8 Karakter NPC Paling Dibenci dan Menyebalkan Sepanjang Masa

npc

Hadirnya NPC pada sebuah game menjadi bukti jika game tersebut ingin terlihat lebih ‘hidup’. Terlebih jika game yang dimaksud merupakan game yang dipenuhi dengan cerita dan elemen realistis berupa world building ciamik. Banyak developer menyiasatinya dengan menambahkan karakter sampingan ini dalam game dengan tujuan itu.

Apa Itu NPC?

NPC adalah nonplayer character atau non-playable character yang merupakan karakter tambahan dalam sebuah game. Dimana karakter tersebut tidak digerakkan oleh player dan hanya bertugas menjadi pion dalam cerita.

Karakter NPC Paling Dibenci Sepanjang Masa

NPC artinya karakter tambahan dalam game biar lebih ‘hidup’

Istilah Non-Playable Character sendiri merepresentasikan karakter nyata selain player yang menempati game yang kalian mainkan. Developer biasanya memasukkan entitas tersebut sebagai bentuk imersif yang ingin dicapai dan game tersebut terlihat hidup dan nyata.

Saking nyatanya, kadang Non-Playable Character di beberapa game dibuat dengan sifat yang mirip sekali dengan manusia menyebalkan. Tipe seperti ini memang jarang ada. Tapi sekalinya hadir, gamer alias kita akan dibuat membenci karakter seperti itu. Segala hal yang dilakukan karakter dimaksud benar-benar mengundang amarah dan menjengkelkan dalam artian sesungguhnya.

8 Karakter NPC menyebalkan sepanjang masa

Berikut ada beberapa karakter yang cukup menjengkelkan dan hampir dibenci semua player. Kira-kira siapa saja dan dari game apa saja, mari kita mulai saja artikelnya, brott.

1. Zote the Mighty (Hollow Knight)

Zote the “Mighty”

Jika kalian memainkan game Hollow Knight kemungkinan besar kalian akan sangat membenci NPC ini. Dari nama karakternya saja sudah menunjukkan jika dirinya adalah selfproclaimed karakter penting dan kuat.

Sifat belagunya ini tampak ketika kita sebagai player hendak menyelamatkan Zote dan berhasil, alih-alih mendapatkan pujian dan ucapan terimakasih, kita sebagai player malah dicaci maki dan mendapatkan sumpah serapah karena telah mengganggu dirinya berburu.

Player pun kelak bertemu kembali dengan Zote di sebuah colosseum dan musuh terakhir yang harus player lawan tidak lain dan tidak bukan adalah Zote sendiri. Tapi, berbeda dengan julukannya, Zote sama sekali tidak kuat dan player bisa dengan gampang mengalahkan karakter ini. Sungguh menyedihkan sekali hidupnya.

2. Reckless Pallad (Genshin Impact)

Reckless Pallad

Satu lagi NPC yang menjengkelkan datang dari game Genshin Impact. Reckless Pallad adalah salah satu anggota adventurer guild cabang Mondstadt yang sering kali terlibat masalah. Sifatnya yang sembrono dan gegabah ini sering menyebabkan player harus turut ikut campur dan tidak jarang terkena getahnya.

Seperti ketika event Chalk Prince and Dragon, Pallad yang berangkat menuju Dragonspine tanpa persiapan sama sekali dan menyebabkan dia harus ditolong oleh Sucrose. Pallad yang kedinginan salah sangka pedang Festering Desire yang sedang diteliti oleh player dan Albedo sebagai api.

Tindakannya yang gegabah dan langsung nyosor mendekati pedang tersebut malah berbuahkan hasil yang mematikan. Festering Desire terjatuh dan energi jahat yang terkandung menghidupkan kembali Cryo Regisvine. Alhasil player malah harus berhadapan dengan musuh baru yang seharusnya tidak perlu dilawan.

3. Dog (Duck Hunt)

Dog

Sulit untuk tidak mencaci karakter ini dan mengatakan sifat hewan ini mirip namanya. Mengapa begitu? Karakter yang muncul di game tembak-tembakan Duck Hunt ini akan senantiasa mencemooh player jika tembakan kita meleset.

Anjing ini akan muncul sebentar dalam game dan tertawa bila tembakan kita tidak jitu. Gamer sering kali malah membidik hewan ini dibanding target seharusnya yaitu bebek. Sayang sekali fitur bagus ini tidak dihadirkan oleh Nintendo.

4. Eric Sparrow (Tony Hawk’s Underground)

Eric Sparrow

Gamer zaman PS2 tentu tidak akan asing dengan Eric Sparrow dari game skateboard Tony Hawk’s Underground. Benar, game tentang skateboarding bisa mengenalkan sosok karakter sebegitunya menyebalkan.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Eric yang awalnya adalah teman baik player ternyata menyimpan udang di balik batu. Berkali-kali player dikhianati oleh NPC ini dan berujung menimbulkan masalah pada karakter kita. Eric pun akhirnya ditangkap dan itu adalah salah satu momen paling memuaskan yang ada di game skateboarding.

5. Ashley Graham (Resident Evil 4)

Ashley Graham

Tidak, kita tidak sedang membicarakan RE4 Remake yang belum hadir. Tetapi Ashley dimaksud adalah di versi PS2. Semua player Resident Evil sepertinya sepakat Ashley adalah karakter menyebalkan dan sama sekali tidak berguna dalam gamenya.

Selain mengganggu Leon, Ashley sering terlihat ketakutan dan memojokkan diri. Ashley hanya bisa meminta tolong Leon jika ada bahaya dan jika kita gagal menyelamatkan Ashley, selamat kalian game over. Benar-benar karakter beban jika merujuk bahasa gamer zaman now.

6. Abby (The Last of Us Part 2)

Abby

Abby adalah karakter yang pertama kali hadir di sekuel The Last of Us dan langsung saja mendapatkan predikat karakter paling dibenci oleh gamer. Sifatnya sendiri memang tidak buruk dan jika suatu hal di awal game tidak terjadi, mungkin karakter ini tidak akan dibenci sedemikian rupa seperti sekarang.

Abby selain menjadi karakter playable di TLoU 2, beberapa bagian dalam cerita ketika kita kebagian menggerakkan Ellie, Abby bertransformasi menjadi karakter NPC menjengkelkan. Terutama bagi player yang sudah kenal dekat dengan Ellie dan Joel sejak game pertama. Ada sebuah kejadian yang mengubah pandangan gamer terhadap Abby.

Hal yang penulis maksud adalah ketika Abby membunuh Joel, karakter utama yang memang ikonik dan dicintai oleh gamer di game pertamanya. Aksi Abby membunuh Joel menjadikan NPC (dan karakter playable) ini dibenci oleh pemain TLoU 2 ketika itu. Andai saja penulis ceritanya tidak mematikan karakter Joel, mungkin Abby malah masuk ke karakter yang loveable mengingat kisah hidupnya juga tragis.

7. Gavin Reed (Detroit: Become Human)

Gavin Reed

Gavin adalah tipikal NPC menjengkelkan dan terkesan rasis terhadap Android. Walau dirinya menjabat sebagai polisi setempat di Detroit, sikap anti terhadap Android-nya terlihat jelas dan dirinya tidak menyukai Connor, salah satu tokoh utama di Detroit Become Human.

Sering kali Gavin meledek Connor dan merasa manusia lebih superior dibanding robot. Connor (yang dikendalikan player) akan dibentak dan dipukul oleh Gavin jika tidak menyuguhkannya kopi. Benar-benar karakter menyebalkan secara totalitas.

8. Adoring Fan (The Elder Scrolls IV Oblivion)

Adoring Fan

Jika kalian mengira punya penggemar adalah hal baik, setelah mengenal NPC ini mungkin pemikiran kalian akan berubah total. Adoring Fan adalah salah satu karakter yang hadir di Oblivion dan peran dia sesuai namanya, menjadi fan atau penggemar kalian.

Sekilas terdengar bagus, ya? Punya penggemar sendiri adalah impian semua orang, bukan? Tunggu saja sampai karakter ini menghalangi kalian dalam pertarungan atau tidak membantu sama sekali. Tentu saja karena dia adalah ‘hanya’ seorang fan yang tugasnya mengagumi kalian ketika beraksi. Ternyata punya fans seperti karakter ini cukup menjengkelkan juga. Pelajaran yang sangat berharga.

Itulah 8 Karakter NPC paling menyebalkan dan layak dibenci dari beberapa seri game. Siapa karakter yang paling kalian benci?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Resident Evil, Genshin Impact atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version