Kamu Bisa Lanjutkan Progress Battlefield 2042 dari PC ke Console atau Sebaliknya

Bf2042 Gameplay
Battlefield 2042 dukung crossplay dan crossprogression.

Kita semua mengetahui bahwa Battlefield 2042 akan hadirkan fitur crossplay atau kemampuan bisa bermain bersama baik dari PC ke console atau sebaliknya. Game semi-futuristik dengan setting 100 tahun sebelum Battlefield 2142 tersebut juga akan hadirkan perubahan bencana alam dinamis yang bisa diketahui dengan melihat tanda-tandanya.

Namun rupanya DICE dan timnya juga telah siapkan fitur lain yang belum mereka umumkan sama sekali.

Melalui update blognya, DICE mengumumkan bahwa Battlefield 2042 akan miliki fitur crossprogression. Fitur ini akan mungkinkan player untuk mainkan gamenya di platform berbeda namun tanpa perlu mengulang lagi dari level 1. Dengan kata lain, kamu bisa lanjutkan progressmu dari PC ke console atau sebaliknya.

DICE konfirmasikan bahwa mereka juga akan menunda technical playtest khusus untuk PC, PS5, dan Xbox Series X/S dari awal July menjadi “suatu saat nanti di musim panas” untuk mengujicoba bagaimana fungsi crossprogression yang mereka janjikan. Player yang tertarik bisa langsung mendaftarkan diri melalui link berikut.

Tak hanya itu saja, mereka juga umumkan bahwa specialist dan class tak lagi miliki senjata khusus. Artinya, player bisa menggunakan senjata apapun dari assault, LMG, dan SMG di class yang berbeda. Hal yang tak bisa diubah hanyalah trait dan speciality dari specialist.

Satu squad berisi empat orang akan bisa diisi oleh lebih dari satu specialist unik. Dengan kata lain, player bisa mengisinya dengan Mackay (grappling hook), Maria (combat surgeon), dan Daele (recon drone) dalam satu squad tanpa batasan apapun.

Mereka juga mengumumkan bagaimana AI yang bisa ditemui di multiplayer, co-op, dan solo co-op beraksi. AI takkan bisa menggunakan trait dan speciality milik specialist, namun mereka bisa menentukan siapa kawan dan lawan dengan menembak, lempar granat, hingga menghidupkan kembali rekan satu timnya. Mereka juga bisa memanggil kendaraan dan mengambil poin di Conquest Mode.

Battlefield 2042 juga disebut sebagai game full online meskipun player memainkan secara solo bersama AI. Jadi, kamu yang tak memiliki internet tak bisa memainkannya sama sekali.


Baca lebih lanjut tentang Battlefield 2042, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version