Karena “Masalah Tak Terduga”, Chernobylite Versi Konsol Diundur ke Akhir September

1165130

Game survival horor dengan elemen RPG garapan The Farm 51 – Chernobylite, merupakan salah satu game yang unik. Sama seperti S.T.A.L.K.E.R, Chernobylite berlatar di Chernobyl atau lebih spesifiknya di “Exclusion Zone”, tempat di mana ledakan reaktor nuklir di tahun 1986 terjadi. Sementara versi PC-nya telah dirilis pada akhir Juli kemarin, banyak yang menanyakan mengenai versi konsolnya. Kabar buruknya, versi konsol untuk Chernobylite diundur.

Dalam laporan terbaru, versi konsol dari Chernobylite untuk PS4 dan Xbox One diundur hingga 28 September 2021. Itu hanya mundur tiga minggu dari jadwal perilisan awal yang direncanakan untuk jatuh pada 7 September 2021. Disamping PS4 dan Xbox One, terdapat rencana untuk merilis game indie itu di PS5 dan Xbox Series X/S, tapi nampaknya baru akan terealisasikan tahun depan.

Karena "Masalah Tak Terduga", Chernobylite Versi Konsol Diundur ke Akhir September 2

Ketika ditanyai mengapa Chernobylite versi konsol mengalami penundaan perilisan, CEO dari All in! Games selaku publisher – Piotr Zygadlo, mengatakan bahwa terdapat “masalah tak terduga” dan tim pengembangan di The Farm 51 sedang berusaha untuk memperbaiki itu. Selain itu, bisa jadi versi konsol akan dibuat lebih sempurna lagi mengingat versi PC-nya sempat dikritik karena kekurangan di bagian misi dan AI musuh.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Chernobylite sendiri memulai kampanye Kickstarter pada 2019 meraih pendanaan dua kali lipat dari yang diharapkan. Tak lama setelahnya, game yang dibangun menggunakan Unreal Engine 4 itu memasuki Early Access di Steam dan GOG. Salah satu yang menarik dari Chernobylite adalah visualnya di mana The Farm 51 menggunakan 3D scan dari lingkungan asli Chernobyl untuk membuat tekstur lingkungan in-game yang lebih realistis.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Chernobylite atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version