7 Karakter Game Heroik Terbaik Spesial Hari Pahlawan

karakter game heroik

7 Karakter Game Heroik Terbaik Spesial Hari Pahlawan

Game terkadang dapat dijadikan media untuk storytelling. Kisah yang dalam dan kompleks biasanya juga menghadirkan karakter keren dan sangat heroik. Dan pemain lebih sering mengingat si karakter yang mempengaruhi jalan cerita ini.

Untuk memperingati hari pahlawan, penulis ingin bagikan 7 karakter game heroik terbaik di serialnya sendiri! Yuk nyelam bareng, brott!

7 Karakter Game Heroik Terbaik

7 Karakter Game Heroik Terbaik

Kebanyakan pahlawan di game ini hadir sebagai sosok protagonis yang sulit dibenci oleh pemain. Pengembangan karakter mereka dibungkus dengan baik melalui perjalanan yang mereka lalui di sepanjang game.

Terlepas dari kenapa mereka disanjung – sanjung, mereka sejatinya memang protagonis terbaik di sepanjang sejarah serial mereka. Berikut adalah 7 karakter heroik game spesial hari pahlawan versi Gamebrott.

1. Captain Price Call of Duty

Captain Price

Daftar ini dibuka dengan Captain Price dari serial Call of Duty. Ia mengambil banyak spotlight di serial garapan Activision ini. Ia merupakan leader dari hampir seluruh misi di Call of Duty. Ia memimpin Task Force 141 yang mana ia benar – benar harus menjaga timnya dengan baik sambil mengeksekusi misinya yang disebut – sebut sebagai misi bunuh diri.

Ia adalah karakter heroik game Call of Duty yang selalu melawan ancaman yang mengancam perdamaian dunia dan kerap bekerja di balik bayangan. Di samping taktiknya yang jitu dan kepemimpinannya yang keren, Captain Price ini adalah sosok yang kamu pengen bisa nemenin kamu sampai akhir.

2. Jill Valentine Resident Evil

Jill Valentine

Merupakan karakter cantik yang sudah banyak ketemu dengan permasalahan serta teror bio-weapon. Ia debut pertama kali di serial Resident Evil pada tahun 1998 dan kita berperan sebagai dirinya untuk bisa keluar dari mansion penuh zombie (bio-weapon).

Jill miliki banyak pengalaman untuk bertahan hidup di situasi terburuk sekalipun. Sebagai mantan anggota STARS dan kini menjadi bagian dari B.S.A.A, kemampuan Jill sudah tidak diragukan lagi. Ia bahkan sanggup melawan Nemesis sendirian!

3. Leon S Kennedy Resident Evil

Leon S Kennedy

Kita kembali lagi ke serial Resident Evil dengan membawa Si Abang Polem (Poni Lempar) ke dalam daftar karakter game heroik di sepanjang serialnya. Siapa sih yang tidak kenal dengan Leon S. Kennedy?

Dulu ia hanya seorang rookie di STARS, namun siapa sangka kini Leon berhasil naik peringkat menjadi anggota D.S.O yang langsung turun tangan untuk membantu Presiden. Ia hadir beberapa kali di serial RE dan kita akan terus disuguhi oleh aksi heroiknya yang naif dan berani.

4. Geralt Of Rivia The Witcher

Geralt Of Rivia

Meskipun secara teknis bertindak sesuai pilihan karakter, yang mana setiap pilihan akan berpengaruh pada karakternya. Kepribadiannya ‘kering’ dan tidak suka basa – basi mungkin memang sedikit membosankan, namun Doug Cockle selaku VA-nya Geralt menyelamatkan itu semua.

Diluar, Geralt hanyalah seorang pria yang membasmi monster demi mendapatkan koin. Namun, ia sebenarnya adalah seseorang yang peduli pada hal yang ia anggap benar. Tak hanya itu, ia juga menunjukkan sifat seorang ‘ayah’ jika berhubungan dengan Ciri.

5. Joel The Last of Us

Joel

Joel adalah karakter yang diciptakan oleh developer Naughty Dog untuk serial The Last of Us. Setelah 20 tahun kematian putrinya dan menghadapi zombie apocalypse, Joel menutup dirinya. Saat ia bertemu Ellie, ia miliki alasan untuk terus berjuang. Hubungan ayah-anak inilah yang membuat jalan cerita The Last of Us menjadi menarik.

Pada akhirnya, Joel membuat keputusan yang ambigu secara moral. Namun, seluruh pilihannya berkaitan dengan masa lalu. Sifat egoisnya membuat ia lebih memprioritaskan keinginannya sendiri dibandingkan menyelamatkan umat manusia.

6. Kratos God of War

Kratos

Daftar ini kita tutup dengan Ghost of Sparta, alias Kratos dari serial God of War. Mungkin dia memang dicap sebagai karakter macho yang hyper-kasar untuk membalaskan dendamnya. Meskipun ia melakukan semua itu atas nama istri dan anaknya.

Di versi reboot/sekuel, penggemar dikasih liat sisi lain dari Kratos, sosok yang hancur oleh masa lalunya yang kejam. Kali ini, ia menjadi sosok ayah (lagi) agar Atreus tidak menjadi pria yang sama seperti dirinya. Sehingga menjadi dikotomi yang bagus untuk hubungan antara Kratos dengan ayahnya sendiri, Zeus.

7. Master Chief Halo Series

Master Chief

Sierra 117, John, Master Chief. Namanya banyak, sebanyak kemampuannya. Ia menyelamatkan galaksi dari kepunuhan massal beberapa kali. Sejak debutnya, karakter Master Chief berkembang sebagai seseorang yang mengemban banyak tugas dan hubungannya yang erat dengan Cortana.

Ia merupakan super soldier, namun berperasaan. Ia selalu melakukan apa yang ia katakan dan menepati janji apapun yang ia buat, meskipun beresiko tinggi. Dulunya ia tidak suka kalah untuk kebutuhan personal, kini, sifatnya itu telah berkembang menjadi ingin menang untuk seluruh manusia.

Itulah 7 karakter game yang sangat heroik di serialnya. Adakah karakter favorit kalian? Atau apakah kalian punya karakter heroik versi kalian sendiri, brott? Silahkan tuliskan di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version