Kapten OpTic Gaming, Peter “ppd” Dager Selenggarakan Liga Dota 2 di Amerika

OpTic Gaming

image courtesy, ESL

Salah satu pemain professional Dota 2 yang juga pernah menjadi jawara di The International 2015 bersama mantan timnya Evil Geniuses, yaitu Peter “ppd” Dager tampaknya ingin berkontribusi banyak di dunia esports khususnya Dota 2. Pemain support sekaligus captain yang kini bermain untuk OpTic Gaming ini baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan menggelar sebuah liga Dota 2 di Amerika Serikat yang bertajuk American Dota Challengers League.

https://twitter.com/NADCLeague/status/1015653340842082304

Meskipun ppd terkenal sebagai salah satu pemain yang “salty” namun dirinya peduli dengan perkembangan dunia esports, terlebih untuk mencari bintang-bintang baru di Amerika. Sesuai dengan tujuannya yaitu mencari bintang baru di negeri Paman Sam ini, ppd memang mengadakan turnamen tersebut untuk para bintang public hingga tim semi-professional agar mereka juga memiliki kesempatan yang sama untuk bersinar di dunia kompetitif.

Melalui akun Twitter resminya, ppd mengungkapkan bahwa NADCL akan mengusung format turnamen secara umum, dimulai dari babak group stage kemudian nantinya akan tersisa empat tim teratas yang kemudian berlanjut ke format BO3 dengan single-elimination bracket.

Untuk hadiahnya sendiri selain berupa uang tunai kepada tim-tim yang berprestasi, tidak hanya itu saja bahkan tim yang belum memiliki spnsor nantinya juga akan mendapatkan kesempatan untuk lebih berkembang kedepannya. Untuk distribusi hadiahnya sendiri akan terbagi rata, jadi sekalipun tim yang telah berpartisipasi kalah di babak tertentu maka mereka tidak akan pulang dengan tangan kosong. Meskipun begitu, total hadiah untuk NADCL ini masih belum diumumkan.

Melihat hal tersebut tampaknya ini menjadi sebuah langkah yang patut di apresiasi sebagai pemain professional Dota 2 yang sudah lalu lalang di dunia esports. Dirinya masih peduli dengan banyaknya talenta-talenta yang selama ini masih redup untuk lebih bersinar kedepannya dengan hadirnya NADCL ini.

Exit mobile version