Karakter Keanu Reeves di Cyberpunk 2077 adalah Sesosok “Hantu Digital”

in , , ,

Dan sebagai mentor pula untuk karaktermu

Tidak hanya mengenai bentuk trailer baru maupun kepastian tanggal rilis, keberadaan Cyberpunk 2077 di event E3 Microsoft kemarin juga diwarnai oleh hadirnya sesosok bintang hollywood sekelas Keanu Reeves. Pria yang dikenal cukup fenomenal dalam membintangi film Matrix dan John Wick tersebut telah CD Projekt Red konfirmasi untuk ikut andil di dalam game. Berperan untuk bukan hanya menyumbangkan akting suara melainkan juga dengan model penampilannya, Keanu seolah terlihat seperti akan memerankan sesosok tokoh yang sangat begitu penting di dunia Cyberpunk 2077.

Dikonfirmasi langsung dari pemberitaan PCGamer, Karakter yang akan Keanu mainkan rupanya bernama Johnny Silverhand. Ia sendiri diceritakan bukanlah seorang manusia biasa yang gemar menjalani proses augmentasi tubuh, melainkan sebagai sesosok figur yang sebenarnya tidak nyata. Dalam versi game yang sebelumnya hadir di Tabletop, Johnny disebut sudah lama terbunuh meski mayatnya belum dapat ditemukan.

 

Hal itu rupanya juga nampak terbukti dari cuplikan trailer yang sudah CD Projekt tunjukan kemarin. Jika kamu perhatikan secara lebih seksama pada video di bawah tepatnya pada sekitaran menit 3:44, kamu akan melihat wujud karakter Johnny yang tiba-tiba seperti mengalami visual “glitch”.

Quest Designer dari Cyberpunk 2077, yakni Pawel Sasko mengungkapkan bila karakter Johnny ini sebenarnya merupakan hasil wujud manifestasi dari suatu chip yang terinstall di kepala karaktermu. Dimana dirinya nampak akan selalu berada secara dekat denganmu di sepanjang game. Selain itu, ia juga menceritakan tentang latar belakang singkat dari figur yang terlihat cukup badass ini tanpa memberi semacam spoiler penting di dalamnya.

Johnny Silverhand adalah seorang pahlawan yang ingin memperjuangkan kebebasan. Meskipun begitu, di mata para pihak korporat, ia adalah seorang teroris yang sangat berbahaya. Ia punya suatu visi yang kuat tentang gambaran dunia yang seharusnya diperjuangkan.

Johnny sangat begitu menentang berbagai sistem, korporasi, hingga apapun itu yang selalu gemar membelenggu serta menindas orang-orang yang tak berdosa. Sepertilah itu watak dan pola pikirnya.

Pawel Sasko, Quest Designer Cyberpunk 2077

Game Cyberpunk 2077 sendiri dijadwalkan siap rilis pada tanggal 16 April 2020 untuk PC ( via Steam, GOG, Microsoft store maupun Epic Store), PS4, dan Xbox One.

Credits to: PCgamer


Baca pula informasi lain terkait Cyberpunk 2077, beserta dengan cerita-cerita menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]