7 Karakter Game Horor Paling Sial Dalam Cerita Versi Gamebrott

Karakter Game Horor Paling Sial

Game horor memang menjadi salah satu genre yang disukai kalangan gamer jika ingin menyehatkan jantung dengan suguhan cerita – cerita menarik di dalamnya. Setelah rilisnya The Quarry di tanggal 10 Juni lalu, beberapa karakter dihadapi suatu insiden aneh yang terjadi di Summer Camp tempat mereka berlibur. Tapi, tahukah kalian, selain The Quarry, ada banyak sekali karakter – karakter game horor paling sial sepanjang permainan berlangsung?

Yup, karakter bisa dikatakan sial karena selalu bertemu hantu/monster atau parahnya dibunuh atau dijadikan eksperimen oleh villain. Nah, kali ini penulis berfokus pada 7 karakter game horor paling sial yang ada di dalam cerita. Yuk simak di bawah berikut!

Ini Dia Karakter Game Horor Paling Sial Sepanjang Cerita!

Karakter memang menjadi daya tarik tersendiri dalam sebuah game, baik di cerita, cutscene, maupun plot twist. Dalam list kali ini, penulis ingin memberikan beberapa karakter game horor pilihan yang menurut penulis nasibnya apes banget sepanjang permainan.

1. Sebastian Castellanos (The Evil Within)

Capek hadepin Sadako, bang? (sumber tertera)

Karakter game horor paling sial pertama adalah Sebastian Castellanos. Ia merupakan karakter utama yang mengajak kita menguak misteri hancurnya rumah sakit jiwa oleh kekuatan misterius. Bersama Joseph Oda dan Juli Kidman, kalian bakal rasakan pengalaman horor dan monster – monster jahat yang mengancam nyawa ketiganya.

Sebastian ini bisa dikatakan bernasib sial, karena di salah satu cerita, ia diganggu seseorang dan terjebak di sebuah ruangan penggilingan daging. Parahnya, ruangan itu dijaga oleh psikopat. Belum lagi ia dihadapkan dengan rintangan sadis yang sukses buat kita bergidik melihatnya.

2. Leon S. Kennedy (Resident Evil)

Ganteng tapi apes

Selanjutnya ada Leon S. Kennedy. Ia merupakan salah satu karakter utama di seri Resident Evil. Perawakannya tampan, polos, dan juga pemberani.

Sayangnya, dibalik ketampanannya, ia mengalami banyak hal buruk sebelum menjadi seperti sekarang. Dalam seri kedua, Leon diputusin pacarnya setelah lulus dari akademi. Sebab inilah ia menghabiskan harinya dengan mabuk-mabukan di sebuah motel. Memasuki hari pertama kerja (sempat – sempatnya telat), begitu masuk ke Raccoon City ia sudah melihat banyak zombie di manapun. Selain itu, di seri keempat, Leon dihadapkan pula oleh kelompok aliran sesat yang punya ilmu magis. Singkat cerita, hidupnya sial banget mulai dari hari pertama bekerja.

3. Isaac Clarke (Dead Space)

“Gini amat kerja” – mas Isaac

Karakter game horor paling sial ketiga ada Isaac Clarke. Ia merupakan salah satu astronot engineer yang ditugaskan ke luar angkasa untuk perbaikan rutin pesawat penambangan.

Namun, Isaac dihadapkan dengan beragam makhluk dan alien misterius yang benar – benar agresif. Tak hanya itu, ada juga bayi lincah yang mau merenggut nyawanya hingga sebuah operasi mata dengan resiko tinggi yang membuat para pemain bergidik. Duh, ngeri ya.

4. Miles Upshur (Outlast)

Gue cuma mo ngerekam doang!!

Karakter keempat diisi oleh Miles Upshur Dalam ceritanya di Outlast, ia merupakan seorang jurnalis yang hobinya mencari kebenaran tentang tempat – tempat misterius yang belum terkuak misterinya.

Sayangnya, baru di malam pertama memasuki Mount Massive, sebuah rumah sakit jiwa misterius, Miles sudah dihadapkan oleh pasien – pasien gila yang berusaha merenggut nyawanya. Tak hanya itu, ia harus kehilangan dua harinya karena bertemu dengan seorang dokter gila. Lebih tragis lagi, Miles tak dapat meliput berita RSJ tersebut karena dikontrol oleh makhluk halus yang jadi sumber kegilaan para pasien. Hal inilah yang menjadikan Miles sebagai karakter game horor paling sial sepanjang cerita.

5. Daniel (Amnesia: The Dark Descent)

Lumpuhkanlah ingatankuuuu~

Daniel jadi karakter game selanjutnya bernasib sial. Sesuai dengan judulnya, ia mengalami amnesia. Kehidupan karakter ini memang kurang sedap, seperti punya adik yang sakit-sakitan, terkena kekerasan fisik oleh Ayahnya, dan teman-teman yang hobi merundungnya.

Tak hanya itu, ketika berhasil menjadi seorang arkeolog, Daniel memiliki orb misterius yang membuat The Shadow mengejar dan membunuh orang terdekatnya. Alasan itulah yang buat Daniel masuk jadi karakter game horor paling sial sepanjang cerita.

6. James Sunderland (Silent Hill 2)

GANTENG BATS GWEJ!!

Karakter game horor paling sial selanjutnya ada James Sunderland. Ia merupakan salah satu karakter utama seri Silent Hill kedua. Ia adalah laki-laki yang memorinya terhapus karena sebuah insiden.

Bagaimana tidak, ia kehilangan istrinya karena suatu penyakit aneh. Selain itu, akibat memori yang terhapus, James malah tidak sengaja datang ke Silent Hill karena mengingat sesuatu. Padahal, dalam Silent Hill tersebut, ada banyak makhluk halus dan monster mengerikan yang siap menerkamnya kapan saja. Aturan mau bertemu seseorang, malah dihadapkan dengan malapetaka. Apes banget.

7. Ethan Winters (Resident Evil Biohazard)

ADUH, GELAP HEH!

Dan karakter game horor paling sial terakhir ditempati oleh Ethan Winters. Ia merupakan salah satu karakter utama seri ke tujuh Resident Evil. Dalam cerita, ia bertekad mencari sang istri karena sebuah video yang dikirim istrinya.

Namun sayang, kedatangannya di sana tidak disambut baik ternyata. Sebab, ada banyak sekali kejadian aneh dan misterius yang membuatnya sulit menggapai sang istri. Tak hanya itu, ia juga “berubah” menjadi sesuatu karena keadaan menyeramkan tersebut. Tujuannya menjemput istri sejak awal adalah sebuah kesalahan, dan tujuan itu juga membuatnya bernasib sial.

Nah, itulah 7 karakter game horor paling sial sepanjang cerita versi Gamebrott. Kira – kira kalian punya karakter game favorit bernasib sama seperti di atas?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version