Kamu Bisa Menonton Apa yang Temanmu Mainkan di PlayStation 5 Sembari Bermain

in ,
Can I Use Ps5 Retail Disks With The Playstation 5 Digital Edition
Dengan user interface yang rapi dan lebih modern.

PlayStation 5 diumumkan sebagai salah satu console dengan ukuran terbesar yang pernah ada di pasaran. Hal ini salah satunya dikarenakan sistem pendinginnya yang dibutuhkan untuk mendinginkan mesinnya. Namun, Sony masih enggan mengungkap bagaimana user interface yang akan mereka implementasikan dalam console teranyar mereka tersebut.

Kabar baiknya, setelah menunggu cukup lama, Sony Interactive Entertainment akhirnya memamerkan seperti apa user interface dan menu saat player memainkan PlayStation 5 pada nantinya. Melalui video sepanjang 11 menit, Sony menjelaskan terdapat berbagai menu menarik saat player mengendalikan consolenya.

Mereka menunjukkan bagaimana opening consolenya yang lebih modern dan bagaimana player bisa melihat “cards” yang akan menunjukkan informasi teranyar dari media sosial game yang mereka ikuti. Player juga bisa melihat aktivitas lain melalui sistem tersebut.

Tak hanya itu saja, player juga bisa melihat siapa saja teman mereka yang tengah online, status download, musik, suara, mic, controller, power, dan yang lain tanpa meninggalkan game yang tengah dimainkan.

Menariknya, Sony juga telah mempermudah player dalam memainkan game yang mereka mainkan melalui sistem “cards”. Mereka menunjukkannya dengan game Sack Boy Adventure di mana player bisa melihat apa saja tujuan yang belum mereka capai.

Player juga bisa melihat guide dalam gamenya langsung tanpa harus pergi ke YouTube atau membaca artikel. Hal ini dilakukan dengan mengakses menu card tersebut dan menonton video guidenya dalam game. Video tersebut bisa diperbesar maupun diperkecil sembari memainkan gamenya. Tentunya sistem ini akan berlaku apabila player telah melakukan langganan PlayStation Plus.

Sebuah menu baru seperti share screen layaknya Discord maupun Steam juga diimplementasikan dalam gamenya. Namun berbeda dengan Steam maupun Discord yang perlu disetting dari awal, di PlayStation 5 player bisa melakukan share screen sesuka hati saat bermain game. Sementara rekan-rekan mereka akan diberi notifikasi untuk melihat shared screennya.

Dengan menu tersebut, player bisa melihat apa yang tengah dilakukan player lain saat memainkan gamenya. Tentunya sembari memainkan game yang saat ini tengah dimainkan tanpa harus keluar ke menu utama.

PlayStation 5 rencananya akan dirilis pada tanggal 12 November 2020 nanti di Amerika, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Sementara Eropa dan negara bagian lain harus menunggu lebih lama yakni pada tanggal 19 November 2020 nanti.


Baca lebih lanjut tentang PlayStation 5, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]