Kamu Bisa Melakukan Apapun di Dunia Dynasty Warriors 9

hq720
Game eksklusif PlayStation 4 ini kini hadir dengan nuansa open-world yang berbeda dari seri terdahulunya.

Majalah mingguan Famitsu hari ini menjelaskan detil Shin Sangoku Musou 8 atau Dynasty Warriors 9 yang dikerjakan oleh Koei Tecmo.

Berbeda dari seri terdahulunya yang identik dengan stage, Dynasty Warriors 9 kini hadir dengan map open-world, memungkinkanmu untuk bebas menelusuri seluruh map. Kamu juga bisa merencanakan serangan dadakan, memanjat tebing dan memanah musuhmu dari atas, berenang menyusuri sungai Yang Tze, hingga menyerbu kamp dan kastil musuh. Map open-world ini juga menghadirkan day-night cycle dan perubahan cuaca secara real time. Kamu bisa memanfaatkan situasi ini untuk melakukan serangan secara diam-diam ke markas musuh dan menghancurkan mereka dari dalam. Literally, you can do anything here.

Terdapat berbagai macam misi yang harus kamu jalankan untuk mengetahui kisah dari game ini, yang mana akan mengisahkan kisah tiga kerajaan seperti seri yang sudah-sudah. Tidak hanya story quest saja, kamu juga bisa menjalankan side-story yang bakal berhubungan dengan story quest. Selain itu, terdapat kegiatan lain yang juga bisa kamu jalani, misalnya seperti berburu dan yang lain.

Battle-nya sedikit berbeda dari seri terdahulunya. Dengan sistem pertempuran yang baru, kamu bisa memanfaatkan environment yang tersedia. Misalnya saja mendaki gunung, tembok, hingga menggunakan benda yang kamu temukan di sepanjang perjalananmu di map. Combo yang bisa kamu gunakan juga dikembangkan dari seri terdahulunya, dimana combo ini lebih interaktif dengan pengaturan kameranya, kamu bisa melakukan combo sesuai dengan keadaan yang dialami musuhmu. Misalnya, ketika musuhmu terlempar di udara, maka kamu bisa melakukan combo unik yang hanya bisa dilakukan saat musuhmu terlempar di udara dst. Busur dan panah juga akan menjadi senjata wajib setiap jenderal perang yang kamu pilih, karena menggunakan busur dan panah menjadi mekanisme wajib yang telah diterapkan oleh Koei Tecmo dalam game ini.

Tidak akan ada loading di dunia baru Dynasty Warriors 9 baik eksplorasi maupun peperangan, kamu dapat menjumpai beberapa peperangan yang terjadi di suatu tempat kapanpun. Jaman yang akan kamu mainkan di Dynasty Warriors 9 akan berbeda sesuai dengan jenderal perang yang kamu pilih, misalnya jika kamu memilih Cao Cao maka kamu akan memulai permainanmu pada tahun 160-an dan seterusnya. Lalu, bagaimana jika kamu ingin berganti jenderal? Koei Tecmo ingin mengimplementasikan hal ini, namun karena jaman setiap jenderal berbeda, mereka masih mencari cara agar kamu bisa mengganti jenderal yang kamu suka.

Map Dynasty Warriors 9 ini sangat luas, terdapat sekitar lebih dari 10 kota yang ada di game ini. Setiap kota memiliki jarak sekitar 1 kilometer, jadi kamu bisa bayangkan betapa luasnya map game ini. Layaknya game RPG, kamu bisa membeli perlengkapanmu di kota demi memenuhi bekal perjalananmu nanti. Kuda adalah kendaraan utamamu untuk menelusuri dunia Dynasty Warriors 9 yang sangat luas ini. Koei Tecmo juga akan mengimplementasikan fast travel di game ini, jadi kamu tidak perlu bersusah payah untuk kembali menyusuri tempat-tempat yang telah kamu kunjungi.

Saat ini gamenya baru selesai 40% saja, Koei Tecmo belum menginformasikan kapan rencananya game ini dirilis untuk PlayStation 4.

Source: Famitsu Magazine

Exit mobile version