8 Rekomendasi Karakter Honkai Star Rail Terkuat yang Harus Kalian Miliki di Awal Game dan Reroll

Karakter Honkai Star Rail Terkuat

Karakter Honkai Star Rail Terkuat – Dengan rilisnya game terbaru miHoYo berjudul Honkai: Star Rail, banyak pemain mulai beramai-ramai nge-gacha untuk mendapatkan karakter favorit mereka. Untuk saya pribadi, saya ingin sekali mendapatkan karakter Himeko karena berbagai alasan pribadi dan juga trauma di game sebelah miHoYo.

Informasi mengenai rekomendasi karakter dalam game pun sudah mulai bermunculan di internet. Tidak sedikit dari gamer di komunitas game mulai membagikan informasi karakter mana yang harus didapatkan ketika memulai game ataupun bagi mereka yang ingin melakukan Reroll Account.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 8 rekomendasi karakter Honkai: Star Rail yang harus kalian miliki di awal game maupun diincar saat melakukan Reroll Account. Rekomendasi karakter ini berdasarkan kumpulan informasi yang saya dapatkan dari komunitas game Honkai: Star Rail di internet.

Rekomendasi Karakter Honkai Star Rail Terkuat di Awal Game dan Harus Diincar saat Reroll Account

Karakter Honkai: Star Rail Terkuat

Berikut ini 8 rekomendasi karakter Honkai Star Rail terkuat yang harus kalian miliki:

8. Gepard

Gepard

Gepard adalah karakter tipe Defender yang bisa melindungi semua anggota dalam party berkat kemampuan Barrier dari Ultimate yang dia miliki. Dia juga memiliki kemampuan Fatal Shot yang dapat melakukan regenerasi HP.

Kemampuan Tanky dan dapat melindungi anggota party dengan Shield sangat berguna untuk menahan serangan AOE dari musuh. Dia menjadi karakter yang bisa bekerja sama dengan March 7th yang sama-sama memiliki kemampuan melindungi karakter dalam party.

7. Bailu

Bailu

Lalu ada karakter bernama Qiqi Bailu. Pada awal perilisan game hanya memiliki 2 karakter Healer, yaitu Bailu dan Natasha. Dengan peran karakter Healer yang sangat berguna untuk membuat build tim bisa bertahan lebih lama.

Bailu memiliki kemampuan Healing yang bisa target lebih dari 1 karakter dengan Skill-nya (meskipun RNG). Lalu skill Ultimate memberikan efek Healing yang lumayan selama 2 Turn. Dia juga memiliki kemampuan Fatal Shot yang dapat melindungi atau Revive dimana sangat berguna dalam banyak kondisi.

Walaupun menjadi karakter Healer terbaik untuk saat ini, harap diingat dia tidak memiliki kemampuan yang dapat menghilangkan efek Debuff dari musuh seperti Natasha.

6. Yanqing

Yanqing

Karakter Yanqing disebut-sebut sebagai karakter bagus di awal game karena dia memiliki kemampuan Critical Damage dan juga Critical Rate dari Skill-nya. Kemampuannya tersebut dalam membantu Player dari grinding relic sub-stat dan bisa lebih fokus ke stats lain seperti Speed, Critical Damage dan Attack.

Kemampuan Single Target dia bisa tinggi berkat dari set Skill Kit-nya. Belum lagi dengan adanya bonus yang dapat memberikan efek Freeze ke musuh berkat Talent yang dia miliki.

Namun harap diingat ketika dia terkena Damage, Buff tersebut akan hilang. Kekurangan dari Yanqing adalah ketika Player menghadapi musuh yang mampu menyerang secara AOE karena otomatis Yanqing akan terkena Damage dan Buff dia pun akan menghilang.

5. Clara

Clara

Kemudian ada karakter bernama Klee Clara yang memiliki kemampuan agresif dalam melakukan serangan balik alias Counter ketika terkena serangan berkat Talent yang dia miliki. Hal ini membuat Clara menjadi karakter Damager paling tinggi secara teori.

Namun untuk bisa merealisasikan keagresifan Clara, perlu komposisi khusus yang sinkron dengan karakter lain dalam Party. Agar Clara bisa agresif melakukan Counter, karakter seperti March 7th sangat cocok dipasangkan dengannya. Karena dengan kemampuan March 7th, dia bisa melakukan Counter secara agresif sesuai dengan Talent-nya.

4. Himeko

Himeko

Karakter Himeko sangat cocok bagi kalian yang membutuhkan karakter mampu melakukan serangan AOE ke musuh. Apalagi jika kalian ingin melakukan farming dengan cepat, maka Himeko bisa menjadi solusi kalian.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, kalian dianjurkan untuk bisa membuka Trace A2 dan A4 (Starfire dan Magma) karena masing-masing efek dari mereka sangat berguna. Misalnya saja Starfire yang menjamin musuh terkena efek Burn. Lalu dikombinasikan dengan efek Magma yang dapat meningkatkan Skill Damage sebesar 20% apabila musuh terkena debuff Burn.

Himeko disebut-sebut sangat sinkron dengan karakter seperti Sampo dan Hook dimana mereka berdua sama-sama mengandalkan efek yang Burn.

3. Tingyun

Tingyun

Tingyun menjadi karakter bintang 4 terbaik pada saat game rilis. Kemampuan Ultimate yang dia miliki mampu memberikan 50 Energy ke 1 karakter dalam party. Terlebih saat ini, hanya dia yang mampu memberikan efek regenerasi Energy ke karakter lain.

Efek kedua dari Ultimate Tingyun dapat menaikkan Damage sekian persen ke 1 karakter dalam party selama 3 Turn. Dengan efek yang dijelaskan tadi, tidak heran jika Tingyun menjadi karakter Support terbaik saat ini.

2. Seele

Seele

Jangan lupakan juga dengan karakter yang saat ini sedang rate up Banner-nya, yaitu BRINYI-INIICHIN Seele. Dia menjadi salah satu karakter terbaik yang harus kalian miliki di awal game terlebih buat kalian yang sedang Reroll Account. Seele memiliki peran sebagai Damager untuk Single Target ke musuh.

Berdasarkan informasi dari komunitas, Seele sangat cocok dikombinasikan dengan karakter seperti Bronya dan Tingyun. Meskipun tanpa mereka berdua pun, Seele tetap bisa memberikan Damage besar ke musuh.

Dianjurkan kalian untuk memberikan efek Buff ke dia, mulai dari Speed Boost, Action Advance, dan Quantum RES PEN. Dengan begitu dia mampu menyapu bersih musuh kecil maupun Boss dengan cepat terlebih jika dipasangkan Bronya.

Salah satu kemampuan yang difavoritkan Player adalah ketika dia berhasil mengalahkan musuh, dia mendapatkan Extra Action ditambah dengan meningkatkan Damage dalam 1 Turn.

1. Bronya

Bronya

Rekomendasi karakter Honkai: Star Rail yang harus kalian miliki pada awal game dan juga Reroll, yaitu Bronya. Banyak sekali Player dalam komunitas merekomendasikan agar pemain harus mendapatkan karakter satu ini karena terlalu kuat. Bahkan ada juga yang menyebutkan kalau Bronya masuk dalam Tier List saat ini, dia tidak masuk dalam kategori, A, B, C, melainkan Tier Khusus Bronya sendiri.

Dia memiliki banyak sekali Buff seperti meningkatkan Critical Damage, Attack, dan %Damage. Skill terbaik yang dimiliki Bronya adalah dia mampun memberikan 100% Free Turn ke 1 karakter dalam party. Hal ini membuka banyak peluang strategi dan kalian bisa lebih fleksibel dalam membangung rencana siklus Damage atau improvisasi dengan kondisi.

Secara ideal, banyak yang merekomendasikan Bronya sebagai karakter Support dan pemain harus prioritaskan untuk naikkan level Ultimate, lalu dilanjutkan dengan Skill karena memberikan efek meningkatkan status Damage Output dalam party. Setelah itu kalian bisa fokus menaikkan Talent dan Basic yang dia miliki jika masih ada bahan material.

Itulah informasi mengenai rekomendasi karakter Honkai: Star Rail yang harus kalian miliki pada awal game maupun ketika melakukan Reroll. Sudah dapatkah kalian karakter-karakter di atas?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Honkai Star Rail atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version