Kanal Youtube Digital Foundry Diretas Oleh Oknum Nakal

Digital Foundry

Aksi hacking atau peretasan dalam beberapa waktu belakangan ini sepertinya semakin sering terjadi dan semakin agresif saja. Tak hanya sasar ‘ikan kecil’ saja, kanal sekelas Youtube Digital Foundry yang cukup terkenal dengan video teknologi pun terkena imbasnya. Beberapa saat lalu, kanal Digital Foundry dikabarkan telah diretas oleh oknum nakal.

Lenyap Seketika

Buat kalian yang belum tahu apa itu Digital Foundry, merupakan sebuah kanal di platform Youtube yang membagikan informasi seputar teknologi. Bukan teknologi biasa, namun memfokuskan untuk membahas perangkat keras dan perangkat lunak yang berhubungan dengan game, termasuk benchmarking.

Sayangnya, beberapa saat lalu kanal tersebut hilang begitu saja bak ditelan bumi setelah sebelumnya subscriber kanal menyadari sesuatu yang aneh. Para subscriber tersebut melihat bahwa kanal tersebut tidak menyajikan konten yang biasanya mereka berikan. Alih-alih membahas seputar teknologi, kanal ini malah siarkan proyek SpaceX dari Elon Musk.

Tak hanya sekedar menyiarkan proyek SpaceX, kanal Youtube Digital Foundry pun kedapatan telah berganti nama menjadi “Space X”. Selain berhasil siarkan proyek ambisius tersebut, kanal ini pun kedapatan menyiarkan sebuah video yang berhubungan dengan cryptocurrency.

Beruntung, pihak Digital Foundry bergerak cepat untuk memberikan konfrimasi kepada seluruh subscriber setia kanalnya melalui akun Twitter resminya di atas. Pihaknya menyatakan bahwa kanal mereka telah diretas oleh oknum tak bertanggung jawab, dan mereka sedang berusaha untuk mengembalikannya seperti semula.

Amit Karmakar menyatakan bahwa kanal Digital Foundry lenyap seketika

Melansir salah satu balasan seorang pengguna Twitter, Amit Karmakar, ia menyatakan bahwa kanal tersebut lenyap persis ketika ia selesai menonton.

Peretasan kanal sebesar Digital Foundry ini dilakukan oleh oknum nakal yang mengatasnamakan cryptocurrency dan berlindung di balik nama Elon Musk. Meski masih merupakan dugaan, namun hal ini sangat mungkin terjadi berkat ‘tren’ peretasan yang kian marak saat ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version