10 Karakter Stardew Valley yang Paling Dibenci dan Bikin Geram!

Karakter Stardew Valley Paling Dibenci

Karakter Stardew Valley Paling Dibenci — Stardew Valley tidak hanya mengharuskanmu untuk mengurus perkebunan kakek saja, melainkan juga mengajakmu untuk bersosialisasi dengan karakter NPC lainnya di game ini. Tentu mereka memiliki sifat dan kebiasaan berbeda serta memiliki kepentingan yang berbeda – beda pula.

Dari sekian banyak karakter Stardew Valley, tentu ada karakter yang tidak disukai oleh kebanyakan pemain di sini.

Karakter Stardew Valley Paling Dibenci

Berikut adalah daftar karakter Stardew Valley yang paling dibenci oleh pemain dan membikin geram pemain:

10. Haley

Haley

Haley adalah salah satu cewek Stardew Valley yang membuat para gamer pria jatuh hati pada pandangan pertama sebab penampilannya. Namun, dia merupakan saudari dari Emily namun dengan sifat yang jauh berbeda. Dia memiliki ketertarikan dengan dunia fotografi.

Meskipun disukai kebanyakan gamer pria, tidak menutup kemungkinan Haley juga masuk ke dalam daftar ini, brott. Menurut beberapa fans, Haley sangat mudah dicuri hatinya apabila pemain memilih membantu JoJaMart ketimbang menyelematkan Community Center.

Selain itu, sifatnya kurang disukai oleh beberapa penggemar. Haley dikenal sebagai sosok yang kaya dan populer, sehingga, jangan heran kalau dia self-centered. Dia cenderung menilai seseorang dengan alasan yang dangkal. Semakin lama, kamu akan disuguhkan oleh sifatnya yang makin rumit. Dia juga tidak pernah keliatan lagi kerja dan hanya berbicara soal shopping.

9. Shane

Shane

Shane adalah salah satu karakter cowok Stardew Valley yang bisa kalian nikahi. Dia bekerja sebagai pegawai di JoJamart yang serius dalam pekerjaannya. Kalian bakal susah buat interaksi dengannya ketika dia sedang bekerja.

Shane juga terlihat cukup kasar dan ga pedulian saat di awal-awal kehidupan kalian di Pelican Town. Susah banget buat bisa ngomong sama Shane ini sebab dia bakal selalu bilang “Pergilah.” Dia juga kelihatan doyan mabuk-mabukan dan menderita depresi, mungkin ini alasan dibalik sifatnya yang kasar itu.

8. Alex

Alex

Sama seperti Shane, Alex juga salah satu kandidat cowok yang bisa dinikahi oleh pemain. Dia merupakan atlet kota, juga cucu dari Evelyn dan George si pemarah. Dia juga lumayan dekat dengan Halet, bisa terlihat mereka akan joget bareng saat festival Flower Dance.

Di awal permainan, Alex kelihatan arogan dan sedikit sexist. Dia selalu pamer kepingin jadi atlet hebat dan selalu bilang kalau belajar itu hanya untuk para ‘nerd’ saja. Meskipun semakin lama semakin melunak, tetap saja penggemar sulit untuk bersimpati padanya.

7. Clint

Clint

Karakter Stardew Valley yang tidak disukai selanjutnya adalah seorang blacksmith atau pandai besi bernama Clint. Dia lahir dari garis keturunan pandai besi namun tampaknya Clint tidak bisa bangga pada fakta tersebut.

Namun, bukan itulah permasalahan utama yang membuat pemain gemes melihat bapak pandai besi ini. Setiap malam, Clint tampak akan nongki di Saloon hanya untuk melihat gebetannya, Emily, yang bekerja sebagai barmaid.

Sayangnya, Clint malah gak pede buat ngomong ke gebetannya itu, jadi boro-boro buat confess perasaannya ke Emily. Dan apabila pemain mendekati Emily, Clint jadi auto susah ditemenin.

6. George

George (Grand P)

George adalah salah satu karakter lansia Stardew Valley yang keliatannya pengen marah-marah aja, tipikal orang tua grumpy-an deh! Dia lebih banyak menghabiskan waktu dengan menonton TV daripada ngobrol sama orang. Dia juga sering bilang “pergilah,” ke pemain, mirip kayak Shane.

George juga tak begitu disukai karena dia menikahi Evelyn yang kontras banget sifatnya. Selain itu, ada satu cutscene dimana Linus mengais tong sampah George untuk mencari makanan sisa rumahnya.

5. Marnie

Marnie

Dibalik penampilan dan perawakannya yang lembut dan tampak bisa mengayomi, Marnie juga masuk ke dalam jajaran karakter Stardew Valley yang tidak disukai oleh penggemar. Mulanya, sangat mudah untuk berteman dengan Marnie, namun makin lama, pemain akan kesulitan untuk menemukan Marnie ketika dia dibutuhkan.

Contohnya saja ketika pemain kekurangan jerami untuk makanan ternak di musim dingin. Dan, di saat yang genting begitu, Marnie justru tidak bisa ditemukan di tokonya dan malah jalan – jalan di kota. Belum lagi soal hubungan gelapnya dengan Mayor Lewis. Hmm~

4. Pam

Pam

Pernah ‘kah kalian melihat ibuk-ibuk yang satu ini? Pam juga masuk ke dalam daftar karakter Stardew Valley yang dulunya bekerja sebagai supir bus. Namun, sejak bus tersebut tidak beroperasi lagi, Pam menjadi pengangguran dan banyak menghabiskan waktu dengan minum-minum.

Meskipun nantinya pemain berhasil mengembalikan pekerjaan Pam sebagai supir bus, hal itu tidak membuat sifatnya berubah sebab dia tetap membuat anaknya, Penny, untuk mengurus hal – hal merepotkan di rumah. Dan uangnya tetap dihabiskan ke alkohol.

3. Pierre

Pierre

Si pemilik General Store di Pelican Town, Pierre, juga masuk ke dalam 3 besar karakter Stardew Valley yang tidak disukai pemain. Harga bibitnya memang lebih mahal dibanding JoJa, namun kualitasnya tidak main-main. Eits, tapi hal itu tidak membuat Pierre menjadi disukai.

Jika kamu ingin menjual langsung hasil panen ke Pierre, dia bakal ambil credit dari jualanmu jika kamu menjual barang kualitas baik. Tetapi, saat kamu menjual barang dengan kualitas jelek, dia akan menghardikmu. Lalu, bakal ada rumor kalau hasil kebunmu sangat jelek. Beugh!

Belum lagi hubungannya dengan Abigail tidak begitu baik. Dimana Pierre kerap menegur Abigail sehingga Abigail sulit untuk menjadi dirinya sendiri.

2. Morris

Morris

Morris adalah Store Manager JoJamart di Pelican Town. Peranannya di kota Pelican sudah jelas sebagai villain. Dimana dia menghasur pemain untuk menjadi membership JoJa seharga 5000g sehingga menggagalkan penyelamatan Community Center.

Dia adalah salah satu NPC yang tidak bisa dijadikan teman oleh pemain. Sifatnya licik dan kapitalis. Ingat cutscene ketika dia mempromosikan diskon di JojaMart di toko Pierre? Licik banget, kan?! Inilah alasan utama mengapa pemain harus menendang dia keluar dari kota.

1. Mayor Lewis

Mayor Lewis

Nama Mayor Lewis akan menjadi penutup daftar kali ini. Disamping peranannya sebagai wali kota Pelican Town, ternyata dia juga masuk ke dalam daftar karakter Stardew Valley yang tidak disukai oleh pemain.

Lewis mengaku bahwa dia sudah memimpin Pelican Town selama 20 tahun, bahkan memberi tahu pemain bahwa tidak ada seorang pun di kota yang menyainginya saat pemilu, yang mana hal itu terdengar … aneh?

Khususnya ketika Pelican Town mengalami kemunduran selama di bawah pemerintahannya. Contohnya? Community Center yang terbengkalai dan bus kota yang tidak beroperasi lagi. Ada pula kabar bahwa mayor ini korupsi duit untuk kepentingan pribadi.

Belum lagi dia memiliki hubungan backstreet dengan Marnie. Tetapi, Marnie tidak pernah dinikahi olehnya. Menurut Lewis, jika mereka memilih untuk go public, maka akan mempengaruhi otoritasnya sebagai Mayor. Otoritas apa sih yang dimaksud oleh Bapak ini? Brott-brott sekalian mungkin ada yang mau bantu jelaskan? Jujurly, penulis bingung.

Itulah 10 karakter Stardew Valley yang paling dibenci oleh pemain dan membikin gemas. Adakah karakter Stardew lainnya yang mungkin tidak kamu sukai selain 10 orang ini, brott? Bagiin di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Stardew Valley atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version