Karena Kontroversi, Twitch Dikabarkan Batalkan Kerjasama dengan Angkatan Darat Amerika

Us Army Twitch

Us Army Twitch

Twitch merupakan salah satu platform streaming yang cukup mendapat masalah belakangan ini. kasus pelecehan seksual dan ujaran kebencian sempat marak di twitch, bahkan beberapa kasus sampai ke ranah hukum. Twitch sendiri sendiri segera melakukan tindakan dengan memperbaiki aturannya dan membanned beberapa orang yang melanggar.

Dilansir dari Gamerant, Angkatan darat Amerika dirumorkan tinggalkan Twitch karena kontroversi. Beberapa waktu lalu Twitch kembali dihebohkan dengan kasus streaming Angkatan Darat As yang membahas kejahatan perang. Hal tersebut sempat mendapat pro dan kontra dari berbagai pihak, sehingga tersebarlah rumor bahwa kemungkinan kerjasama Twitch dan Angkatan darat AS dibatalkan. Walaupun sampai sekarang tidak ada kabar resmi, namun ada rumor juga yang bereda bahwa hal tersebut hanya penundaan.

Kasus lain juga disebut-sebut menambah kontroversi adalah give away dari Angkatan darat Amerika yang dianggap palsu. Di mana Angkatan darat amerika memberikan hadiah, namun para penerima hadiah harus mengisi formulir untuk pendaftaran di Angkatan Darat Amerika. Hal tersebut segera menjadi kontroversi dan mendapat banyak kecaman. Walaupun tujuan sebenarnya kemunculan Angkatan Darat Amerika di Twitch memang untuk menarik para pemuda untuk masuk militer.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran tentang kasus yang di alami Angkatan Darat Amerika. Hal ini tentunya menjadi masalah yang cukup sensitf mengingat adanya keterlibatan militer. Apalagi militer Amerika yang memang dikenal sering melakukan invasi dan mendapat kecaman dari luar dan dalam negerinya sendiri.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Exit mobile version