5 Karakter Game yang Diisi oleh Voice Actor Mario yang Tidak Kamu Ketahui

Charles Martinet Voice Actor Mario

Karakter Game yang Diisi oleh Voice Actor Mario – Charles Martinet, pengisi suara Mario selama nyaris 2 dekade resmi umumkan pensiun menyuarai maskot Nintendo tersebut. Pihak perusahaan juga telah mengonfirmasi kabar tersebut dan kini Martinet akan beralih sebagai Mario Ambassador kedepannya.

Charles Martinet adalah seorang pengisi suara ternama karakter Mario, Luigi, Wario, dan deretan karakter Super Mario lainnya sejak 1994 dengan game perdana Mario Teaches Typing. Setelah 19 tahun, dia hampir eksklusif hanya mengisi suara karakter tersebut.

Tetapi layaknya aktor pada umumnya, suatu saat mereka ingin melakukan hal baru di luar dari zona nyaman mereka. Martinet sempat suarai beberapa karakter lain, dan beberapa di antaranya mungkin di luar ekspektasimu.

Karakter Game yang Diisi oleh Voice Actor Mario, Charles Martinet

Charles Martinet, Voice Actor Mario

Berikut ini 5 karakter game yang diisi oleh voice actor Mario yang tidak kamu ketahui:

1. Orvus – Ratchet and Clank: A Crack in Time

Orvus – Ratchet and Clank: A Crack in Time

Charles sempat nimbrung ke game first party rival Nintendo yakni Ratchet and Clank: A Crack in Time di mana pada game tersebut ia memerankan karakter pendukung Orvus yang menjadi bagian penting dalam jalan cerita dan juga asal usul Clank.

Orvus tak hanya menjadi pencipta The Great Clock yang menjadi putas konflik seri tersebut, tetapi juga ayah dari Clank yang di mana terungkap bahwa karakter sidekick itu bukan sekedar robot biasa, melainkan makhluk bernyawa dengan tubuh robot. Meski karakter tersebut tak begitu banyak tampil, keberadaannya menjadi kunci penting dalam jalan cerita A Crack in Time.

2. Paathurnax – The Elder Scrolls V: Skyrim

Paathurnax – The Elder Scrolls V: Skyrim

Gamer tak habis pikir ketika mengetahui bahwa pengisi suara Mario merupakan orang yang sama yang mengisi suara Paathurnax di The Elder Scrolls V Skyrim, seekor naga yang memimpin greybeards dan juga sosok yang bakal membantu Dovahkiin mengalahkan Alduin.

Sekedar mendengar dari suaranya saja kamu tidak akan sadar akan hal tersebut melihat Martinet dominannya hanya mengeluarkan suara cempreng dan kartun di proyek game Mario. Keterlibatannya di game seperti ini mengundang tanda tanya apakah Charles mau lakukan peran semacam ini lagi usai pensiun dari Mario.

3. The Elder Brother – Kane & Lynch: Dead Men

The Elder Brother – Kane & Lynch: Dead Men

Selain pernah jadi naga, si Mario juga sempat menjadi seorang gangster yang kejam dan brutal di game pertama Kane and Lynch yang rilis pada tahun 2007 lalu. Dalam game ini, Martinet berperan sebagai antagonis di game yang menculik istri dan anak dari karakter utama serta blackmail mereka untuk kembalikan uangnya dalam waktu 3 minggu.

4. Gouji Rokkaku – Jet Set Radio

Gouji Rokkaku – Jet Set Radio

Selain pernah nimbrung ke Playstation, Martinet juga sempat perankan karakter di rival lainnya yakni Sega ketika mereka masih aktif membuat console. Dalam cerita Jet Set Radio, Gouji Rokkaku ialah seorang korporat rakus uang dan juga kekuasaan yang ingin menemukan kaset ajaib yang disebut-sebut mampu memanggil monster.

5. Gimli, Eaoden – The Lord of the Rings: The Third Age

Gimli, Eaoden – The Lord of the Rings: The Third Age

Martinet juga sempat memerankan dua karakter di game Lord of the Rings: The Third Age, rilis pada tahun 2004 oleh EA untuk PS2. Dia mengisi suara untuk Eaoden dan juga seorang dwarf bernama Gimli.

Game tersebut mencoba mengadaptasi jalan cerita film trilogi garapan Peter Jackson, namun gamer merasa jalan cerita game tersebut justru lebih mirip dengan Final Fantasy 10 ketimbang film yang ingin diadaptasi.

Sama seperti Paathurnax, kamu kemungkinan besar tidak sadar kalau Mario yang suarai kedua karakter tersebut, membuktikan bahwa Martinet miliki banyak varian suara dan bisa saja perankan banyak karakter lain di luar Mario dkk.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Game Terbaik beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version