Kamu Bisa Jadi Pemulung Sejati di Yakuza 7: Like a Dragon

Ichiban Kasuga Yakuza Shin Ryu Ga Gotoku
Yep, kamu bisa jadi pemulung yang sesungguhnya.

Seri Yakuza memang tak pernah lepas dari beberapa kontennya yang manly, namun juga absurd dalam waktu yang bersamaan. Game yang didesain oleh Toshihiro Nagoshi yang juga masukkan pengalaman hidupnya ini, tak jarang masukkan guyonan ala om-om/bapak-bapak atau daddy jokes. Guyonan ini bahkan juga dimasukkan ke iterasi teranyarnya, Yakuza 7: Like a Dragon. Salah satunya adalah bagaimana kamu bisa menjadi pemulung sejati dalam gamenya.

Menurut majalah Famitsu Jepang edisi minggu ini, Ryugagotoku Studios dan SEGA mengkonfirmasikan bahwa kamu bisa melakukan berbagai aktivitas unik di Yakuza 7: Like a Dragon. Salah satunya adalah jadi pemulung. Mode yang dinamai “Saabaibaru kan hiroi” atau jika diterjemahkan menjadi “Survival Can Collection” ini akan paksamu untuk kumpulkan kaleng kosong dalam waktu tertentu demi menjaga kebersihan kota.

Saatnya menjadi pemulung profesional.

Tiap tantangannya akan miliki batasan kaleng yang bisa dikumpulkan. Namun kamu bisa mengumpulkannya lebih dari itu. Jadi, semisal sistem meminta 200 kaleng dalam waktu dua menit, maka kamu bisa mengumpulkannya lebih dari itu. Tentunya kamu tak sendirian, karena akan banyak pesaing yang harus dikalahkan. Yakni para homeless atau gelandangan.

Boost akan mungkinkanmu mencuri kaleng rivalmu.

Dalam pertempuran sengit untuk mengumpulkan kaleng kosong, kamu akan dibekali sebuah boost yang mungkinkanmu berlari cepat. Menariknya, boost ini juga bisa digunakan untuk menabrakkan gerobak yang kamu gunakan untuk mengumpulkan kaleng ke gerobak sainganmu. Buatmu mampu untuk mencuri kaleng yang telah mereka kumpulkan untuk menjadi milikmu. Jadi, sepertinya persaingan ini akan semakin sengit.

Dapatkan Eco Point untuk ditukar dengan item menarik.

Menyelesaikan tantangannya akan berimu “Eco Point” yang akan bisa ditukarkan dengan item unik yang mungkin kamu butuhkan di masa datang. Sayangnya Ryugagotoku Studio dan SEGA tidak menjelaskan item apa yang bisa didapatkan dengan menukarkannya. Jadi, sudah siap mendalami dirimu menjadi pemulung sejati?

Selain menjadi pemulung, kamu juga bisa menyelesaikan kerja paruh waktu. Pekerjaan ini akan muncul setelah kamu bertemu dengan NPC bertopeng layaknya pahlawan yang berada di kawasan Hiroo, Shibuya. Ia adalah representatif dari “Baitohero.com”, yang akan berimu pekerjaan paruh waktu. Pekerjaan ini terbagi atas tiga kategori: Support yang meliputi mencari orang hilang atau mengirim barang, Rescue yang akan paksamu kalahkan musuh, dan Challenge yang wajibkanmu penuhi syarat tertentu dalam sebuah situasi.

Dapatkan Staff Pt dan berbagai hadiah lain setelah kamu selesaikan pekerjaanmu.

 

Menyelesaikan pekerjaan paruh waktumu akan berimu berbagai hadiah, baik uang maupun item tertentu. Kamu juga akan dapatkan Staff Pts untuk membuka misi/pekerjaan selanjutnya yang lebih sulit.

Jika tingkatanmu telah naik dari pemulung ke pekerja paruh waktu, maka kamu bisa naik level lagi menjadi pimpinan perusahaan. Ichiban Kasuga yang menjadi tokoh utama Yakuza 7: Like a Dragon akan bisa mengatur perusahaan yang nyaris bangkrut, agar bisa menjadi perusahaan yang ternama di Yokohama. Kamu akan bisa mengatur beberapa aktivitas kantormu, seperti rapat dengan para pemegang saham. Mereka yang tak puas dengan perusahaanmu akan bisa kamu habisi dengan mengalahkan mereka. Dapatkan support rate lebih dari 50%, maka saham perusahaanmu akan meningkat, dan gajimu akan semakin besar.

Selain memimpin perusahaan, kamu juga akan bisa melakukan crafting. Di mana kamu bisa meningkatkan senjata maupun equipmentmu yang lain dengan berbagai item dan material yang kamu temukan di sepanjang perjalananmu. Kamu akan membutuhkan material dan uang untuk bisa melakukannya.

Jay-san akan membantumu jika kamu membayarnya.

SEGA juga pamerkan salah satu karakter yang juga akan muncul di sistem Summon Yakuza 7: Like a Dragon yang mereka namai “Delivery Help”. Kali ini Jay-san akan menjadi bintangnya. Ia merupakan seorang tukang daging dengan topeng atlit hockey dengan pisau pemotong dagingnya. Parodikan karakter Jason dari Friday the 13th untuk lakukan sebuah teknik bernama “Butcher’s Show” untuk takuti maupun lumatkan musuhmu.

Yakuza 7: Like a Dragon akan dirilis tanggal 16 Januari 2020 mendatang di Jepang secara eksklusif hanya untuk PlayStation 4. Versi berbahasa Inggrisnya rencananya juga akan dirilis tahun 2020, namun belum ada kejelasan apapun kapan mereka akan merilisnya. Kamu bisa mengikuti rangkuman berita kami agar mengetahuinya lebih dulu.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version