10 Karakter Support Genshin Impact Terbaik

Support Genshin Impact

Genshin Impact adalah game imersif yang sangat mengedepankan kerja sama tim serta gameplay yang penuh taktik. Setiap tim terdiri dari 4 karakter yang masing-masing memegang role berbeda. Ada yang menjadi DPS, Sub-DPS, atau Support.

Namun, karakter Support kerap dianggap tidak perlu padahal mereka sangat penting untuk suksesnya sebuah tim. Mereka bisa memberikan damage tambahan atau bahkan menyembuhkan sang DPS.

Secara umum, karakter support Genshin Impact adalah karakter yang memainkan peranan selain DPS. Role support ini biasanya meliputi karakter yang memiliki kemampuan healing, buffing, debuffing, crowd control, battery, dan shielding meskipun sedang tidak on-field.

Karakter Support Genshin Impact Terbaik

Support Genshin Impact

Siapa karakter Support Genshin Impact terbaik? Berikut ini karakter Support Genshin Impact terbaik yang harus kalian miliki:

10. Kuki Shinobu

Kuki Shinobu

Daftar ini dibuka oleh Kuki Shinobu. Ia dinilai sebagai salah satu karakter support terbaik Genshin Impact berkat kemampuan healingnya yang juga memberikan Electro application dengan melancarkan Elemental Skill.

Menariknya, Kuki Shinobu bisa mengaktifkan efek ini tanpa harus berada on-field setiap waktu. Dan kehadirannya sangat cocok di tim Hyperbloom. Build Kuki juga tidak sulit karena sang wakil ketua Arataki Geng ini hanya membutuhkan set EM saja.

9. Diona

Diona

Karater support terbaik Genshin Impact selanjutnya adalah Diona. Ia bisa menjadi Shielding, healing, dan baterai. Berkat Elemental Burst-nya, Diona bisa menjadi karakter yang sangat menguntungkan tim. Cryo application-nya memang tidak sekuat karater enabler yang lain, namun zone AoE-nya bisa menyembuhkan sekaligus memberikan Cryo.

Sejauh ini, Elemental Skill Diona juga sangat berguna untuk memberikan shield serta meregenerasi energi sehingga bisa dipertimbangkan sebagai baterai juga. Selain itu, C6 Diona juga sangat bagus untuk tim yang bergantung pada Elemental Reaction dan Elemental Mastery yang tinggi. Burst-nya tidak hanya memberikan efek healing, namun juga menambah Elemental Mastery untuk seluruh anggota party.

8. Zhongli

Zhongli

Zhongli adalah salah satu karakter support terbaik berkat kekutan shield-nya. Shield milik Geo Archon ini membuat siapapun masuk ke dalam mode “maju tak gentar~ membela yang benar~” alias tidak takut untuk menghadapi musuh. Sehingga, pemain tidak terlalu membutuhkan healer di dalam tim jika Zhongli-nya sudah di build dengan baik.

Karakter yang memakai shield ini akan mengurangi Elemental RES dan Physical RES musuh di dalam AoE sebanyak 20% serta meningkatkan serangan yang signifikan. Adapun Burst Zhongli ini juga sangat kuat, menyebabkan damage AoE dan menyihir musuh menjadi batu dalam beberapa detik.

7. Yaoyao

Yaoyao

Karakter support Genshin Impact selanjutnya adalah karakter Dendro baru, Yaoyao, yang berperan sebagai healer. Skill-nya yang unik bisa dipakai untuk on-field healing atau off-field healing sehingga ia bisa dipertimbangkan sebagai karakter support terbaik Genshin Impact terbaru.

Pemain harus pintar-pintar menempatkan White Jade Radishes Yaoyao agar Dendro application dan reaction-nya efektif untuk tim. Build-nya juga tidak sulit sebab dia memang dirancang sebagai karakter support. Kalian hanya perlu berfokus pada HP%, Energy Recharge, dan Elemental Mastery.

6. Raiden Shogun

Raiden Shogun

Sebagai Electro Archon, sudah pasti Raiden Shogun memiliki skill yang berfokus pada Electro. Ia juga merupakan karakter yang mampu meregenerasi energi dengan baik dan cepat sehingga ia cocok dimasukkan ke dalam tim mana saja, khususnya tim yang membutuhkan elemen Electro atau tim yang membutuhkan support yang bisa recharge Elemental Burst dengan cepat.

Elemental Skill-nya sangat berguna untuk memicu Elemental reaction sambil meningkatkan Elemental Burst Damage bahkan ketika dia sedang off-field. Adapun Elemental Burst-nya juga tak kalah kuat, hingga ia banyak dijadikan sebagai Burst-DPS, khususnya ketika dilancarkan setelah seluruh Elemental Burst yang lain.

5. Sangonomiya Kokomi

Sangonomiya Kokomi

Selanjutnya ada Sangonomiya Kokomi yang berperan sebagai healer dan karakter support Genshin Impact. Sejak hadirnya elemen Dendro, ia kembali mendapatkan panggungnya. “Bake-Kurage” miliknya melancarkan status Hydro (seperti Mona), namun, skill ini juga bisa digunakan untuk healing sekaligus meningkatkan kekuatan Bake-Kurage itu sendiri dengan Elemental Burst.

Kokomi bisa menjadi healer, memberikan damage, serta memberikan efek Hydro agar memicu Elemental Reaction yang mana semua itu bisa dilakukan secata off-field. Ia juga dianggap sebagai karakter versatile yang cocok di komposisi tim mana saja. Namun, ia kini lebih banyak masuk ke tim Bloom/Hyperbloom sebab ia bisa menyembuhkan anggota party yang terkena damage dari Dendro Core dengan mudah.

4. Bennett

Bennett

Bennett dinilai sebagai salah satu karakter support terkuat di Genshin Impact berkat kemampuan healing serta kemampuannya untuk meningkatkan ATK anggota party. Dia juga gampang banget dibuild.

Ia juga masih masuk ke dalam tim nasional meskipun secara lore Bennett ini kerap mengalami kesialan. Nyatanya, pemain F2P bisa banget ngegandeng dia kemana – mana karena kemampuannya ini.

3. Xingqiu

Xingqiu

Karakter support Genshin Impact yang masuk 3 besar adalah Xingqiu. Si kutu buku yang sering dibanding-bandingin sama Yelan. Burst-nya menciptakan pedang yang bisa memberikan Hydro application ke musuh tanpa harus on-field.

Yang membuatnya berbeda dengan Yelan adalah Elemental Skill-nya. Ia bisa mengurangi damage yang diterima karakter aktif selama Rain Blade masih aktif. Tak hanya itu, skill-nya menghasilkan banyak Elemental Particles apalagi jika dipakaikan Sacrificial Sword. Tak hanya itu, ia juga bisa sedikit healing.

2. Nahida

Nahida

Selanjutnya ada Nahida, sang Dendro Archon. Kemampuannya dalam memberikan efek elemen Dendro benar – benar tidak terkalahkan. Memang pada awalnya banyak yang menganggap remeh Elemental Burst Nahida ini, padahal Burst-nya sangat berguna bagi nusa dan bangsa.

Burst Nahida mampu meningkatkan damage, baik dirinya atau teman satu tim. Selain itu, Burst-nya juga luas bertahan lama sehingga dijadikan sebagai Elemental Burst terbaik di Genshin Impact.

1. Kaedehara Kazuha

Kaedehara Kazuha

Posisi pertama karakter support Genshin Impact terbaik sekaligus sebagai penutup daftar ini adalah Kaedehara Kazuha. Ia cocok dibawa ke tim manapun dan merupakan aset terbaik untuk tim yang memerlukan Elemental Reaction.

Elemental Skill-nya memberi efek Crowd Control yang tentu saja sangat berguna demi mengumpulkan sekelompok musuh ke dalma satu spot. Burst-nya mungkin memang mahal namun tentu saja sangat menguntungkan untuk anggota party lain memberikan Elemental Damage.

Itulah 10 karakter support Genshin Impact terbaik yang bisa kalian bawa ke dalam tim! Adakah karakter support terbaik Genshin Impact lainnya yang ada di pikiranmu? Bagikan di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version