Karena Viral, Fenomena “Saham GameStop” akan Dibuatkan Filmnya oleh Netflix

in
1230879184.0
Source: Polygon

Netflix dapat dikatakan salah satu layanan streaming yang cukup sukses. Kesuksesan tersebut tentunya berkat kehadiran berbagai film serta serial TV yang berkualitas seperti The Witcher dan Castlevania. Kini, kebetulan Netflix juga memiliki rencana untuk mengadaptasi beberapa konten lainnya yang bertemakan video game seperti serial anime Tomb Raider dan Assassin’s Creed. Namun, bukan hanya kisah fiksi saja, Netflix juga dilaporkan akan mengangkat kejadian viral “saham GameStop” menjadi sebuah film.

Melalui situs Deadline, saat ini Netflix berencana untuk mengubah fenomena GameStop dengan WallStreetBets yang sempat viral menjadi sebuah film. Film ini belum mempunyai judul resmi namun kini Netflix tengah bernegosiasi dengan Mark Boal untuk menulis naskah. Selain itu, telah dikonfirmasi bahwa aktor Noah Centineo akan membintangi film sebagai pemeran utama.

Fenomena GameStop terjadi pada bulan Januari lalu dimana ramai dibicarakan berita mengenai saham GameStop yang melambung tinggi. Hal tersebut diawali ketika salah satu perusahaan retail video game terkemuka yaitu GameStop yang hampir “gulung tikar” karena dianggap kalah saing dengan game digital.

Hal tersebut pun menimbulkan banyak pelaku saham yang melakukan short selling atau meminjam suatu saham kemudian dikembalikan dengan harga murah ketika perusahaan tersebut telah bangkrut. Namun, kejadian ini justru berakhir mengejutkan karena para Redditor melalui subreddit r/WallStreetBets berinisiatif untuk berinvestasi secara besar-besaran. Bahkan hingga CEO Tesla yaitu Elon Musk juga ikut berinvestasi. Hal tersebut menyebabkan harga saham naik sampai 1000% hingga akhirnya menimbulkan kerugian besar bagi para short seller.

Tentunya kejadian saham GameStop ini bisa menjadi suatu momen yang bersejarah. Terlebih sampai dibuatkan film oleh Netflix yang akan menambah kepopuleran fenomena tersebut. Selain Netflix, MGM juga berencana untuk mengembangkan film dengan tema yang sama. Namun, dalam versi MGM ini akan diangkat berdasarkan buku yang kini tengah ditulis oleh Ben Mezrich.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait GameStop serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Lauda Ifram

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.