Karakter Protagonismu dari Far Cry 5 Ternyata Ikut Kembali ke Far Cry New Dawn

in , , ,

Salah satu kejutan yang terkuak terlebih dahulu dari seri Far Cry terbaru – New Dawn tentunya adalah kembalinya sang antagonis karismatik – Joseph Seed yang kembali muncul untuk meneruskan kisahnya dari Far Cry 5. Apalagi mengingat bahwa ia kembali untuk menjadi kawanmu alih-alih musuh. Lalu, bila kamu masih ingat di ending utama dari Far Cry 5 pastinya kamu masih mengingat bahwa ada orang lain yang bersama Joseph Seed ketika ia selamat di dalam bunker, dan orang tersebut tentunya tidak lain karakter protagonis yang kamu gunakan sendiri alias Deputy Rook yang awalnya ingin menghabisi The Father namun malah berakhir terjebak bersama dirinya.

Salah seorang penulis dari Gamesradar ternyata juga menemukan keberadaan sang protagonis di universe New Dawn. Ia memang bukan lagi menjadi karakter utama, namun beragam kejadian yang terjadi terhadap dirinya sebelumnya dan ditambah semua yang terjadi kepada teman-temannya ketika ledakan nuklir terjadi telah mengubah dirinya menjadi sosok yang mungkin tidak kamu kira.

[PERINGATAN. TULISAN SETELAH INI BERISI SPOILER TENTANG FAR CRY NEW DAWN. READ AT YOU OWN RISK!]

Dalam tulisannya, ia menjelaskan bahwa ada misi dalam Far Cry New Dawn yang berjudul The Prophecy, dimana kamu akan mengunjungi kembali bunker yang kamu/Deputy Rook gunakan untuk berlindung bersama Joseph Seed. Disana nantinya kamu akan menemukan sebuah buku yang ditulis oleh Joseph Seed, sekaligus sebuah catatan tangan yang dibuat oleh Rook. Dikatakan bahwa setelah insiden ledakan nuklir, Rook merasa sangat bersalah dan ia berakhir dengan menerima ajaran Joseph Seed. Di bawah adalah potongan screenshoot yang diunggah oleh Gamerant:

Kamu bisa membaca di atas bahwa Rook mengatakan bahwa “Kamu yang terbaik. Tuhan memberitahumu” Hal ini tentunya mengacu pada The Father. Rook pun melanjutkan bahwa ia dapat menyelamatkan orang orang dan membuat segalanya menjadi lebih baik. Dan bila ia menghakimi sebagai hakimmu (hakim dari Joseph Seed) maka penghakiman tersebut adlaah benar, penghakiman tersebut adalah “Perintah Tuhan”. Rook bahkan mengucapkan terima kasih kepada Joseph Seed di akhir catatannya. Rook juga menuliskan “Tolong berikan aku topeng aku takut” (Tidak tercantum di screenshot).

Nah disinilah semuanya menjadi sedikit tersambung, karena ada salah satu karakter pendukung yang bertugas menjaga pintu masuk ke New Eden. Ia juga bahkan muncul di trailer baru Far Cry New Dawn. Dari data yang didapat oleh Gamesradar, karakter ini nantinya akan menjadi “Guns for Hire” dengan nama The Judge. Dan kamu bisa melihat sendiri penampilannya bahwa ia mengenakan sebuah topeng.  Hal ini tentunya bukanlah kebetulan, dan semua kesamaan antara penampilan hingga deskripsi serta keputusan Ubisoft untuk menjadikan The Judge salah satu teman berburumu tentunya bukan tanpa alasan.

Jadi, sepertinya bisa diterima bahwa The Judge ini adalah “dirimu” dari Far Cry 5, atau lebih tepatnya Deputy Rook yang telah mengalami banyak hal dan pada akhirnya berubah dan memilih tunduk kepada Joseph Seed. Sedikit menyedihkan memang melihat seseorang yang awalnya terlihat sangat yakin untuk menangkap The Father, harus berakhir sebagai pengikutnya juga. Namun disitulah sisi kuasa dari Joseph Seed yang ingin diperlihatkan oleh Ubisoft. Far Cry New Dawn sendiri rencananya akan dirilis apda tanggal 15 Februari mendatang, untuk PlayStation, Xbox One, & PC.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Far Cry atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact at [email protected]