Karena Pandemi, Rainbow Six Quarantine Kemungkinan Akan Ganti Judul

in , , ,
Euyfeqnoskbgmkr3uwmppd

Dengan pandemi yang terjadi dalam satu tahun terakhir, CEO Ubisoft Yves Guillemot jelaskan kepada investor (via Kotaku) apabila mereka berencana untuk ganti judul game dari Rainbow Six Quarantine. Kata quarantine yang dimuat judul takutnya dapat memberikan konotasi buruk di waktu sekarang yang dimana Covid-19 masih terus mengganas.

“Kami masih terus membuat produk tersebut yang sebagaimana untuk namanya sekarang, itu menjadi sesuatu yang tengah kami evaluasi dan kita lihat saja nanti kedepannya,” ungkap Guillemot saat ditanyai nasib Rainbow Six Quarantine di tengah situasi pandemi sekarang.

Rainbow Six Quarantine diumumkan pada E3 2019, namun setelah pengumuman tersebut, tak banyak yang dibagikan oleh Ubisoft akan game tersebut. Fans hingga saat ini masih bingung akan seperti apa game ini, apakah akan menjadi game single-player total, single player dengan intergrasi co-op seperti Ghost Recon terbaru, atau bahkan semi-MMO layaknya The Division. Melihat situasi pandemi di 2020, tentu menjadi momen yang tidak tepat untuk mengumumkan kembali game ini, tak hanya karena judul tetapi juga latar game yang dikabarkan tentang penyebaran luas parasit alien.

Ubisoft masih belum umumkan tanggal rilis game ini, namun menurut CFO Frederick Duguet lewat pertemuan investor yang sama, game direncanakan rilis pada tahun ini.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.