10 Karakter Tekken Wanita Terkuat di Seluruh Serinya

Karakter Tekken Wanita Terkuat

Dalam seri Tekken, berbagai macam karakter mempunyai ceritanya tersendiri hingga menjadi tenar di kalangan para gamer. Jika awalnya ada karakter Tekken terkuat berdasarkan lore atau cerita, ada juga karakter Tekken wanita terkuat yang ada dalam seluruh seri sejak game ini dibuat.

Oke, kali ini, penulis akan membagikan 10 karakter Tekken wanita terkuat yang ada di seluruh seri game ini.

1. Angel

Siapa yang tidak mengenal Angel? Karakter satu ini merupakan seorang malaikat yang turun dari langit. Karakter ini muncul pertama kali dalam Tekken 2.

Angel tidak mempunyai penjelasan latar belakang atau background malaikat darimana ia berasal. Namun, alasan penulis memposisikan karakter ini di posisi 1, karena Angel sendiri muncul ketika Devil semakin membuat Kazuya Mishima dan Jin Kazama kehilangan kontrol. Tugas Angel adalah mencabut Devil dari tubuh mereka agar jiwa Kazuya dan Jin tidak hilang oleh makhluk jahat ini.

Angel digambarkan adalah seorang wanita dengan sayap putih yang besar dan lebar. Ia mempunyai mata biru dan rambut pirang yang diikat menjadi bun. Ia memakai kostum berwarna putih ala Roman style. Selain itu, ia mempunyai tiara dengan permata di tengahnya, di mana berfungsi memancarkan laser mematikan.

2. Devil Kazumi

Devil Kazumi masuk dalam posisi kedua kali ini. Ia merupakan wujud lain atau alter ego dari Kazumi Mishima yang muncul dalam Tekken 7.

Ia digambarkan seperti white ghost atau Kitsune. Mempunyai mata merah, rambut putih berponi dengan hime style, berkulit putih dan tato merah pada kening, leher, pergelangan tangan, hingga ke kakinya. Selain itu, Devil Kazumi mempunyai dua buah gelang di tiap pergelangan tangannya, di mana ketika ia sedang dalam mode Rage, gelang itu akan bersinar memancarkan warna merah menyala. Ia juga mempunyai sayap dengan warna senada.

Alasan penulis memasukkan Devil Kazumi dalam list ini karena ia sendiri adalah final boss dari Tekken 7.

3. Kazumi Mishima

Kazumi Mishima merupakan istri dari Heihaichi Mishima, menantu Jinpachi Mishima, juga ibu dari Kazuya Mishima. Ia diperkenalkan sebagai karakter dan antagonis baru dalam Tekken 7.

Cerita dimulai dari Tekken 7: Fated Retribution, di mana Kazumi mulai menunjukkan sisi antagonisnya pada Heihaichi ketika bertemu dengan Akuma. Kazumi mengatakan jika ia gagal membunuh Heihachi, makan Akuma harus menggantikannya membunuh Heihaichi. Kazumi juga menyuruh Akuma membunuh Kazuya karena ia punya firasat buruk bahwa Heihaichi akan lakukan sesuatu yang buruk padanya, mengingat Kazuya juga punya kekuatan iblis yang sama dengannya.

Kazumi juga mengatakan bahwa alasannya ingin membunuh Heihaichi karena suaminya itu telah banyak membunuh nyawa orang – orang yang tidak berdosa. Walau ia menyayangi keluarganya, ia tak ingin suaminya menjadi jahat.

Untuk penampilannya sendiri, Kazumi digambarkan mempunyai rambut panjang diikat menyerupai bun besar, berponi, berkostum warna putih dan mata coklat. Alasan ia masuk dalam posisi ke tiga karena ia mempunyai devil form yang mengerikan seperti yang penulis jelaskan di poin sebelumnya.

4. Unknown

Unknown telah diperkenalkan dalam seri Tekken Tag Tournament. Ia adalah villain dalam seri ini. Selain itu, Unknown juga karakter non-canon yang ada dalam seri Tekken. Ada berbagai macam versi tentang lahirnya Unknown.

Dalam Tekken Tag Tournament, Unknown digambarkan mempunyai arwah Serigala yang selalu ada di sampingnya. Hal itu ia dapatkan ketika merasa diikuti oleh sesuatu yang ternyata arwah Serigala dan berusaha menghajar arwah itu. Namun, arwah itu perlahan menelan Unknown hingga tak tersisa. Ketika Serigala itu berhasil menelannya, Unknown memberontak dari dalam hingga menyebabkan arwah itu secara tak langsung menyatu bersamanya. Berbeda dalam seri keduanya, arwah Serigala itu tidak ada bersamanya.

Ada juga versi lain yang mengatakan bahwa Unknown adalah wujud lain dari Jun Kazama yang sebelumnya mati, lalu Unknown mengambil tubuhnya sebagai inang agar bisa hidup. Penulis memasukkannya dalam posisi ke empat karena Unknown adalah final boss dalam Tekken Tag Tournament pertama, juga salah satu boss yang sulit dikalahkan karena skill-nya dalam meniru berbagai fighting style seluruh karakter Tekken di seri ini.

5. Zafina

Zafina adalah wanita yang hadir dalam Tekken 6 juga Tekken Tag Tournament 2. Zafina kembali muncul sebagai karakter DLC di Tekken 7 pada season pass ketiga. Ia bergabung dengan ksatria yang mempunyai kekuatan spiritual luar biasa. Setelah bergabung, ia jadi semakin terobsesi dengan sesuatu yang berhubungan dengan kekuatan spiritual. Dalam kesehariannya, ia menjadi astrologist untuk mengembangkan kekuatannya.

Namun, lama kelamaan, yang Zafina lihat hanyalah aura – aura jahat. Karena penasaran, Zafina meminta izin pada gurunya untuk pergi mengembara karena penasaran kenapa akhir – akhir ini ia melihat aura jahat tersebut. Waktu ke waktu, ia melihat sebuah tempat bersejarah yang sangat penuh akan aura jahat. Begitu ia membuka pintu tempat itu dengan dua dagger-nya, betapa terkejutnya Zafina menemukan Azazel melepaskan diri dari belenggunya.

Hal ini membuat Zafina tertantang untuk membunuh Azazel. Singkat cerita, setelah berhasil membunuh Azazel, ia keluar dari tempat itu dan kembali pada gurunya. Gurunya mengizinkan Zafina kembali ke gedung itu dan mengambil orb milik Azazel. Namun, ketika mengambilnya, tiba – tiba pintu tertutup dan tempat itu runtuh tiba – tiba. Berkat keajaiban orb Azazel itu, Zafina selamat dari insiden tersebut.

Alasan inilah yang patut bagi penulis meletakkan Zafina di posisi ke lima list artikel ini.

6. Nina Williams

Siapa yang tidak mengenal wanita satu ini? Nina Williams, si seksi ini merupakan kakak dari Anna Williams. Tidak seperti saudara lainnya, Nina justru menganggap bahwa Anna adalah rivalnya.

Nina merupakan keluarga dari assasins yang cukup terkenal. Ia memiliki sifat dingin karena telah dibius dengan obat khusus dan dididik sejak kecil menjadi seorang assasins dalam game solo-nya, Death by Degrees. Namun, sejak kematian ayahnya dalam Tekken 2, emosi Nina semakin dingin, bahkan hampir tidak bisa berekspresi karena dikendalikan oleh Ogre.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Nina memiliki warna mata biru dan berambut blonde. Warna khas yang ditampilkan untuk Nina adalah ungu dengan kostum catsuit. Namun, dalam Tekken 7, ia mencuri dan menggunakan baju pernikahan Anna ketika Anna akan menikah dengan salah satu prajurit G Corporation (yang diketahui adalah mafia Italia) dan membunuhnya dengan menyamar menjadi adiknya dan meninggalkan gereja. Begitu Anna tahu bahwa Nina membunuh calon suaminya, ia menjadi sangat marah. Dari sinilah ia bersumpah bahwa ia akan membunuh Nina bagaimanapun caranya.

Kesadisan Nina Williams dalam cerita memang pantas memposisikan dirinya di posisi ke enam.

7. Anna Williams

Anna Williams diperkenalkan ke dalam seri Tekken sebagai adik dari Nina Williams. Sama dengan Nina, ia juga lahir dari keluarga yang sama, yaitu keluarga assasins. Berbeda dengan kakaknya yang dingin, Anna justru memiliki sifat penggoda dan lebih pandai bersosialisasi. Ia juga pandai dalam skill bela diri, sama seperti kakaknya.

Sejak dulu, Nina selalu menganggap Anna adalah rival, bukan saudara. Hal ini karena Richard Williams, ayahnya menganggap bahwa Nina adalah anak emasnya. Anna digambarkan selalu kalah oleh kakaknya, bahkan dalam cuplikan Tekken Tag Tournament pertama pun, Anna terkena pelintiran tangan oleh Nina.

Alasan Anna mengikuti kakaknya yang terkena cryosleep adalah ia tidak mau hidup di dunia tanpa Nina, alias ia sangat sayang pada kakaknya. Ketika bangun dari cryosleep tanpa memori apapun di diri Nina, Anna mendekatinya dan ingin membangun kembali persaudaraan mereka yang pecah oleh ayahnya.

Berbeda dengan Nina, Anna justru suka dengan pakaian super feminim. Beberapa seri dalam game memperlihatkan pakaiannya dengan style berbeda – beda. Alasan penulis memasukkan Anna dalam posisi ke tujuh, karena skill Anna sangatlah setara dengan Nina, mengingat mereka adalah kakak adik.

8. Alisa Bosconovitch

Karakter Tekken wanita terkuat selanjutnya adalah Alisa Bosconovitch. Ia diperkenalkan dalam Tekken 6: Bloodline dan merupakan robot Android yang diciptakan Dr. Bosconovitch sebagai pengganti anaknya yang sudah meninggal.

Tidak seperti robot lainnya, Alisa pandai sekali mengekspresikan perasaan layaknya manusia asli. Selain itu, Alisa juga sopan dan selalu gunakan bahasa formal dalam kesehariannya. Selain sebagai pengganti anaknya, Alisa dibuat juga sebagai bodyguard Jin Kazama. Ia akan mematuhi apa saja yang diperintah Jin, termasuk juga dalam bertarung, tidak peduli bahwa itu adalah teman apa lawan dari Jin.

Alisa digambarkan sebagai robot wanita remaja dengan rambut bob berwarna pink. Ia mempunyai mata berwarna hijau, namun jika diperintah Jin, mata itu akan berubah menjadi merah. Karena robot, tubuhnya bisa berubah jadi apa saja, termasuk mampu menciptakan sayap sendiri. Alisa masuk dalam posisi ke delapan walaupun ia terlihat childish, di bawah perintah Jin Kazama ia bisa menjadi robot yang ganas tanpa kenal ampun.

9. Kunimitsu

Kunimitsu adalah kunoichi dari klan Manji. Ia masuk dalam klan ini untuk mengembangkan skill-nya menjadi ninja terhebat. Selama di Manji, Kunimitsu berusaha keras belajar teknik ninjutsu klan ini dan semakin meng-improve skill mencuri dari orang kaya dan memberinya pada yang miskin. Namun, lama kelamaan Kunimitsu malah memakai teknik ini untuk mencuri barang – barang milik klan-nya demi kepentingannya sendiri.

Hal ini akhirnya diketahui oleh Yoshimitsu, kepala atau pemimpin dari klan Manji. Untuk keamanan klan, Yoshimitsu akhirnya mengusir Kunimitsu dari klan. Waktu berlalu, Kunimitsu mendengar bahwa ada harta terpendam yang dimiliki oleh keluarga Mishima. Mendengar itu, Kunimitsu bergegas masuk dan mengikuti turnamen King of Iron Fist.

Sayangnya ia kalah dalam turnamen itu, lalu memutuskan untuk kembali ke rumah kakeknya. Ketika pulang, ia mendengar bahwa pedang yang dipakai Yoshimitsu adalah harta yang harganya sangat tinggi dan diturunkan dari generasi ke generasi klan Manji. Mendengar itu, Kunimitsu kembali hadir dalam turnamen dan berhadapan dengan mantan ketuanya, Yoshimitsu.

Kembali gagal menghadapi Yoshimitsu beberapa kali, 20 tahun Kunimitsu asli akhirnya melahirkan seorang anak perempuan dan mengajarkan ilmu klan Manji tersebut pada anaknya. Setelah sukses mengajari anaknya, Kunimitsu asli meninggal karena sakit. Setelah mengetahui masa lalu sang Ibu, akhirnya lahirlah Kunimitsu, anak perempuan yang ingin mengabulkan keinginan ibunya; merebut pedang Yoshimitsu.

Kunimitsu masuk dalam posisi ke sembilan karena skill-nya yang mumpuni mampu berhadapan dengan seorang Yoshimitsu.

10. Jun Kazama

Dalam artikel sebelumnya, Jun Kazama adalah ibu dari MC utama Tekken 3, Jin Kazama. Ia muncul dalam Tekken 2 sebagai ibu yang melindungi anaknya dari iblis jahat dan memilih mengasingkan diri di kaki gunung yang jauh dari keramaian.

Jun tumbuh menjadi seperti sekarang karena didikan dari keluarganya di pulau Yakushima. Ia diajarkan berbagai ilmu bela diri turun temurun dari keluarga Kazama. Setelah dewasa, Jun memutuskan untuk merantau ke Tokyo dan bekerja sebagai karyawan di W.W.W.C. Nah, di sinilah ia bertemu dengan Kazuya Mishima, juga merasakan energi aneh dari pria itu.

Untuk menuntaskan rasa penasarannya akan energi dari tubuh Kazuya, Jun nekad mengikuti turnamen King of Iron Fist. Selain penasaran, dalam lubuk hatinya, Jun ingin melepaskan energi tersebut dalam tubuh Kazuya bagaimanapun caranya. Selama turnamen berlangsung, interaksi mereka dalam turnamen menumbuhkan benih cinta hingga Jun hamil. Waktu berlalu, ketika Kazuya kalah dalam turnamen melawan Heihachi dan dibuang ke dalam lahar gunung, Jun kembali ke Yakushima karena gagal melindungi Kazuya.

Selama di Yakushima, Jun melahirkan seorang putra yang ia beri nama Jin Kazama. Singkat cerita, ketika Jin memasuki usia 15 tahun, Ogre menemukan Jun dan membunuhnya karena mengira Jun mempunyai kekuatan yang sama dengan Kazuya. Sebelum hal itu terjadi, Jun berpesan pada Jin jika terjadi apapun dengannya, ia harus menemui kakeknya, Heihachi Mishima.

Alasan penulis memasukkan Jun Kazama di posisi ke sepuluh karena hanya ia yang mampu menghadapi Kazuya dalam turnamen King of Iron Fist.

Itulah 10 karakter Tekken wanita terkuat dalam seluruh serinya. Kira – kira karakter wanita mana yang menjadi favorit kalian, brott? Atau kalian mempunyai karakter wanita favorit tersendiri? Seri game Tekken dapat kalian mainkan melalui platform Playstation dan juga via PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tekken atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version