16 Karakter Healer Genshin Impact Terbaik yang Bisa Bikin Tim Gagal Tumbang

Healer Genshin Impact Terbaik

Genshin Impact memiliki segudang karakter yang akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Tiap karakter ini tentu memiliki kelebihannya tersendiri dan membuatnya memegang satu peranan dalam tim yang salah satunya adalah healer.

Karakter healer Genshin Impact berperan sebagai support untuk menyokong tim melalui kemampuannya yang mampu meregenerasi atau menyembuhkan HP rekan satu tim. Sehingga, rekan tim bisa maju tak gentar sebab HP yang mungkin akan termakan bisa disembuhkan lagi oleh adanya si healer ini.

Karakter Healer Genshin Impact Terbaik

Karakter Healer Genshin Impact

Maka, di bawah ini adalah 16 karakter healer Genshin Impact terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk dibawa ke dalam tim dan membikin darahmu tebal kembali!

16. Gorou

Gorou

Tak sedikit pemain yang mengira bahwa Gorou bisa dijadikan sebagai healer, sebab kemampuan healing-nya ini baru bisa terbuka di C4. Dia mampu nge-heal HP karakter aktif yang berada di dalam field AoE miliknya. Artinya, sumber healing Gorou berasal dari Elemental Burst.

Adapun kemampuan healing Gorou berdasarkan 50% DEF-nya ketika Elemental Burst Gorou berada di status “Impregnable” atau “Crunch”. Selain menjadi healer, Gorou sebenarnya jauh lebih berpotensi sebagai buffer dan memberikan damage GEO kepada musuh.

15. Noelle

Noelle

Selanjutnya adalah Noelle yang merupakan karakter versatile jika dibuild dengan benar. Dia bisa menjadi DPS yang baik ataupun support defensive di samping kemampuan healing-nya.

Tetapi, karena versatile-nya dia inilah yang membikin dia rada kalah sama karakter lain yang jauh lebih baik. Sebab, bakal lebih bijak untuk pemain mencari healer yang bisa sekalian memicu elemental reaction secara off-field. Jadi, dia ini cuma cocokannya sama komposisi mono-geo saja.

14. Mika

Mika

Healer Genshin Impact selanjutnya adalah Mika, karakter asal Mondstadt yang paling baru diluncurkan belum lama ini. Mirip dengan Gorou, Mika juga bisa dikategorikan sebagai healer yang sama-sama tidak versatile.

Kemampuan healing Mika bersumber dari Max HP miliknya dan bisa diaktifkan melalui Elemental Burst. Selain menjadi healer, Mika ini adalah tipe unit yang lebih cocok menjadi buffer untuk tim Physical sebab dia memiliki kemampuan untuk meningkatkan damage Physical tim.

13. Dori

Dori

Dori adalah salah satu karakter healer Genshin Impact yang berasal dari Sumeru. Lagi-lagi kemampuan healing-nya diaktifkan melalui Elemental Burst yang memakan banyak Energy. Artinya, stat Energy Recharge sangat bagus buat dipakein ke Dori.

Namun, lagi-lagi Dori tak bisa dijadikan pilihan utama jika kamu butuh healer. Sebab, peranan Dori ini lebih ke menjadi baterai daripada healer. Melalui Burst-nya, Dori bisa memberikan Energy Recharge berdasarkan Level Talent Elemental Burst sekaligus nge-heal berdasarkan HP-nya.

12. Sayu

Si ninja luwak yang hobinya rebahan ini juga mempunyai kemampuan healing berdasarkan ATK-nya. Healing-nya Sayu ini bisa didapatkan dari Elemental Burst juga ketika setiap kali berhasil mentrigger reaksi Swirl.

Ketika Sayu berhasil menyembuhkan HP karakter, maka karakter lain yang berada di dekat karakter yang sudah disembuhkan juga akan mendapat healing serupa sebanyak 20% HP. Dengan kemampuannya ini, maka Sayu tidak bisa kalian jadikan sebagai healer off-field.

11. Furina

Furina

Furina adalah karakter Hydro paling baru yang bisa kalian jadikan opsi sebagai healer Genshin Impact. Dia memiliki dua mode; mode yang bisa nge-drain HP seluruh rekan tim demi damage mematikan dan mode nge-heal karakter aktif.

Sangat memungkinkan untuk nge-build Furina sebagai full healer, cukup pakaikan satu set Ocean-Hued Clam, yang mana 2-pieces artifact ini memberi efek 15% healing bonus dan 4-pieces-nya bisa membantu beri damage sambil nge-heal.

10. Qiqi

Qiqi

Si kecil yang doyan nge-spook di banner limited ini juga adalah karakter healer Genshin Impact. Kemampuan healing-nya ini bisa didapatkan dengan mengaktifkan Elemental Burst dan Skill. Healing-nya bersifat off-field, jadi ga masalah kalau kamu mau langsung ganti ke karakter lain.

Sayangnya, cooldown Elemental Skill Qiqi ini luamaaa banget dibandingkan healer lainnya. Sehingga, pemain harus investasi banyak ke stat ATK dan Energy Recharge agar bisa pakai kemampuan healing Qiqi melalui Elemental Burst.

9. Diona

Diona

Meskipun kemampuan healing-nya gak sekeren yang lain, tetap Diona tetap pantas dimasukkan ke dalam daftar healer terbaik Genshin Impact. Meskipun kemampuan healingnya juga terbatas di Elemental Burst saja dan AoE field, sehingga mengharuskan pemain untuk langsung switch karakter.

Di sisi lain, Elemental Skill Diona cukup berguna untuk membentuk shield serta meregenerasi energi, sehingga juga cocok dijadikan sebagai baterai.

8. Barbara

Barbara

Karakter healer Genshin selanjutnya adalah Barbara yang bisa kalian dapatkan secara gratis setelah menyelesaikan serangkaian Archon Quest. Disamping gratisan, kalian bisa banget buat bawa Barbara sebagai main healer sebab baik Elemental Skill dan Burst-nya sama-sama bisa nge-heal karakter aktif.

Dia juga bisa banget ngebantu jadi Hydro Applicator. Kasarnya, Barbara ini adalah versi lite-nya Sangonomiya Kokomi (bakal dibahas di point selanjutnya).

7. Charlotte

Charlotte

Charlotte adalah karakter healer Genshin versatile lainnya yang bisa dibuild sebagai sub-DPS ataupun full healer. Untuk kemampuan healingnya sendiri bisa didapatkan dari mengaktifkan Elemental Burst dan scaling-nya berdasarkan ATK dari Charlotte.

Burst Charlotte bisa memberikan AoE Cryo DMG dan sekaligus menyembuhkan HP seluruh anggota party. Jadi, jika kamu pengen jadiin Charlotte sebagai healer, kamu harus prioritaskan efektifitas burst-nya. Jadi, kenakan artifact khusus healing atau bisa juga pakai Noblesse Oblige.

6. Kuki Shinobu

Kuki Shinobu

Kuki Shinobu, anggota Arataki Gang yang paling waras. Menyangkut dari peranannya yang krusial banget di genk Arataki. Mulanya, Kuki dipandang sebelah mata. Namun, sejak elemen Dendro diperkenalkan ke dalam game, reputasi Kuki langsung melejit sebab dia juga sangat membantu untuk trigger Aggravate, Spread, dan Hyperbloom.

Namun, Elemental Skill-nya ini mengkonsumsi sejumlah HP Kuki terlebih dahulu untuk bisa memberikan healing yang signifikan kepada karakter aktif.

5. Yaoyao

Yaoyao

Yaoyao adalah dendro healer Genshin Impact pertama yang akhirnya baru didebutkan di versi 3.4. Yaoyao ini memiliki kemampuan healing on-field dan off-field serta kemampuan Dendro applicator.

Di samping itu, Yaoyao itu sangat easy to build yang mana kamu cuma perlu fokus pada stat HP% dan Energy Recharge yang bisa meningkatkan healing yang lebih optimal. Sejauh ini, Yaoyao adalah healer yang juga paling banyak digunakan dan menjadi favorit para pemain sebab dia bisa memberikan Dendro sekaligus nge-healing. Mengingat Dendro Reaction saat ini sangat meta.

4. Jean

Jean

Jika kamu lebih mencari healer yang versatile, maka Jean juga bisa menjadi jawabannya. Yang mana, Elemental Burst-nya mampu membuat musuh terkena Anemo DMG, Dandelion Field miliknya ini juga bisa menyembuhkan HP seluruh tim yang diambil berdasarkan ATK miliknya.

Jadi, jika kamu berminat memakai Jean, maka invest lah yang banyak ke stat ATK dan Energy Recharge agar kamu bisa dengan terus menerus melancarkan Elemental Burst. Terlebih lagi Jean cocok dipasangkan dengan karakter dengan elemen berbeda, sehingga reaksi swirl semakin gampang dipicu.

3. Bennett

Bennett

Terlepas dari betapa malangnya Bennett, sebenarnya Bennett adalah karakter favorit pemain berkat kit yang dia miliki. Dia dianggap pantas masuk dalam rentetan 10 besar healer terbaik sejauh ini karena potensi healing yang dia punya.

Selain healing, Bennett juga memiliki kemampuan buff ATK yang masif. Ditambah dengan fakta bahwa dia ini gampang banget dibuild. Singkatnya, Bennett adalah support yang bagus, memberikan attack dan healing, sekaligus semuanya dalam AoE. Keren, ya!

2. Sangonomiya Kokomi

Sangonomiya Kokomi

Healer terbaik Genshin Impact selanjutnya adalah Sangonomiya Kokomi. Secara umum, dia ini versi full version dari Barbara karena mereka sama-sama Hydro Catalyst, dan healing-nya bisa didapat dari skill maupun burst. Namun, yang membuatnya jauh lebih baik dari Barbara adalah area healing-nya yang lebih luas sekaligus Hydro Applicator yang bagus.

Kokomi punya scaling yang bagus ketika healing, jadi tidak membutuhkan waktu lama untuk pemain nge-heal HP karakter lain di dalam tim. Dia bakal summon Bake-Kurage yang bisa nge-heal tim dan menyerang musuh secara otomatis. Jadi, Kokomi ini bakal cocok banget main di tim Taser, Bloom dan Hyperbloom.

1. Baizhu

Baizhu

Akhirnya daftar ini ditutup dengan Baizhu, pak dokter asal Liyue berelemen Dendro. Yang mana ketika Elemental Skill-nya dilancarkan, Changsheng (ular putihnya) akan nge-attack musuh sebanyak tiga kali, dan ketika balik ke Baizhu, barulah nge-heal karakter berdasarkan Max HP Baizhu.

Elemental Burst-nya mampu menciptakan shield Dendro yang mana shield ini juga dipakai untuk nge-heal karakter aktif. Meskipun healing-nya Baizhu ini lebih lambat daripada Yaoyao, scaling-nya sangat gede, lho! Dijamin HP tim-mu bakal tebel terus!

Itulah 15 karakter healer Genshin Impact terbaik yang bisa kamu pakai untuk memperkuat tim kamu. Coba sebutkan healer favoritmu di kolom komentar, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version