Kamu Kemungkinan Takkan Bisa Mainkan Final Fantasy VII di PC Berkat DRM

ff7
DRM halangimu untuk mainkan gamenya.

Berkembangnya teknologi video game dengan beberapa fitur canggihnya, tak sedikit membuat player yang ingin kembali merasakan teknologi lama yang kebanyakan dianggap sebagai “masa emas” industri video game. Beruntungnya, masih banyak game-game lawas yang kini bisa kamu mainkan melalui Steam, salah satunya adalah Final Fantasy VII. Kabar buruknya, DRM atau Digital Rights Management yang diaktifkan baru-baru ini di gamenya akan bisa menghambatmu untuk memainkannya.

Dilansir PCGamesN, Final Fantasy VII  dan VIII saat ini telah miliki DRM yang mewajibkanmu untuk harus online dan terkoneksi dengan server Square-Enix, sebelum bisa memainkan gamenya. Jika koneksimu bermasalah, maka gamenya takkan bisa dimainkan dan akan berikanmu pesan “connection error”. Sementara jika server Square-Enix down, maka kamu takkan pernah bisa menyentuh gamenya sama sekali.

Saat ini gamenya masih bisa kamu mainkan, namun jika kamu tidak ingin melewati syarat “harus online”, maka sepertinya kamu harus memainkan versi PlayStationnya.

Exit mobile version