Karakter Pria Final Fantasy di Mata Wanita Non-Gamer

in ,

Sudah bukan rahasia umum lagi tentunya bagi gamer pria maupun wanita memiliki karakter favoritnya dari suatu video game. Apalagi jika game tersebut berasal dari China ataupun Jepang yang penuh dengan karakter-karakter Anime atraktif yang juga waifuable ataupun husbandoable (?). Salah satunya seperti serial Final Fantasy yang penuh dengan ragam karakter menarik semenjak pertama kali perilisannya hampir 35 tahun yang lalu.

Perdebatan siapa best girl (tentu saja Jessie versi Final Fantasy VII Remake) atau best boy pasti juga terjadi di komunitas Final Fantasy. Mungkin kamu sudah sering melihat adanya perdebatan atau adu argumen tak penting dalam membela kekasih fiktifnya masing-masing di dalam komunitas tersebut. Namun, bagaimana jika karakter-karakter tersebut ditunjukkan bagi mereka yang jarang atau tidak pernah bermain video game?

Jessie best girl ingfo valid no debat

Jika pada pada artikel sebelumnya saya menghadirkan dua wanita non-gamer namun setidaknya sering menonton anime, kini saya mencoba hadirkan yang benar-benar jarang mengonsumsi kedua budaya pop tersebut. Bernama Naomi dan Nopswd (nama samaran atas permintaan yang bersangkutan), menarik tentunya mencari tahu apakah karakter-karakter fiksi pria dari Final Fantasy mampu memincut hati mereka.

Berikut respon-responnya.

1. Warrior of Light (Dissidia)

Memulai dengan Warrior of Light sebagai karakter dari serial pertamanya, Nopswd menganggap bahwa ksatria tanpa nama tersebut justru terlihat seperti sad boy. Sedangkan Naomi mencoba menganalisis lebih dalam akan desainnya yang terbilang androginy, “gantengnya cantik, cantiknya ganteng”.

2. Squall Leonhart

Terbilang cukup populer di antara fans wanita, Nopswd justru merasa tak tertarik dengan penampilan Squall, kecuali jika rambutnya dibuat jabrik. Naomi sendiri menganggap sang jagoan bersenjata gunblade tersebut masuklin, namun disaat bersamaan miliki sedikit kesan sebagai seorang yang alay.

3. Rufus Shinra

Menjadi lebih glow up ketika hadir di Final Fantasy VII Remake, Nopswd pun dibuat jatuh hati dan ingin mengajak Rufus ke kondangan. Sedangkan Naomi justru dibuat dilema apakah vice president dari perusahaan Shinra tersebut orang baik atau jahat jika dilihat dari pakaiannya yang seperti bos korporat.

4. Zidane Tribal

Siapa yang menyangka bahwa protagonis cebol dari Final Fantasy IX ini justru dikira cewek bahkan antagonis, setidaknya demikian menurut Naomi karena badannya yang ramping dan miliki buntut. Sedangkan Nopswd sendiri merespon seperti kebanyakan orang yang melihat Zidane, yakni sebagai anak bandel nan banyak tingkah.

5. Kuja

Beralih ke antagonis yang harus dilawan Zidane, Nopswd melihat Kuja karakter yang mirip dengan Hisoka dari Hunter x Hunter. Di sisi lain, Naomi melihat sang Genome sebagai sosok yang menawanm, namun kebingungan akan perutnya yang sekilas terlihat seperti stretch mark seperti habis melahirkan.

6. Zack Fair

Menjadi karakter terfavorit bagi saya pribadi, Naomi dan Nopswd pun setuju bahwa Zack Fair merupakan sosok lelaki yang menawan. Hanya saja Naomi sekilas melihatnya seperti Bruce Lee tapi fuck boy, sedangkan Nopswd menganggapnya sebagai penolong dari gua hantu (?).

7. Hope Estheim

Mencoba menampilakan karakter yang terbilang masih muda, insting keibuan Naomi pun melihat Hope sebagai sosok anak yang polos, penurut idaman orang tua. Sedangkan Nopswd melihat Hope sebagai sosok anak introvert.

7

Namun ketika disodorkan Hope versi dewasanya, Naomi dan Nopswd langsung dibuat terpesona akan penampilannya seperti laki-laki tampan khas Korea.

8. Sephiroth

Menjadi salah satu antagonis terpopuler dari semua serial Final Fantasy, Naomi langsung bisa melihat bahwa Sephiroth merupakan sosok yang kejam terlepas dari penampilannya yang terbilang tampan. Namun ternyata, Nopswd melihat sang one winged angel sebagai sosok feminim mirip Lancelot dari Mobile Legends.

9. Jecht

Tak lengkap rasanya jika tak menyertakan karakter yang sudah paman-paman, seperti Jecht misalnya. Keduanya setuju kalo bapak dari Tidus ini merupakan sosok yang macho dan gahar, bahkan dianggap mirip Lapu-Lapu dari Mobile Legends oleh Nopswd. Walau demikian, Naomi sendiri tidak terlalu menyukai Jecht karena ada bopeng di mukanya.

10. Tidus

Berpaling ke anaknya Jecht, Tidus ternyata dianggap sebagai sosok yang biasa saja bagi Naomi, terlepas dari tampangnya yang menawan. Namun setidaknya Nopswd menganggap bahwa sang atlit bola air aka Blitzball tersebut miliki bibir yang tipis nan seksi.

11. Cecil Harvey

Bagi Nopswd, Cecil sekilas terlihat mirip dengan Warrior of Light, terutama karena model rambutnya yang berwarna perak keputihan. Sedangkan Naomi justru tetap terpesona dengan kegarangan dan kecantikan dari mantan Dark Knight tersebut.

12. Reno

Naomi dan Nopswd pun setuju kalau Reno terlihat seperti remaja bandel nan tengil. Anggota Turks berambut merah nyentrik ini bahkan dibilang sekilas mirip Atta Halilintar oleh Naomi. Tapi setidaknya Nopswd ingin mencoba merasakan diculik oleh Reno dan bossnya — Rufus.

13. Kefka Palazzo

Awalnya saya mencoba sodorkan Kefka versi editan yang lebih mulus. Naomi dan Nopswd tentu langsung menebak bahwa antagonis dari Final Fantasy VI ini miliki trope penjahat ala Joker.

Catatan: respon tertukar, Naomi yang kanan, Nopswd yang kiri

Namun ketika disodorkan versi aslinya, Naomi justru dibuat takut akan penampilan badutnya yang terlihat lebih seperti psikopat daripada seorang penghibur.

14. Nyx Ulric

Muncul eksklusif di film Kingsglaive: Final Fantasy XV, Nyx ternyata dilihat sebagai lelaki dewasa bagi kedua wanita ini. Naomi menilainya sebagai sosok prajurit yang bertanggung jawab, sedangkan Nopsswd melihatnya miliki vibes ala sugar daddy penggoda iman.

15. Noctis Lucis Caelum

Tak pernah saya duga bahwa babang tamvan satu ini justru disukai oleh Naomi dan Nopswd. Noctis dilihat sebagai sosok yang cool, kalem dan berkarisma, namun disaat bersamaan miliki rambut model jamet.

Namun saat disodorkan Noctis 10 tahun kemudian, Naomi dibuat terkejut akan perubahan drastisnya yang seperti bos mafia. Sedangkan Nopswd hanya berharap agar Noctis tidak membuat jokes ala bapacc-bapacc.

Tidak ketinggalan, ketika disodorkan Noctis versi lokal aka babang tamvan sesungguhnya.

Itulah respon kedua kerabat saya akan berapa karakter pria Final Fantasy. Tentu tidak semuanya karena pasti akan memakan waktu. Walau demikian, setujukah kamu akan pendapat dari Naomi dan Nopswd di atas? Share pendapatmu di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Final Fantasy atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]