Karena Mobile Legend, Seorang Wanita Asal Kalimantan Lakukan Pembobolan Bank Hingga Rp.1,8 Milyar


Follow Us

Kecanduan game memanglah tidak baik, seperti yang dialami oleh seorang wanita ini, sebut saja YS. Dia harus merasakan dinginya tidur dibalik jeruji besi setelah ditangkap oleh tim dari polres setempat,YS melakukan pembobolan bank hingga merugikan pihak bank senilai Rp. 1,6 M.

Nulis artikel dibayar

Menurut informasi ya g kami dapatkan dari Kumparan, YS mengaku bahwa uang itu untuk membeli fitur-fitur didalam game tersebut. YS melakukan transaksi melalui virtual account miliknya. Namun, setelah pembelian, uang di akun YS tidak berkurang sedikitpun.

“Dia (tersangka) membeli dengan menggunakan virtual account sebagaimana yang diarahkan game (Mobile Legends) tersebut. Setelah dia membeli fasilitas di game itu, ternyata uangnya tersangka ini tidak berkurang uangnya, sehingga hal ini menimbulkan kerugian bagi bank yang bekerjasama dengan pemilik game, sehingga bank harus membayar Rp 1,85 miliar kepada pemilik game,” ungkap Ade Ary dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Sabtu (18/5).

BACA JUGA  Kreator The Evil Within Umumkan Game Horror Baru, GhostWire: Tokyo

Menurut Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya, Ade Ary. Dia menggunakan sebuah trik dimana dia menambahkan beberapa angka pada tagihan dalam membeli fitur didalam game tersebut, sehingga uang milik pribadi tidak berkurang sedikitpun.

“Tersangka mengulangi perbuatannya berkali-kali karena sebuah fasilitas itu harganya tidak Rp 1,85 M, tapi beberapa ratus ribu rupiah. Diulangi lagi berkali-kali, tersangka tahu dan sadar secara sadar dari tahu bahwa dia membeli fasilitas di game itu, itu tidak mengurangi debetnya, tidak mengurangi uangnya sehingga dia mengulangi lagi perbuatannya,”

BACA JUGA  Tak Mau Disebut "Stealth Game", Kojima Sebut Death Stranding Bergenre "Strand Game" yang Sepenuhnya Baru

Akibat perbuatannya kini dia dijerat oleh pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Selain itu, ia juga diberatkan dengan Pasal 85 UU Nomor 3 Tahun 2011 tentang transfer dana, di mana YS telah melawan hak, menerima, atau mendapatkan transfer dengan cara yang tidak benar.

Ade juga menambahkan bahwa “Kami masih mengembangkan kasus ini mengingat kerugian yang dialami oleh bank cukup besar yaitu Rp 1 miliar 850 juta,”.

BACA JUGA  Raih Peringkat Dua Kompetisi OC Dunia, Alva Jonathan Harumkan Nama Indonesia

Image Credit : Kumparan

Jangan lupa untuk membaca artikel atau berita menarik lainya tentang Mobile Legends dan tech dari Rizki

Follow Facebook Fanpages Gamebrott Mobile Legends untuk Memes, Video, dan Artikel lainnya


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item