Karakter Baru Tekken 7, Lidia Sobieska Miliki Gerakan dari Master Karate Asli

in , , ,
Tekken 7 Scaled
Master Karate berikut menyumbangkan gerakannya untuk Lidia Sobieska.

Hal yang sangat umum dilakukan dalam pengembangan video game modern saat ini adalah bagaimana para developer mengaplikasikan motion capture sebagai teknologi animasinya. Motion capture simplenya adalah sebuah teknik animasi di mana kamera yang telah disetting akan menangkap gerakan apapun yang dilakukan oleh aktornya. 

Selain mempercepat pengembangan, beberapa pengaplikasikan teknik tersebut juga jamin keotentikan beberapa gerakan animasi. Misalnya saja game fighting yang adaptasi ilmu bela diri tertentu seperti Tekken 7.

Kita semua tahu bahwa Tekken 7 miliki karakter dengan ragam teknik bela dirinya masing-masing. Mulai dari Taekwondo, Kenjutsu, hingga tentu saja Karate. Oleh karenanya teknik motion capture akan sangat membantu dalam pengembangannya.

Sejauh ini praktisi Karate, direpresentasikan oleh Paul Phoenix. Namun beberapa hari yang lalu, Bandai Namco memutuskan untuk merilis karakter baru dengan ilmu bela diri yang sama dengan Paul yakni Lidia Sobieska dengan latar belakang Perdana Menteri Polandia. 

Berbeda dengan Paul, Lidia miliki gerakan cepat, dan counter yang mematikan. Gerakan-gerakan ini rupanya disumbangkan oleh Master Karate asli asal Jepang bernama Tatsuya Naka. Penampilannya ditunjukkan via video dari channel YouTube Kuro-Obi, di mana ia tengah lakukan motion capture untuk Lidia.

Naka adalah salah satu instruktur dari Asosiasi Karate Jepang kelahiran tahun 1964. Ia miliki ranking Dan 7 dan seorang Master dalam aliran Karate Shotokan. Ia telah memenangkan ragam pertandingan kelas tinggi dan membintangi beberapa film terkenal seperti Black Belt, High Kick Girl!, dan Karate Girl.

Tentu saja Naka bukan satu-satunya orang yang menyumbangkan gerakannya dalam video game. Beberapa master lain seperti grandmaster ahli pedang Kuwami Masakumo juga sempat menyumbangkan gerakannya bersama Sucker Punch saat mengembangkan game Ghost of Tsushima


Baca lebih lanjut tentang Tekken 7 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.