Kantor Bandai Namco Amerika Mendapat Ancaman Bom dari Pihak Tak Dikenal

in

Pasca terjadinya tragedi teror penembakan di sejumlah wilayah Amerika, dunia industri game akhirnya telah kembali mendapat banyak sorotan yang kebetulan cukup kontroversial, terutama dari statement yang kemarin sempat diungkap oleh presiden Amerika Serikat, yakni Donald Trump. Sayangnya, tidak hanya itu saja cobaan yang harus dilalui oleh industri hobi kita ini di wilayah Amerika.

Dilaporkan pertama kali oleh pihak IGN, mereka baru saja mendapati informasi serius bila kantor Bandai Namco America sedang mendapat suatu ancaman bom. Pihak IGN pun kabarnya sudah menanyakan langsung kepada Bandai Namco mengenai benar atau tidaknya ancaman ini dan mereka mengatakan bahwa Bandai Namco sudah resmi menyiapkan suatu langkah kewaspadaan.

Kami tidak bisa memberikan banyak komentar tentang asli atau hoaxnya ancaman ini mengingat proses investigasi sedang kami jalankan. Namun, kami bisa bilang bahwa para karyawan kami baik-baik saja dan kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk melindungi mereka.

Pernyataan resmi Bandai Namco kepada IGN

Pihak IGN untungnya juga telah berinisiatif untuk melaporkan potensi tindakan teror ini kepada pihak kepolisian Santa Clara (wilayah dari kantor Bandai Namco di sana). Namun, pihak kepolisian masih belum banyak tahu tentang kejadian tersebut.

Ancaman ini sendiri bukanlah suatu pengalaman pertama yang diterima oleh pihak developer maupun publisher game. Sebelumnya, developer Call of Duty: Modern Warfare, yaitu Infinity Ward sempat dievakuasi karena munculnya suatu ancaman serupa di tahun 2018 silam. Dan baru-baru ini, terdapat pula satu tindak pengancaman yang terang-terangan diungkap oleh seorang pria di Jepang kepada Square Enix hanya atas dasar motif “kesal”.

Sesungguhnya, masih belum dapat disimpulkan secara pasti apakah ancaman yang diterima oleh Bandai Namco ini memiliki benang merah terhadap ancaman-ancaman kepada developer yang terjadi di masa lalu, atau bahkan merupakan buntut dari tragedi penembakan kemarin.

Yang jelas, ada baiknya apabila kita saat ini mendoakan agar para karyawan Bandai Namco betul-betul terhindar dari suatu kejadian yang tak diharapkan dan semoga saja pihak kepolisian bisa dapat segera menangkap si pelaku.

Sumber: IGN


Baca pula informasi lain terkait Bandai Namco, beserta dengan kabar-kabar menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.