Karakter NPC Dragon’s Dogma 2 Bisa Mati secara Permanen

NPC Dragon's Dogma 2

NPC Dragon’s Dogma 2 – Menjelang perilisan Dragon’s Dogma 2, Capcom selaku developer terus memberi informasi baru mengenai apa yang bisa gamer harapkan dari game RPG itu. Beberapa diantaranya seperti durasi gameplay yang panjang, akses gratis untuk tool membuat karakter yang kini sudah tersedia dan detail terkait bagaimana sistem NPC di game tersebut bekerja.

Sistem NPC yaitu Pawn dari Dragon’s Dogma pertama yang ikut dengan Player dipastikan akan kembali di sekuelnya, memberi gamer akses untuk asisten NPC yang bisa diajak untuk menemani petualangan mereka. Selain dikonfirmasi bakal dihadirkan kembali, sistem tersebut juga dipastikan bakal mendapat peningkatan.

Kematian Karakter NPC Dragon’s Dogma 2 Bersifat Permanen

Loh, serius nih?!

Dalam wawancara bersama Automaton, Hideki Itsuno selaku Director ditanya mengenai bagaimana Dragon’s Dogma 2 dibangun berdasarkan pondasi game pertamanya. Itsuno sebelumnya telah menjelaskan bahwa ada lebih dari 1000 NPC unik yang menghuni dunia game terbarunya, di mana semuanya memiliki motivasi dan cerita masing-masing.

Ia juga mengatakan bahwa kematian NPC bakal menjadi sesuatu yang biasa, sehingga jika gamer memiliki NPC khusus yang mereka jadikan Pawn, mereka harus benar-benar menjaganya karena kematian NPC akan bersifat permanen.

Dragon’s Dogma 2

Itsuno sendiri menjabarkan jika premis dasar sejak awal pembuatan seri Dragon’s Dogma adalah membuat game simulasi dunia fantasi, sehingga kematian NPC adalah kejadian yang normal.

Item untuk Membangkitkan NPC yang Mati Dipastikan akan Kembali

Masih bisa dibangkitkan dengan item khusus

Sementara itu, Yoshiaki Hirabayashi selaku Producer mengkonfirmasi bahwa item Wakestone yang dapat digunakan untuk membangkitkan kembali NPC yang mati, bakal kembali di Dragon’s Dogma 2. Jika Pawn pemain berakhir sekarat dan mati, mereka bisa dihidupkan kembali, meskipun peluangnya kecil untuk melakukannya.

Keputusan untuk menyertakan sistem permadeath di game tersebut didasarkan pada keinginan untuk memperlakukan kematian dengan lebih serius.

Capcom merasa tidak wajar apabila NPC di game terbaru mereka tidak bisa dikalahkan, karena hal tersebut dapat membuat pemain menjadi apatis terhadap apa yang mereka lakukan di sepanjang petualangan mereka.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Dragon’s Dogma 2 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version