7 Karakter Genshin Impact Mirip Karakter Honkai Impact 3rd

Karakter Genshin Impact Mirip Karakter Honkai Impact 3rd

HoYoverse yang sebelumnya bernama miHoYo adalah salah satu developer game mobile anime yang cukup sukses dalam meracik game. Sebut saja Genshin Impact yang berhasil mengantongi 2,8 miliar pendapatan sepanjang tahun 2022 kemarin. Dan juga Honkai Impact 3rd  selalu punya fans loyal berkat karakter yang menarik dan gameplay asyik.

Jika kalian memainkan kedua game tersebut, mungkin juga pernah kepikiran kenapa beberapa karakter di kedua game ini punya kemiripan satu sama lain. Apakah hal ini hanya kebetulan belaka atau memang punya arti lain dibalik hal ini?

Karakter Genshin Impact Mirip Karakter Honkai Impact 3rd

Karakter Genshin Impact mirip Honkai Impact 3rd

Kami sudah mengumpulkan 7 perbandingan karakter Genshin Impact dengan Honkai Impact 3rd. Sedikit disclaimer beberapa karakter yang dimaksud hanya punya kemiripan secara nama atau desain saja. Mengenai identitas karakter tersebut belum ada konfirmasi secara resmi dari HoYoverse. Tanpa basa-basi mari kita bahas satu-persatu.

1. Venti (Wendy)

Venti dan Wendy

Venti di Genshin Impact merupakan seorang Anemo Archon yang berkuasa atas region Mondstadt. Wilayah yang pertama kali dikunjungi kita sebagai player. Disinilah kita bertemu dengan Venti dan membantunya mengembalikan pengaruh Dvalin dari campur tangan Abyss.

Karakter Venti memiliki kemiripan dengan Wendy, yang merupakan Herrscher ke-4 di seri game Honkai Impact 3rd. Karakter yang muncul di awal cerita ini selain punya kemiripan nama, sama-sama punya kekuatan elemen angin atau dalam cerita Genshin disebut dengan Anemo.

Perbedaan yang paling mendasar dari kedua karakter ini adalah Wendy merupakan seorang wanita, sedangkan Venti tidak memiliki gender disebabkan aslinya ia merupakan sesosok roh angin.

2. Unknown God (Kiana Kaslana)

Unknown God dan Kiana Kaslana

Unknown God merupakan karakter antagonis yang pertama kali traveler jumpa di Genshin Impact, tepatnya ketika cutscene pertama sebelum kita memilih karakter kembar mana yang akan kita gunakan sepanjang kisah di Teyvat.

Hal yang unik dari karakter ini adalah kemiripannya dengan Kiana Kaslana, tokoh utama dari seri Honkai. Desain Unknown God sendiri sangat mirip dengan karakter Herrscher of the Void dan Herrscher of the End di game Gun Girl Z.

Bahkan fun facts-nya, pengisi suara Bahasa Jepang untuk kedua karakter ini juga sama-sama diisi oleh Kugimiya Rie. Jangan-jangan mereka memang orang yang sama, brott.

3. Raiden Shogun (Raiden Mei)

Raiden Shogun dan Raiden Mei

Satu lagi Archon yang punya kemiripan dengan karakter di Honkai Impact 3rd adalah tentu saja Raiden Shogun atau punya nama asli Raiden Ei. Nama ini tentu sudah sangat familiar bagi kalian yang memainkan franchise Honkai karena di game tersebut juga punya karakter yang mirip yaitu Raiden Mei.

Sama-sama punya elemen listrik (electro di Genshin) dan punya desain berdominan warna ungu. Sama kasusnya dengan Unknown God, Raiden Shogun dan Raiden Mei juga diisi oleh pengisi suara yang sama, yaitu Sawashiro Miyuki. Apakah Unknown God manggil Raiden Shogun dengan panggilan “Ei senpai” tidak ya kalau bertemu?

Namun ada satu bagian yang mencolok dari kedua karakter ini. Ternyata Raiden Ei tidak bisa masak. Padahal yang kita tahu, Mei di Honkai sangat jago masak dan sering memasakkan untuk Kiana. Kok bisa ya?

4. Yae Miko (Yae Sakura)

Yae Miko dan Yae Sakura

Sahabat karib Raiden Ei ini juga punya karakter paralel-nya di seri Honkai Impact 3rd. Bernama Yae Sakura, seorang miko (penjaga kuil) dan punya desain yang sangat mirip dengan Yae Miko di Genshin Impact.

Yae Sakura di Honkai juga sangat dekat dengan Raiden Mei, satu lagi poin kemiripan dengan hubungan Miko dan Ei. Yae Miko juga diisi suara oleh Sakura Ayane, pengisi suara yang sama untuk kedua karakter ini. Bedanya, sifat Yae Miko lebih sadis bila dibanding dengan Yae Sakura bersifat lebih kalem dan penyayang.

5. Al Haitham (Su)

Al Haitham dan Su

Al Haitham merupakan karakter Dendro yang hadir pada patch v3.4 setelah sebelumnya punya kontribusi besar dalam cerita Archon quest genshin Impact. Karakter yang suka merendah ini ternyata punya kemiripan dengan Su, teman baik dari Kevin Kaslana, salah satu karakter penting di cerita Honkai Impact 3rd akhir-akhir ini.

Meskipun begitu, Su tidak pernah secara resmi hadir dalam game alias hanya hadir sebatas dialog atau karakter sekelebat lewat saja. Ia lebih sering terlihat dalam manhwa dan punya koneksi melawan Honkai berkat dirinya yang merupakan seorang MANTIS. Sebutan untuk manusia yang telah dimodifikasi DNA untuk melawan Honkai dan menjadi juru selamat tersisa untuk melawan malapetaka tersebut.

Kemiripan lainnya adalah pengisi suara Al Haitham dan Su untuk bahasa Cina diisi oleh orang yang sama yaitu Yang Chaoran. Selain sama-sama pintar, keduanya juga sama-sama kuat. Semakin mencurigakan.

6. Nahida (Theresa Apocalypse)

Nahida dan Theresa Apocalypse

Belum lengkap rasanya jika belum membahas Archon terbaru yang hadir dalam roster karakter Genshin. Ya siapa lagi kalau bukan Nahida sang Dendro Archon. Nahida atau yang biasa dipanggil Lesser Lord Kusanali oleh warga Sumeru sebenarnya mirip sekali dengan karakter Theresa Apocalypse dari seri Honkai.

Theresa atau yang biasa disapa Teri-teri merupakan karakter clone dari Kallen Kaslana dengan menggabungkan gen dari Honkai beast Vishnu dan DNA Kallen. Kemiripan antara Nahida dan Theresa adalah mereka sama-sama punya bentuk tubuh cebol dan rambut putih. Bahkan pengisi suara bahasa Mandarin dan Jepang juga sama untuk kedua karakter ini. Versi CN diisi oleh Hua Ling dan versi Bahasa Jepang oleh Tamura Yukari.

7.  Murata (Murata Himeko)

Murata Himeko

Kesamaan karakter terakhir ini sedikit berbeda. Mengingat Murata atau Pyro Archon belum muncul secara resmi dalam game dan masih sebatas disebut oleh Venti di Manhwa. Tidak banyak yang bisa diketahui dari sosok Murata selain kesamaan namanya dengan Murata Himeko, salah satu karakter di Honkai Impact 3rd.

Murata yang kerap disebut Lady of Fire adalah seorang Archon bergelar God of War yang menetap di wilayah Natlan, region ke-6 yang kelak akan dikunjungi oleh traveler. Dalam cerita manhwa, Venti mengisahkan tentang Venessa yang merupakan ‘anak Murata’ dan seorang gladiator serta budak 1000 tahun sebelum kejadian masa sekarang.

Salah satu ciri khas kaum Murata adalah rambut yang berwarna merah menyala. Sehingga bisa disimpulkan jika keturunan Murata mungkin semuanya punya warna rambut sama termasuk sang Archon sendiri. Tentu ciri khas ini juga dimiliki karakter Murata Himeko dengan rambut merahnya. Menurut kalian model karakternya juga akan mirip Himeko atau beda sendiri? Mengingat Pyro Archon juga dikonfirmasi sebagai seorang wanita.

Jadi itulah 7 karakter Genshin Impact yang punya kemiripan dengan Honkai Impact 3rd. Menurut kalian kira-kira karakter Honkai yang cocok untuk hadir di Genshin Impact.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version