Kamu Bisa Mengendalikan V di Devil May Cry 5?

V DMC 5
V bisa kamu kendalikan?

Jika kamu memperhatikan trailer terbaru Devil May Cry V, maka kamu akan tahu terdapat pria misterius bernama V yang masih belum jelas asal-usulnya. Kabar baiknya, Capcom menjelaskan secuil informasi tentangnya.

Melalui wawancara Famitsu di majalah mingguannya edisi minggu ini, Sutradara Hideaki Itsuno menjelaskan bahwa V merupakan salah satu karakter yang ada hubungannya dengan Dante. Dialah yang meminta tolong Dante di trailer terbarunya. Sayangnya, Itsuno tak mau membicarakan lebih lanjut tentang identitasnya. Namun Famitsu menjelaskan bahwa V merupakan player character yang nantinya mungkin bisa dimainkan.



Selain V, Famitsu juga menjelaskan tentang kemampuan Dante termasuk Devil Trigger-nya yang mampu mengubah ia menjadi setan. Ketika kemampuan ini diaktifkan, maka kecepatan, kekuatan, dan regenerasi Dante akan meningkat.

Beberapa senjata dan kemampuan lain masih sama dengan seri sebelumnya, mulai dari dual pistol Ivory dan Ebony, pedang Rebellion, shotgun Coyote-A, dan Sword of Sparda yang di seri kelimanya berbentuk seperti sabit raksasa.

Senjata baru Dante seperti Cavalier yang pada dasarnya adalah motornya sendiri yang ia pisah menjadi dua dan sabetkan ke musuhnya layaknya dual sword, namun dengan ban besinya yang berfungsi seperti gergaji mesin.

Balrog menjadi senjata baru nan unik lain yang bisa digunakan Dante. Senjata berbentuk Gauntlet, shoulder pad, dan sepatu ini miliki dua tipe serangan: Blow Mode dan Kick Mode. Ia bisa digunakan bergantian dengan melancarkan combo di tiap tipenya masing-masing.

Di akhir halaman, mereka perkenalkan beberapa karakter yang sangat erat hubungannya dengan Nero dan Dante yang sebelumnya sempat dikenalkan. Mereka adalah kloning ibu Dante, Trish, Lady, dan V.

Bonus Deluxe Edition juga dijelaskan, mulai dari tangan bionik Mega Buster (Nero), Gerbera GP-01 (Nero), Pasta Breaker (Nero), Sweet Surrender (Nero), Cavalier R (Dante), BGM set, EX Stylish Rank Voice, EX Title Core Voice, dan Premium Photo Video Content. Selain itu mereka juga umumkan bonus spesial EX Color Pack untuk 5 karakter.

Devil May Cry V akan rilis tanggal 8 Maret 2019 di PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

Exit mobile version