Kamu Bisa Lewati Apapun di Ys IX: Monstrum Nox

Ys IX Cover
Tak ada tembok yang bisa menghalangimu.

Setelah mendapatkan sedikit bocoran akan kehadiran lima karakter yang bisa kamu mainkan di Ys IX: Monstrum Nox, Nihon Falcom memang masih enggan untuk membuka tabir gameplay yang hingga kini masih menjadi misteri di balik narasi. Beruntungnya, kali ini mereka menyempatkan diri untuk menunjukkan sejauh mana seri tersebut berkembang.

https://www.youtube.com/watch?v=T3PlRpLz5aU


Melalui livestream berdurasi kurang lebih empat jam, Nihon Falcom menjelaskan bahwa Prison City of Barduk yang menjadi panggung utamanya akan miliki ukuran 40-50% dari map keseluruhan gamenya. Kamu nantinya akan bisa menggunakan kekuatan monster di manapun dan kapanpun. Termasuk di kota, field, dan dungeon. Ia tak hanya akan berguna saat battle, namun juga saat eksplorasi.

Sementara battlenya akan cepat dan lancar dengan banyaknya boss raksasa yang bisa kamu lawan sembari melakukan dash dan melompat ke sana kemari. Beberapa elemen baru seperti guild management dan yang lain juga akan hadir di sini.



Selain itu, mereka juga memamerkan gameplay yang terbagi atas tiga sesi. Sesi yang pertama adalah karakter wanita berambut putih yang mampu melakukan wall-running dan memanjat semua tembok yang ada di Barduk. Ia kemudian dilanjutkan dengan karakter pria yang pamerkan salah satu kemampuan monster untuk terbang dengan sayapnya. Sementara terakhir terdapat karakter pria berambut merah yang mengeksplorasi hutan belantara yang sekaligus tunjukkan sedikit battle, dan monster yang mendiaminya. Perlu diingat bahwa video yang telah kami terjemahkan di atas merupakan work-in-progress, jadi masih belum menjadi bentuk akhir gamenya.

Toshihiro Kondo, Presiden Nihon Falcom mengatakan bahwa Adol saat dalam Barduk berumur 24 tahun dan akan miliki penampilan yang berbeda dari biasanya. Ia tinggal di Barduk di mana tak hanya menjadi tempatmu untuk mengambil quest, namun juga panggung utama yang menjadi tema gamenya.

Hal menarik lain yang dikatakan Kondo adalah ia ingin melakukan remake seri Ys pertama dalam bentuk 3D, bersama V, dan VI, dan lakukan porting seri lain yang tak bisa dimainkan di PS4 seperti yang telah mereka lakukan dengan Ys: Memories of Celceta. Meskipun ia tak bisa menjanjikan apapun, namun studionya sendiri saat ini sedang bereksperimen dengan teknologi VR yang sedang hangat digodok oleh beberapa developer.

Ys IX: Monstrum Nox rencananya akan dirilis di Jepang untuk PlayStation 4 pada musim gugur tahun ini. Kamu bisa terus mengikuti informasi teranyarnya melalui link berikut.

Exit mobile version