Kamu Tidak Bisa Beri Nama Karaktermu “Jeff Bezos” atau “Amazon” di New World

Amazon New World
Amazon Games melarangnya.

Amazon Games baru saja merilis MMORPG New World via Steam. Sehari setelah servernya meluncur, gamenya dipenuhi oleh player karena banyak orang ingin memainkannya.

Sama seperti MMORPG lain, player bisa membuat karakter sesuka hati dengan apapun yang diinginkan, termasuk nama. Namun sebelum kamu membuat nama bos Amazon, Jeff Bezos maupun perusahaannya sebagai bahan candaan, pihak developer telah mengantisipasinya.

Melansir PC Gamer, Jurnalis Morgan Park yang mencobanya mengaku tidak bisa memberi nama karakternya “Bezos” atau “Amazon”. Park juga mencoba varian nama lain seperti “JeffB”, “Bez0s”, dan “Be Zos” yang sama sekali tidak bisa digunakan.

Pembatasan ini bukan karena telah digunakan player lain, melainkan benar-benar tidak bisa digunakan. Melalui tangkapan layarnya, terlihat bahwa tulisan “cannot be used” yang umumnya digunakan untuk menyensor agar player tak miliki nama sumpah serapah muncul saat Park mencoba namai karakternya “Bezos”.

Namun jika kamu sempat mengunjungi subreddit New World, maka kamu akan menemukan player bernama “JeffrieBezos” yang indikasikan bahwa nama “Bezos” sebenarnya bisa dipakai.

Menyadari hal tersebut Park mencobanya untuk kesekian kalinya dengan nama lain seperti “eBezos” dan “ieBezos”. Sayang, keduanya tak bisa digunakan. Namun ketika memasukkan nama “rieBezos” secara ajaib nama tersebut bisa digunakan.

New World saat ini sudah bisa dimainkan di PC via Steam, sayangnya hingga saat ini masih belum ada server Asia sama sekali. Player harus puas dengan server Asia Pasifik yakni Australia untuk memainkannya.


Baca lebih lanjut tentang New World, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version