15 Karakter Zhuge Liang yang Masuk Isekai ke Dunia Game seperti Anime Paripi Koumei

anime game zhuge liang paripi koumei

Belakangan ini timeline sosial media saya dipenuhi dengan sebuah anime musim Spring 2022 berjudul Paripi Koumei atau Ya Boy Kongming!. Anime yang berasal dari manga karya Yuto Yotsuba dan Ryo Ogawa berhasil mencuri perhatian banyak orang berkat temanya yang unik menghadirkan karakter Zhuge Liang atau Kongming berada di dunia modern Jepang. Berkat anime tersebut nama Kongming sering menjadi bahan perbincangan banyak orang.

Ilustrasi Zhuge Liang yang muncul di berbagai franchise, mulai dari novel, film, drama, anime dan game

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai 15 karakter Zhuge Liang yang masuk ke isekai atau dunia game seperti cerita anime Paripi Koumei. Daftar ini akan berfokus pada karakter populer Kongming yang muncul di dunia video game yang saya temukan. Beberapa judul game mungkin tidak masuk dalam daftar ini karena penulis harus memilih beberapa dari sekian banyak karakter Kongming yang muncul dalam game.

Inilah 15 karakter Zhuge Liang yang masuk isekai ke dunia game seperti anime Paripi Koumei!

1. Civilization IV dan Civilization V

Civilization V

Karakter Kongming yang bisa kalian temukan dalam game pertama di daftar ini adalah game Civilization, lebih tepatnya Civilization IV dan Civilization V. Kongming hadir di kedua game Civilization tersebut sebagai karakter Great General, yaitu karakter spesialis dalam memimpin perang di daratan.

2. Destiny of Spirits

Destiny of Spirits Zhuge Liang

Selanjutnya ada game free-to-play online di platform PS Vita berjudul Destiny of Spirits. Game buatan developer Japan Studio dan Q Entertainment yang sudah ditutup servernya sejak 30 Juni 2015 ini turut menghadirkan karakter bernama Zhuge Liang.

Namun Kongming di dunia game Destiny of Spirits memiliki penampilan sebagai karakter cewek yang memiliki kemampuan ahli dalam bertempur dan memberikan buff pada anggota party.

3. Dynasty Warriors dan Warriors Orochi Series

Zhuge Liang Dynasty Warriors

Berbicara mengenai Kongming, sudah pasti seri game buatan developer Koei Tecmo dan Omega Force berjudul Dynasty Warriors masuk dalam daftar ini. Game yang terinspirasi dari novel Romance of the Three Kingdoms sudah menjadi tradisi menghadirkan sosok Kongming Dynasty Warriors di semua game mereka karena dia sendiri adalah salah satu sosok karakter yang paling populer.

Tidak lupa juga kehadirannya juga muncul sebagai karakter yang bisa pemain gunakan di seri game Warriors Orochi.

4. Fate/Grand Order

Fate Grand Order Zhuge Liang

Kemudian ada Zhuge Liang dari game gacha populer dari Jepang berjudul Fate/Grand Order. Kongming yang satu ini dikenal sebagai sosok karakter yang tidak bisa mengambil cuti untuk liburan. Itu karena kemampuannya yang sangat berguna dalam party membuatnya harus bekerja 3 Turn Farming 24 jam non-stop.

5. Honkai Impact 3rd

Honkai Impact Zhuge Kongming

Karakter Zhuge Liang selanjutnya di dunia game bisa kalian temukan di Honkai Impact 3rd. Game action RPG buatan miHoYo ini juga turut menghadirkan sosok karakter Kongming dengan nama Zhuge Kongming. Dia merupakan Starlit Astrologos Battlesuit untuk karakter Theresa yang diperkenalkan melalui event Honkai Impact 3rd yang bisa bikin air mata keluar berjudul Honkai Kingdoms, Odd Drifter, Honkai Kingdoms ZERO and The Day You dan The Stars Disappeared.

6. Inazuma Eleven GO

Inazuma Eleven Go Shokatsu Koumei

Seri game sepak bola dengan ilmu dahsyat Inazuma Eleven juga turut menghadirkan karakter legendaris ini. Dia muncul sebagai sosok bernama Shokatsu Koumei di Inazuma Eleven GO 2: Chrono Stone dan Inazuma Eleven GO Galaxy.

Sesuai dengan karakternya, Shokatsu Koumei memiliki penampilan dengan berpakaian khas tradisional Cina dilengkapi topi dan kipas yang sudah menjadi trait dari Kongming.

7. Knights of Valour

Knights Of Valour Zhuge Liang

Kemudian ada game Arcade klasik dari tahun 1999 berjudul Knights of Valour. Sama seperti seri Dynasty Warriors, game ini dibuat berdasarkan inspirasi dari novel Romance of the Three Kingdoms dengan gameplay side scrolling beat ’em up. Pemain bisa menggunakan karakter Kongming menghadapi banyak musuh dan boss yang sulit dalam game.

8. Koihime Musou

Koihime Musou Shokatsuryou Koumei

Selanjutnya ada game eroge atau game forno dari Jepang berjudul Koihime Musou. Karakter-karakter yang ada di dalam game ini dipenuhi dengan para gadis tempur berdasarkan karakter dari novel Romance of the Three Kingdoms. Dan tentu saja sang karakter kita satu ini juga muncul pada game Koihime Musou dengan nama Shokatsuryou Koumei.

9. Puzzle & Dragons

Puzzle Dragons Zhuge Liang

Game match-three puzzle berjudul Puzzle & Dragons juga menghadirkan karakter Kongming versi mereka dengan nama yang sama. Pada game ini, dia memiliki penampilan sebagai sosok pria dengan pakaian khas tradisional Cina yang sesuai dengan ciri khasnya. Kongming memiliki banyak variasi di Puzzle & Dragons dengan berbagai kemampuan yang unik.

10. Romance of the Three Kingdoms

Romance Of The Three Kingdoms XII

Selain Dynasty Warriors dan Warriors Orochi, Kongming juga hadir di seri game lain buatan Koei Tecmo dengan judul yang sama pada novel inspirasinya, yaitu Romance of the Three Kingdoms. Game turn based tactical RPG ini tentu saja menghadirkan banyak karakter yang sudah tidak asing lagi dari novel Romance of the Three Kingdoms, termasuk karakter Kongming.

11. Royal Chaos

Royal Chaos Zhuge Liang

Ada satu lagi game mobile yang menghadirkan karakter Kongming, yaitu Royal Chaos. Game buatan WISH INTERACTIVE TECHNOLOGY LIMITED menampilkan karakter Kongming dengan penampilan yang sudah tidak asing lagi oleh banyak orang. Dan tentu saja dia memiliki kemampuan taktis yang sangat berguna dalam pertempuran.

12. Sangokushi Sousouden

Sangokushi Sousouden

Developer Koei (sekarang Koei Tecmo) dari dulu hingga sekarang memang sangat gencar merilis game bertemakan novel Romance of the Three Kingdoms. Pada daftar ini sudah ada 3 game yang dibuat oleh developer Koei Tecmo.

Ada satu lagi game yang menghadirkan karakter Kongming berjudul Sangokushi Sousouden. Game ber-genre tactical role-playing ini rilis pertama kali pada 11 Desember 1998 silam dengan tema era Three Kingdoms.

13. Total War: Three Kingdoms

Total War: Three Kingdoms

Seri game Total War juga merilis sebuah game dengan tema era Three Kingdoms berjudul Total War: Three Kingdoms. Game buatan developer Creative Assembly rilis pada 23 Mei 2019 untuk platform PC ini menghadirkan banyak karakter ikonik dari cerita Three Kingdoms termasuk juga Kongming.

14. Warriors of Fate

Warriors Of Fate

Selain developer Koei, perusahaan Capcom juga merilis game dengan tema Three Kingdoms berjudul Warriors of Fate atau versi Jepangnya memiliki nama sebagai Tenchi wo Kurau 2: Sekiheki no Tatakai. Game ini rilis pertama kali pada 31 Oktober 1992 di seluruh dunia untuk platform Arcade.

Sama seperti game lainnya yang mengambil tema Three Kingdoms, Warriors of Fate turut meghadirkan berbagai karakter ikonik, termasuk Kongming.

15. Xuanyuan Sword Biography: The Cloud of Han

Game terakhir yang menghadirkan karakter Kongming yang ada di daftar ini berjudul Xuanyuan Sword Biography: The Cloud of Han. Game yang dibuat oleh developer Cina ini juga turut menghadirkan sosok karakter Kongming yang sangat melegenda.

Itulah informasi mengenai karakter Kongming yang masuk isekai ke dunia game seperti Zhuge Liang anime Paripi Koumei. Akan seperti apa lagi kemunculan karakter Kongming setelah anime yang sedang populer saat ini?

BONUS:


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Dynasty Warriors, Anime atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version