Karakter Pria Genshin Impact di Mata Wanita Non-Gamer

in ,

Sudah bukan rahasia umum lagi tentunya bagi gamer pria maupun wanita memiliki karakter favoritnya dari suatu video game. Apalagi jika game tersebut berasal dari China ataupun Jepang yang penuh dengan karakter-karakter Anime yang waifuable ataupun husbandoable (?). Sebut saja salah satunya seperti game Genshin Impact garapan miHoYo yang sukses memperoleh kepopuleran dalam beberapa bulan belakangan ini.

Perdebatan siapa best girl (tentu saja Xiangling) atau best boy tentu juga terjadi di komunitas Genshin Impact, dan kamu yang menjadi partisipan dalam menentukan siapa yang terbaik tersebut tentu tidak asing dengan hal ini. Namun bagaimana jika karakter-karakter dalam Genshin Impact ditunjukkan bagi mereka yang jarang bermain video game? Apakah respon mereka sama dengan yang sudah login dan farming tiap hari demi menarik Gacha?

Xiangling best girl ingfo valid no debat

Iseng ingin mengetahui hal tersebut, saya mengumpulkan gambar akan beberapa karakter pria  dari Genshin Impact dan menunjukkannya kepada dua teman wanita saya, Dania dan Mawar (nama samaran). Kriteria yang saya pilih adalah tentunya sangat jarang bermain video game atau non-gamer, namun setidaknya pernah menonton anime atau bisa terpincut oleh karakter 2D.

Berikut respon-respon mereka.

1. Aether (Male Traveler)

Ketika diperlihatkan sang karakter utama dalam gamenya, respon Dania adalah merasa sedikt insecure kalo Aether lebih cakep daripada dirinya. Sedangkan Mawar dengan mudah menebak bahwa Aether adalah sang protagonis dari wajahnya yang diklaim “generik”.

2. Kaeya

Yang sudah memainkan Genshin Impact cukup lama tentu tidak asing dengan segala gerak-gerik Kaeya yang penuh tipu muslihat. Respon Dania sendiri agaknya sedikit mengenai sasaran untuk tidak mudah percaya akan kata-katanya, namun sayang, Mawar justru tetap jatuh hati pada sang Cavalry Captain Knights of Favonius tersebut.

3. Diluc gaming

Diklaim sebagai karakter terkuat di Genshin Impact, Diluc nampaknya berhasil mencuri hati Dania berkat sikapnya yang terlihat kalem, misterius dan… cantik. Sayangnya, charm yang dirasakan oleh Dania tersebut tidak berpengaruh bagi Mawar.

4. Venti

Ketika disuguhi gambar Venti, dengan cepat kedua teman saya menyadari bahwa ia adalah sesosok trap — karakter cowok yang didesain sedemikian rupa hingga terlihat seperti cewek. Bedanya adalah Mawar mengekspresikannya lebih agresif dan menuduh bahwa para pemain cowoknya terpincut dengan sang archon pelindung Mondstadt tersebut, termasuk saya.

5. Bennet

Menarik tentunya ketika Dania berhasil menebak bahwa Bennet terlihat seperti trope karakter yang punya keinginan tertentu namun tidak kunjung tercapai (lihat pendapat Klee tentang Bennet). Sedangkan Mawar just being Mawar yang saya sendiri sudah tahu bahwa dirinya suka karakter bertipe shota.

6. Razor

Tidak bisa dipungkiri bahwa Razor merupakan karakter yang cukup misterius saat pertama kali bertemu dengannya, sama seperti respon yang Dania berikan. Namun lagi-lagi Mawar bisa menebak latar belakang karakter dari penampilan fisiknya saja.

7. Chongyun

Walau namanya sendiri terdengar mirip dengan minuman arak populer asal daerah Semarang — Congyang, Dania dan Mawar nampaknya setuju bahwa karakter berelemen es ini adalah yang paling menawan dari antara shota lainnya.

8. Xingqiu

Agaknya lebih dikenal seagai femboy daripada trap di komunitas Genshin Impact. Walau demikian, Dania dan Mawar nampaknya iri dengan paha mulus Xingqiu, si anak salah satu juragan terkaya di kota Liyue ini.

9. Tartaglia (Childe)

Karakter berikut ini tentu membuktikan bahwa wanita memiliki selera yang berbeda. Dania ternyata tidak tertarik dengan Childe yang bisa dibilang populer di antara pemain wanita Genshin Impact. Sedangkan Mawar nampaknya terkagum-kagum hingga rela diperdaya oleh sang pria anggota Fatui tersebut.

10. Zhongli

Sepertinya Dania dan Mawar setuju bahwa Zhongli adalah sesosok karakter bapak-bapak yang terlihat begitu sempurna. Namun sayang bagi Mawar yang ingin jadi sugar baby, karena Zhongli nampaknya akan sering lupa bawa duit jika diajak jalan-jalan.

Nah, apakah kamu setuju dengan pendapat Dania dan Mawar sebagai non-gamer terkait para lelaki Genshin Impact yang tercantum di atas? Share pendapatmu di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Genshin Impact atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]