Karakter Game Mobile Dragon and Sword Mirip dengan Karakter The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel

Dragon and Sword The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel

Membuat video game perlu proses yang sangat panjang dan pekerjaannya pun tidak mudah. Banyak hal yang perlu dikerjakan oleh developer video game, seperti konsep cerita, gameplay dan juga desain karakternya. Namun membuat desain karakter pun tidak bisa asal-asalan dan tidak boleh meniru desain dari video game lain. Itulah yang kami temukan pada video game Dragon and Sword buatan developer Raykylin memiliki kemiripan desain karakter dengan karakter dari seri The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel.

Desain Karakter Dragon and Sword Buatan Raykylin Terlihat Meniru Karakter dari The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel

Sebelum mengetahui informasi ini, saya sendiri tidak mengetahui banyak mengenai game mobile berjudul Dragon and Sword buatan developer Raykylin. Saya mengetahui ini dari salah satu grup komunitas video game The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel di sosial media. Seorang member di grup membagikan sebuah desain karakter Dragon and Sword yang sangat mirip dengan karakter dari seri The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel.

Kalian bisa lihat perbandingan desain karakter Dragon and Sword dengan Trails of Cold Steel di bawah ini.

Desain karakter Dragon and Sword memiliki kesamaan dengan Protagonist Rean Schwarzer dari Trails of Cold Steel.
Karakter ini hampir mirip dengan Emma Millstein dari Trails of Cold Steel.
Pose dan wajahnya sudah jelas mirip karakter Rixia Mao dari Trails from Azure/to Zero.
Tidak di Dragon and Sword ataupun dari asal game-nya, karakter yang mirip Rufus Albarea dari Trails of Cold Steel ini sama-sama tampak sombong.
Karakter yang mirip Alisa Reinford dari Trails of Cold Steel tapi dengan kostum yang lebih “berani”.
Karakter yang kiri memiliki kemiripan hampir sama dengan Towa Herschel dari Trails of Cold Steel.
Adik Altina Orion dari Trails of Cold Steel juga punya saudari lain di Dragon and Sword secara tidak resmi.
Dimana ada Rean, disitu ada sang adik Elise Schwarzer dari Trails of Cold Steel.
Desain karakter Millium Orion dari Trails of Cold Steel juga ikut muncul, tidak mau kalah dengan Altina.

Mengetahui informasi ini, saya mencoba untuk menelusuri lebih lanjut melalui website resminya mengenai kemiripan desain karakter. Dan ternyata memang benar, beberapa karakter game buatan Raykylin memiliki desain yang hampir sama dengan karakter dari Cold Steel.

Tentang Dragon and Sword

Dragon and Sword adalah game mobile Simulation Role Playing Game atau SRPG dengan tampilan 3D. Game ini menghadirkan gameplay taktik dengan berbagai macam karakter dan kemampuan mereka masing-masing. Game ini rilis di platform Android dan iOS.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Menurut deskripsi pada website resminya, game buatan Raykylin ini disebut-sebut telah dibuat selama 4 tahun. Tidak tahu apakah benar atau tidak, saya sedikit kecewa pihak developer membuat beberapa desain karakternya yang bisa dibilang meniru karakter populer dari video game favorit saya pribadi, yaitu The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel.

Game Myth: Gods of Asgard Dianggap Terlalu Mirip dengan Hades

Karakter Game Mobile Dragon and Sword Mirip dengan Karakter The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel 12

Bukan ini saja video game yang pernah kami temukan memiliki kemiripan dengan game lain. Pada bulan Juni 2021 yang lalu, game berjudul Myth: Gods of Asgard mencoba mengikuti formula yang hampir mirip bahkan disebut plagiat dengan game populer Hades.

Game ini dikembangkan oleh perusahaan Mana Games atau Managene Games. Myth: Gods of Asgard merupakan game ber-genre roguelike action role-playing untuk Android dan iOS. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai game Dragon and Sword buatan Raykylin memiliki desain karakter yang mirip dengan karakter dari seri The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel. Bagaimana menurut kalian, apakah desain karakter game buatan Raykylin terlihat mirip dengan karakter seri Trails of Cold Steel?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Mobile atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version