Karena Fallout 76, Virginia Barat Kebanjiran Turis

XyCHs9JgM8oFffPC2dBZLQ 1200 80

Pop culture dapat berpengaruh positif pada latar tempat yang media tersebut ambil. Contoh terbaru dari hal tersebut ialah Fallout 76. Game multiplayer dari Bethesda ini mengambil latar Virginia barat sebagai latar game serta menggunakan lagu dari John Denver untuk promosikan latar tersebut. Melihat seberapa besar reputasi dan popularitas yang dimiliki studio ini, tentu akan wajar apabila banyak orang yang ingin melihat langsung negara bagian tersebut secara langsung tanpa make-up post apocalyptic yang diracik oleh Bethesda.

Naik drastisnya ketertarikan akan negara bagian ini membuat pemerintah dan pusat pariwisata disana untuk berkerja sama dengan Bethesda untuk “advertising dan kesempatan tour”. Ketiga pihak ini akan membangun kampanye mulai dari acara promosi, tour eksklusif serta penampakan Vault boy di sekeliling Virginia Barat.

Jim Justice, gubernur dari Virginia barat memberikan pendapatnya atas kampanye ini yang dimana dirinya merasa senang dapat membagikan keindahan dari Virginia Barat kepada semua orang meskipun mayoritas orang akan datang karena eksistensi video game populer yang mengambil latar disana.

Chelsea Ruby, komisioner pariwisata Virginia Barat ungkap bahwa tujuan mereka akan kerja sama ini ialah untuk menyambut semua orang dan bahkan gamer ke tempat yang disebut sebagai “almost heaven“.

Disisi lain, Mothman Museum, sebuah toko merchandise yang juga menjadi salah satu lokasi di game mendadak kebanjiran pembeli dan semua merchandise bertema Fallout telah laris manis setelah pengumuman game tersebut di E3 beberapa bulan silam.

Fallout 76 akan dirilis pada 14 November mendatang untuk PS4, Xbox One dan PC.

Exit mobile version