10 Karakter Resident Evil dan Monster Paling Dibenci Menurut Gamer di Jepang

Karakter Resident Evil Paling Dibenci

Karakter Resident Evil Paling Dibenci – Dengan banyaknya karakter ikonik di seri game Resident Evil membuat game ini memiliki penggemarnya sendiri, seperti Leon, Jill, maupun Chris. Dibalik karakter ikonik di seri RE, tentu ada juga karakter Resident Evil paling dibenci menurut para gamer.

Dari game pertama sampai yang paling baru, banyak karakter dibenci oleh para gamer. Karakter yang dibenci tersebut ada yang manusia dan ada juga yang sudah memiliki wujud monster mengerikan yang siap menghabisi Player atau dalam hal ini Protagonist dalam game.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai 10 karakter seri RE paling dibenci menurut gamer. Informasi ini berdasarkan hasil voting dari gamer di Jepang yang telah dikumpulkan oleh Famitsu.

Karakter Resident Evil dan Monster Paling Dibenci

Karakter Resident Evil Paling Dibenci

Siapa karakter di seri Resident Evil paling dibenci? Berikut ini 10 karakter Resident Evil paling dibenci menurut gamer di Jepang:

10. Lucas Baker

Lucas Baker

Karakter dari seri RE paling dibenci pertama dalam daftar ini adalah Lucas Baker dari game RE7. Lucas adalah salah satu penghuni dari keluarga Baker yang harus dihadapi oleh Ethan untuk bisa keluar dari mimpi buruk dan menyelamatkan kekasihnya.

Berbeda dengan Jack dan Marguerite, sesi Lucas dalam game lebih ke mode permainan kejam dan mengerikan yang telah dia siapkan untuk Ethan. Bagi para penggemar film horror pasti sudah tidak asing lagi dengan franchise film Saw yang dikenal memberikan permainan mengerikan bagi para pemain.

Dengan mode permainan yang seakan-akan dibuat untuk mengerjai para Player dengan berbagai perangkap, tidak heran jika gamer sangat membenci Lucas. Apalagi rasa ingin cepat-cepat membunuh Lucas agar rasa kekesalan mereka terlampiaskan.

9. Mother Miranda

Miranda

Selanjutnya ada karakter Antagonist RE Village yang berusaha menangkap Rose anak dari Ethan, yaitu Mother Miranda. Dia adalah salah satu karakter yang memiliki sejarah panjang pada awal penemuan virus di perusahaan Umbrella. Dengan hasil penemuan tersebut dan penelitian yang dia lakukan selama bertahun-tahun, Miranda menemukan cara sendiri untuk menjadi immortal.

Namun upaya tersebut tidak bisa dia lakukan karena Ethan berhasil menghabisi dia sebelum rencananya terwujud. Bahkan ketika Rose sudah menjadi remaja dan Miranda mencoba untuk menguasai kekuatan yang dia miliki, hal ini gagal dilakukan berkat sisa-sisa kekuatan yang dimiliki Ethan untuk melindungi anaknya.

8. Nemesis

Nemesis

Jika menyebut nama Nemesis, kalian pasti langsung terbayang dan panik ketika mendengar dia berteriak, “STAAARRRSS”. Siapa sih yang tidak kenal dengan Nemesis? Monster varian Tyrant dari game RE3 Nemesis ini memberikan kesan yang tidak terlupakan bagi para gamer.

Dengan Nemesis yang selalu muncul dan mengejar Player saat melakukan eksplorasi di kota Raccoon City, tidak sedikit dari mereka yang merasa trauma tiap kali dia datang. Apalagi Nemesis cukup sulit dikalahkan dan akan menghabiskan banyak peluru jika Player ingin mengalahkannya. Meskipun sudah dikalahkan, dia akan terus bangkit sepanjang game berjalan.

7. Zombie Anjing

Zombie Anjing

Monster yang satu ini saya rasa wajib hadir di hampir setiap seri game RE. Hewan anjing yang telah terinfeksi virus ini memiliki sifat agresif dalam menyerang. Selain gerakannya yang cepat, Player juga sering kesulitan untuk membidik dan menghabisi hewan berbahaya ini. Apalagi ketika menghadapi mereka dengan jumlah banyak sekaligus di area yang sempit.

Tidak lupa juga dendam Player terhadap zombie anjing ini sudah ada sejak game pertama RE. Selain dari jumpscare mereka ketika Player membuka pintu masuk Mansion, kedatangan mereka secara mendadak pada jendela di salah satu lorong memberikan kesan yang tidak pernah mereka lupakan sampai sekarang.

6. Derek C. Simmons

Derek C. Simmons

Lalu ada karakter masih denial dia itu karakter baik atau jahat yang selalu bergerak dibalik layar dan memiliki catatan dalam beberapa insiden besar di ser RE, yaitu Derek C. Simmons. Dia dulunya adalah kepala dari keluarga khusus bernama The Family yang memiliki peran besar dalam banyak hal dibalik layar termasuk dalam pengembangan Bio-Weapons.

Simmons disebut-sebut memiliki sejarah dengan Ada Wong. Namun karena apa yang telah dilakukan oleh Simmons dalam insiden Raccoon City, membuat Ada memutuskan meninggalkan dia dan perusahaannya. Hal ini membuat Simmons patah hati dan membuat Ada Wong versi dia sendiri lewat sebuah penelitiannya.

5. Tyrant

Tyrant

Karakter dari game RE paling dibenci selanjutnya adalah monster mengerikan yang menjadi awal penelitian banyak monster besar sulit dikalahkan seperti Nemesis, yaitu Tyrant. Wujud awal dari monster ini di RE pertama memiliki tampilan mengerikan dan mencekam.

Tanpa dilengkapi senjata, Tyrant hadir dengan wujud tubuh yang besar dengan kekuatan mampu melempar seseorang sampai jauh, Tidak lupa juga dengan cakar yang sangat tajam membuat Wesker pernah hampir terbunuh oleh monster ini. Dengan banyaknya variasi Tyrant, tidak heran jika dia masuk dalam daftar karakter RE paling dibenci.

4. Hunter

Hunter

Selain Tyrant dan Nemesis, jangan lupakan monster mengerikan bernama Hunter. Monster ini pertama kali muncul di game pertama RE dimana dia datang secara tiba-tiba mengejar Player dalam sudut pandang First Person. Momen tersebut membuat Player panik dan langsung stand by dengan senjata mereka.

Monster ini cukup sering muncul di seri RE dengan tubuh yang besar, badan sedikit membungkuk dan penampilan seperti hewan reptil. Dia juga mampu memberikan damage besar ke Player bahkan kalau lengah, Hunter mampu menghabisi pemain dalam sekali hit.

3. Licker

Licker

Jangan lupakan juga monster dengan lidah panjang dan otaknya yang terlihat secara jelas bernama Licker. Meskipun tidak memiliki tubuh besar seperti Tyrant dan Nemesis, monster yang hobi merayap ini dapat dengan mudah memberikan rasa takut kepada Player berkat penampilannya yang menjijikkan.

Monster yang pertama kali muncul di game Resident Evil 2 ini juga memiliki gerakan yang sangat cepat dan akan mengejar Player berdasarkan suara yang mereka dengar. Jadi jika kalian melihat Licker, harus berhati-hati dan jangan sampai dia mendengar suara langkah kaki.

2. Nikolai Zinoniev

Nikolai Zinoniev

Selanjutnya ada karakter Antagonist yang bikin para Player geram di Resident Evil 3: Nemesis, yaitu Nikolai Zinoniev. Nikolai adalah seorang mantan Tentara Veteran Soviet yang bekerja di bawah perusahaan Umbrella dengan posisi sebagai Sersan di tim UBCS sekaligus sebagai Pengawas.

Pada insiden Raccoon City di game RE3 Remake, dia memiliki banyak tugas rahasia yang tidak diketahui oleh anggota timnya. mulai dari mengumpulkan data dari para monster yang nantinya diberikan ke Umbrella, menghancurkan bukti vaksin T-Virus, memantau pergerakan Nemesis, mengambil bukti penelitian dari Thanatos Project.

1. Albert Wesker

Albert Wesker

Karakter Resident Evil paling dibenci menurut gamer adalah Albert Wesker. Tidak perlu dijelaskan lagi dosa-dosa apa yang telah dia lakukan terhadap banyak karakter, insiden, dan juga Player sepanjang seri game RE.

Dari game pertama sampai akhir hayatnya di RE5, Wesker selalu hadir dengan gaya sok keren lengkap dengan kaca mata hitamnya. Dia memiliki catatan yang bisa bikin kesal pemain, apalagi kalau dia sudah menjadi bos. Tidak heran jika Chris merasa orang yang paling benci terhadap Wesker karena telah membuat banyak orang sengsara.

Itulah informasi mengenai 10 karakter Resident Evil paling dibenci menurut gamer di Jepang. Menurut kalian sendiri, siapa karakter RE yang paling dibenci?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Resident Evil atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version