Kamu Bisa Menggabungkan “Onderdil”-mu di Cyberpunk 2077

in , , , , ,
Gendermu bisa ambigu.

Kita semua tahu bahwa Cyberpunk 2077 tak miliki pilihan gender alamiah layaknya game RPG pada umumnya. CD Projekt Red selaku developer representasikan kedua gender tersebut dalam nama masculine dan feminime. Hal ini dikarenakan tema yang diangkat memang memungkinkan untuk mengubah jenis kelamin menjadi sebuah hal yang ambigu berkat teknologi yang memang mampu melakukannya di dunia Cyberpunk 2077.

Menariknya, hal ini memberikan kita sebuah opsi untuk mengubah “onderdil” yang menjadi identitas setiap gender. Inilah yang diungkapkan oleh beberapa media barat yang telah mencoba gamenya.


Menurut Polygon, kamu bisa mencampur suara maskulin dengan tubuh feminim atau yang lain. Tak terkecuali menambahkan dua onderdil maskulin atau feminim pada karaktermu. Sementara, Kotaku AU mengungkapkan bahwa terdapat slider onderdil pria dan “aksesoris” di sekitarnya yang bisa kamu pilih sendiri.

Tentunya terdapat opsi untuk mematikan tampilan onderdil dan aksesorisnya jika kamu tidak ingin melihatnya terus-menerus dan merasa canggung karenanya.

Cyberpunk 2077 saat ini direncanakan untuk dirilis tanggal 19 November 2020 di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. CD Projekt Red mengaku akan memberikan upgrade versi PlayStation 5 dan Xbox Series X secara gratis saat console tersebut dirilis. Namun melalui livestreamnya semalam, mereka masih belum menjelaskan tanggal rilis dan proses transisinya.


Baca lebih lanjut tentang Cyberpunk 2077, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]