Karakter Adam Jensen Dispekulasikan Tidak Kembali di Deus Ex Baru yang Dibatalkan

Adam Jensen Mankind Divided

Tidak bisa dipungkiri bahwa beberapa tahun terakhir ini terjadi begitu banyak pemutusan hak kerja (PHK) yang dilakukan oleh perusahaan video game besar. Dan salah satunya yang baru baru ini terjadi datang dari developer Eidos Montreal.

Dampak lain yang terjadi dari PHK di Eidos Montreal ini adalah dibatalkannya game Deus Ex baru, yang mana juga dikabarkan telah ‘dimasak’ selama dua tahun terakhir ini. Walau demikian, ada kemungkinan bahwa Deus Ex baru tersebut tidak melanjutkan kisah Adam Jensen—sang protagonis utama semenjak gamenya pertama rilis di tahun 2000.

Spekulasi ini datang langsung dari Elias Toufexis yang menyuarakan Adam Jensen semenjak Deus Ex: Human Revolution (2011). Ia mengungkapkan bahwa pihak developer tidak pernah menghubunginya untuk terlibat kembali dalam pengembangan gamenya.

Melansir dari PC Gamer, Elias sendiri sedari dulu sudah cukup yakin bahwa Deus Ex terbaru agaknya akan berbeda dari para pendahulunya. Ia juga ungkapkan tidak berharap banyak akan franchise tersebut dan telah merelakan kelanjutan perannya sebagai Adam Jensen semenjak beberapa tahun silam.

Walau demikian, perlu diketahui juga bahwa pengembangan Deus Ex baru tersebut juga diklaim masih dalam tahap “sangat” awal, yang mana kemungkinan besar masih dalam tahap pra-produksi: meliputi desain kasar, penyusunan naskah dan alokasi biaya produksi. Sehingga mungkin saja pihak developer memang belum sampai pada tahap yang perlu melibatkan para pengisi suara.

Adam Jensen di Deus Ex: Mankind Divided (via Eidos Montreal)

Sebagai informasi, Deus Ex: Mankind Divided merupakan game keluaran tahun 2016, yang mana berarti sudah hampir delapan tahun tidak ada game Deus Ex Baru. Mankind Divided sendiri bisa dibilang menerima respon yang bercampur aduk, yang mana hal tersebut kerap diklaim akibat sajian permainannya yang begitu berbeda dari pendahulunya.

Lebih lanjut walau pihak developer sendiri tidak mengungkapkan angka penjualan Mankind Divded, tidak sedikit yang berspekulasi bahwa jumlah unit yang terjual tidak sesuai dengan ekspektasi, bahkan lebih rendah dari Human Revolution. Namun sebelumnya sempat diungkap bahwa total penjualan kedua judul tersebut mencapai angka 12 juta unit.

Nah, kira-kira bagaimana tanggapanmu mengenai hal ini brott? Yuk, share langsung pendapatmu di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version