranganmu mendarat tepat di musuhmu. Hal yang telah lama dilakukan oleh game sekelas Borderlands maupun Ragnarok Online.

Cyberpunk 2077 saat ini masih dalam pengembangan untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One. CD Projekt RED akan umumkan tanggal rilisnya setelah mereka siap.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]